Rekomendasi Build Spectre Dota 2 2022!

Build Spectre Dota 2

Spectre adalah salah satu hero Dota 2 yang memiliki role hard carry. Hero ini bersinar saat late game seperti hero hard carry lainnya yang membutuhkan item untuk memberikan damage output yang besar.

Tapi, memainkan Spectre tentunya tidak semudah itu. Perlu adanya build yang benar untuk memenangkan sebuah game. Yuk simak rekomendasi buildnya!

Baca Juga: Rekomendasi Build Anti-Mage Dota 2 2022!

Spectre

Build Spectre Dota 2
Spectre. Source: robots.net

Spectre adalah hard carry yang bisa mendominasi late game jika dia mendapatkan farm yang dibutuhkan. Kemampuan ability Desolate-nya memungkinkan Spectre untuk menghadapi hero musuh satu lawan satun dan ability Dispersion mampu memberikan damage terhadap musuh yang menyerang Spectre. Dengan ability Dispersion tersebut, Spectre dapat memberikan damage output yang besar terhadap hero musuh sekaligus membuatnya tebal atau tanky.

Namun, kelemahan Spectre adalah lemah saat early game karena Spectre memiliki HP yang sedikit dan ability kaburnya, Spectral Dagger membutuhkan mana yang cukup banyak. Karena hal tersebut, Spectre harus berhati-hati bila musuh melakukan gank.

Tidak perlu khawatir, Spectre bisa melewati early game dengan fokus terhadap XP dan Gold sehingga pada saat late game, Spectre bisa menjadi hero yang ditakuti musuh saat teamfight. Hal ini dikarenakan abilitynya untuk memberikan damage output yang besar dan memiliki potensi sebagai tanker.

Build Spectre yang akan dibahas ini merupakan build meta yang digunakan banyak pemain Spectre dan bisa menjadi contoh bagi Vicigers yang menyukai bermain hero hard carry. Simak rekomendasi build Spectre di bawah ya!

Baca juga: Hero Terkuat di Dota 2, Cocok Buat Nge-Rank!

Build Spectre

Early Game

Early Game
Build Spectre Early Game. Source: YouTube/Kardel

Terdapat banyak pilihan starting items bagi Spectre yang bisa kamu beli dengan 600 gold. Berikut adalah rekomendasi starting items bagi Spectre untuk berhasil saat early game:

  1. Quelling Blade: Item wajib ini penting bagi pengguna hero hard carry, terlebih hero yang menyerang dengan serangan jarak dekat atau melee. Quelling blade memberikan tambahan damage untuk serangan terhadap creep atau non-hero. Tambahan damage tersebut sangat berguna untuk last hit dan mendapatkan gold.
  2. Tango: Dapat memberikan health regen. Health regen ini sangat menguntungkan bagi hero untuk tetap berada di lane dan farming XP serta gold. Gunakan tango untuk memakan pohon dan dapatkan health regen.
  3. Slippers of Agility: Item ini merupakan salah satu item yang bisa diupgrade menjadi Wraith Band. Item ini memberikan +3 agility yang berarti armor, damage, dan attack speed kamu akan bertambah. Hal tersebut terjadi karena Agility merupakan atribut yang menambahkan status armor, damage, dan attack speed. Semakin tinggi Agility, semakin tinggi juga tiga status tersebut.
  4. Circlet: Item ini memberikkan +2 all attribute yang berarti memberikan +2 agility, +2 strength, dan +2 intelligence. Item ini juga merupakan item yang bisa diupgrade menjadi Wraith Band bersama Slippers of Agility.
  5. Iron Branch: Item yang memberikan +1 all attribute ini juga penting dibeli karena nantinya dapat diupgrade menjadi Magic Wand.

Namun, Vicigers juga harus mengingat bahwa pembelian item sangat bergantung terhadap situasi lane. Bila musuh memiliki support yang sering harrass, kamu bisa membeli magic stick langsung atau membeli 6 tango.

Mid Game

Mid Game
Build Spectre Mid Game. Source: YouTube/Kardel

Selepas dari fase early game, Spectre harus memasuki fase mid game dengan cukup item dan XP agar bisa memenangkan teamfight. Berikut adalah rekomendasi build Spectre untuk mid game:

  1. Power Treads: Item sepatu ini dapat memberikan Spectre +10 attribute pilihan sesuai dengan tipe Power Treads yang dimiliki. Kamu bisa memilih antara sepatu agility, intelligence, atau strength. Karena Spectre adalah hero agility, jadi sepatu agility cocok untuk Spectre.
  2. Aghanim’s Scepter: Item mahal ini bisa memungkinkan Spectre untuk menggunakan ultimatenya, Haunt, secara single target. Hal tersebut cocok untuk menculik dan langsung membunuh hero support yang berada jauh di belakang timnya.
  3. Manta Style: Setelah membeli Radiance, Spectre akan lebih cepat farming creep sehingga cepat juga membeli Manta Style. Item yang aktif yang bisa membuat dua ilusi ini sangat penting bagi Spectre karena memberikan damage dari atribut yang tersedia.
Baca Juga: 5 Arcana DOTA 2 Terbaik dan Cara Mendapatkannya

Build Spectre Krusial saat Late Game

Build Spectre Late Game
Build Spectre Late Game. Source: YouTube/Kardel

Fase late game adalah fase yang sangat menentukan kemenangan sebuah tim. Jadi, pemilihan item merupakan hal yang sangat krusial. Spectre harus memiliki item yang sesuai dengan musuh untuk melakukan counter. Berikut adalah pilihan item dan penjelasannya:

  1. Eye of Skadi: Serangan Spectre dengan item ini akan menurunkan pergerakan musuh dan kecepatan serangan mereka. Lalu, Spectre akan mengurangi health regen musuh, lifesteal, dan spell lifesteal sebesar 40% selama 3,0 detik. Item ini dapat memperlambat attack speed musuh sehingga Spectre dapat maju di lini depan, menjadi tank sekaligus damage dealer.
  2. Heart of Tarrasque: Memberikan Spectre banyak strength dan HP sehingga Spectre bisa lebih tanky. Pemain Spectre biasa membeli item ini untuk meningkatkan durabilitas.
  3. Abyssal Blade: Spectre mampu menggunakan item ini untuk stun musuh selama 2 detik. Pukulan oleh Spectre juga memiliki kesempatan untuk stun musuh selama 1,5 detik dengan kesempatan 25%.

Demikian rekomendasi build Spectre Dota 2 pada patch saat ini. Sebagai tambahan, Spectre wajib menjadi pertahanan lini depan tim, karena item dan ability yang memungkinkan untuk menjadi tank. Selain itu, Spectre dengan item Radiance, Manta Style, dan Eye of Skadi mampu memberikan damage output yang besar terhadap musuh yang memiliki HP kecil atau squishy seperti hero support.

Vicigers ingin punya skin Spectre dan hero lainnya? Banyak pilihan skin murah lho di VC Market by VCGamers! Yuk cek sekarang! Pengiriman cepat dan pastinya lebih murah daripada Steam Market lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!