Build Terbaru Raiden Shogun Genshin Impact!

Build terbaru overpowered untuk Raiden Shogun sang Dewi Electro Archon yang menjadi penguasa wilayah Inazuma!
Build Raiden Shogun Genshin Impact
Build Raiden Shogun Genshin Impact. Sumber: Official Site

Sebagai salah satu karakter yang bisa dimainkan, Raiden Shogun dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk kamu lengkapi build-nya. Yap, karakter wanita yang satu ini memang memiliki keunikannya tersendiri!

Meski begitu, ia kerap kali diabaikan oleh para pemain, terlepas dari begitu banyak potensi yang dimilikinya. Jadi, buat kamu yang penasaran bagaimana memaksimalkan karakter ini, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 5 Rekomendasi Senjata untuk Raiden Shogun (Electro DPS)

Serba-Serbi Karakter Raiden Shogun

Serba-serbi karakter Raiden Shogun
Serba-serbi karakter Raiden Shogun. Sumber: Official Site

Sebelum kita masuk ke bahasan build-nya, terlebih dahulu akan dibahas mengenai detail karakternya dulu nih biar kamu bisa lebih faham bagaimana mengaplikasikannya ke kombo tim.

Raiden Shogun sendiri masuk ke dalam karakter pengguna senjata Poleartm (tombak kapak). Sedangkan untuk elemen yang diusungnya adalah Electro.

Melihat elemen ini tentu saja Raiden Shogun cukup mudah dipadukan dengan elemen lainnya agar mendapatkan kombinasi reaksi (reactions) terkuat.

Selain itu, jika dilihat dari lore-nya, karakter wanita berbadan tinggi ini berasal dari wilayah Inazuma. Tidak kaleng-kaleng, diceritaken Raiden Shogun merupakan seorang dewa (atau yang dalam kasusnya, seorang dewi).

Seperti yang sudah diketahui, universe (semesta) Genshin Impact terdiri dari tujuh region. Semuanya dibagi berdasarkan identitas elemental yang dimilikinya.

Masing-masing region tersebut juga memiliki dewa sesembahannya masing-masing, yang disebut dengan istilah Archon. Sebagian besar dari para dewa-dewi ini merupakan pemimpin di wilayahnya.

Dan dari tujuh wilayah tersebut, Raiden Shogun-lah yang menjadi figur dari wilayah Inazuma. Sebagai wilayah yang identik dengan elemen Electro, gelar yang dinobatkan pada sang karakter adalah Dewi Keabadian.

Sebagai seorang dewi, karakter ini juga memiliki dua sosok (meski tetap hanya satu yang bisa dimainkan): Ei yang merupakan jelmaan dari Electro Archon, dan juga sang Shogun yang menjadi sosok pemimpin wilayah Inazuma.

Maka sebagai Dewi Electro, tentu harusnya karakter ini overpowered (OP) banget dong. Nah, supaya beneran OP dan bisa kamu pakai dengan maksimal, simak ulasan build-nya berikut ini!

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Raiden Shogun

Build Raiden Shogun

Rekomendasi build
Rekomendasi build. Sumber: Official Site

Sekarang kita masuk saja ke dalam topik pembahasan utama yakni build Raiden Shogun. Akan ada beberapa aspek yang akan di-highlight pada bahasan kali ini supaya kamu bisa dengan mudah menerapkannya.

Untuk bisa meningkatkan variasi permainan, maka akan ada dua build yang dihadirkan di sini. Pertama adalah main DPS dan support, serta Hyperbloom sub-DPS.

Main DPS-Support

Untuk build ini, Raiden Shogun akan mendorong playstyle Main DPS. Untuk menunjangnya, Emblem of Severed Fate akan digunakan untuk mendukung kemampuan support-nya.

Ini juga dapat dimaksimalkan dengan mengandalkan kapasitas stack Energy Recharge hingga 200% to 250%. Dengan begitu, Electro DMG Bonus-nya jadi meningkat.

Pengorganisasian tim ini akan memposisikan Raiden Shogun sebagai Hyper Carry. Kombinasi tim yang baik yakni dengan menyertakan Kazuha (Sub-DPS), serta Sara dan Bennett (Support).

  • Senjata: (Diutamakan) Engulfing Lightning; (Pengganti) Staff of Homa, Wavebreaker’s Fin, The Catch
  • Artefact: Emblem of Severed Fate (x4)
  • Status Utama (Main Stats): Sands > %Energy Recharge atau ATK; Goblet > %ATK atau Bonus Electro DMG; Circlet > CRIT Rate atau CRIT DMG
  • Status Sampingan (Sub Stats): CRIT Rate dan DMG; Energy Recharge; %ATK; Elemental Mastery
  • Talent: (1st) Elemental Burst; (2nd) Elemental Skill; (3rd) Normal Attack

Hyperbloom Support DPS

Build ini mengutamakan kapasitas Raiden Shogun sebagai Sub DPS dengan kehadiran Flower of Paradise Lost atau Gilded Dreams sebagai artefact-nya guna memaksimalkan damage dari reaction yang dihasilkan.

Untuk mencapainya, maka keberadaan Elemental Mastery akan sangat difokuskan pada build ini. Meski begitu, Vicigers juga tetap bisa memilih untuk melakukan stack Energy Recharge untuk party sebagai alternatif-nya.

Kehadiran Raiden Shogun di sini hanya sebagai Sub-DPS, dan dapat dikombinasikan bersama Nahida (Sub-DPS), Alhaitham (Main-DPS), dan Xingqiu (Support).

  • Senjata: (Diutamakan) Dragon’s Bane; (Pengganti) Kitain Cross Spear, Ballad of the Fjords, Moonpiercer
  • Artefact: Flower of Paradise Lost (x4) atau Gilded Dreams (x4)
  • Status Utama (Main Stats): Sands, Goblet, Circlet > Elemental Mastery
  • Status Sampingan (Sub Stats): Energy Recharge; Elemental Mastery
  • Talent: (1st) Elemental Skill; (2nd) Elemental Burst; (3rd) Normal Attack
Raide Shogun sang Electro Archon
Raide Shogun sang Electro Archon. Sumber: Official Site
Baca juga: 5 Fakta Raiden Shogun, Jarang Diketahui Pemain Genshin Impact

Nah itulah tadi pembahasan mengenai build Raiden Shogun Genshin Impact. Pastikan untuk berbagai keperluan top-up Genshin Impact kamu hanya di VCGamers Marketplace ya! Dijamin termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!