Build Rosaria Genshin Impact: Skill, Artefak, Hingga Party

rosaria genshin impact

Rosaria Genshin Impact adalah karakter bintang 4 yang dikeluarkan bersama banner rerun Childe pada update 1.4 lalu termasuk sangat diincar oleh para pemain. 

Desainnya yang cantik dan kemampuannya yang mumpuni membuat Rosaria dengan mudah menjadi terkenal di antara karakter bintang 4 lainnya.

Jika kamu menggunakan DPS Cryo seperti Kamisato Ayaka atau Ganyu, Rosaria wajib kamu gunakan di tim kamu.

Rosaria dapat kamu gunakan sebagai Burst Support atau Burst DPS yang sangat cocok dengan kedua Cryo DPS tadi.

Baca kelanjutan artikel ini untuk mengetahui rekomendasi build Rosaria Genshin Impact yang telah

Baca Juga: Rekomendasi Build Kamisato Ayaka Genshin Impact 2022

Rekomendasi Build Rosaria Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Rosaria Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Rosaria Genshin Impact

elemental skill Rosaria genshin impact
Elemental SKill Rosaria (source: VCGamers)

Rosaria Genshin Impact didesain untuk menjadi DPS utama maupun Burst DPS yang menggunakan elemen Cryo dengan senjata Polearm. 

Normal Attack Rosaria terdiri dari 5 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Rosaria yaitu Ravaging Confession, Rosaria akan menyerang musuh dari belakang dan memberikan Cryo DMG.

Serangan ini juga memberikan partikel energi yang banyak sehingga Rosaria bisa dengan mudah menggunakan Elemental Burst.

rosaria genshin impact elemental burst
Elemental Burst Rosaria (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Rosaria yaitu Rite of Termination, Rosaria akan menyerang menggunakan lance yang memberikan Cryo DMG.

Lance tadi akan tertancap di tanah, memberikan udara dingin yang menyebabkan AoE Cryo DMG.

Kedua talenta tadi diperkuat juga dengan passive skill Rosaria. Regina Probatium adalah skill pasif Rosaria yang dapat menambahkan Crit Rate Rosaria selama durasi tertentu setelah Rosaria menggunakan Elemental Skill.

Shadow Samaritan memiliki fungsi yang mirip dengan Regina Probatium namun skill ini akan meningkatkan Crit Rate semua member party kamu dalam durasi tertentu.

Untuk build Rosaria Genshin Impact kamu bisa memprioritaskan skill Elemental Burst, dan yang terakhir kamu maksimalkan adalah Elemental Skill.

Seperti yang sudah disebutkan, Rosaria memang bisa kamu build untuk menjadi DPS. Namun, damage yang dihasilkan bilang dibandingkan dengan DPS lain cenderung sangat inferior.

Namun, kemampuannya yang sangat keren di Elemental Skill dan Elemental Burst, Rosaria bisa membuat DPS kamu sangat bersinar.

Selain itu, talenta pasifnya juga sangat bagus untuk mendukung karakter DPS kamu. Tidak dipungkiri bahwa Rosaria sangat bagus sehingga sering direkomendasikan menjadi Burst DPS untuk berbagai tim.

DPS seperti Kamisato Ayaka, Ganyu, dan juga dengan Eula membutuhkan energi yang besar untuk menggunakan Elemental Burst. Adanya Rosaria sebagai supply energi atau Cryo Battery.

Baca Juga: Daftar Istilah di Genshin Impact, Pemula Wajib Tahu Biar Pro!

Artefak yang Cocok untuk Build Rosaria Genshin Impact

rosaria genshin impact artefak
Artefak Rosaria Genshin Impact (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Rosaria Genshin Impact bisa disesuaikan dengan role yang menurut kamu sesuai.

Jika kamu buld Rosaria sebagai DPS utama, kamu bisa mencari artefak dengan stat utama Crit Rate/DMG, ATK atau ATK%, dan Physical DMG Bonus.

Namun, karena Rosaria paling bersinar apabila kamu build menjadi Burst DPS, kamu bisa memprioritaskan Crit Rate, ATK atau ATK%, dan Cryo DMG Bonus.

Kamu juga bisa menambahkan sub stat Energy Recharge yang cukup untuk Rosaria agar bisa menghasilkan partikel energi yang banyak untuk mendukung penggunaan Elemental Burst Rosaria dan DPS kamu.

Kamu bisa menggunakan set artefak 4 set Pale Flame atau pun 4 set Bloodstained Chivalry sebagai pilihan terbaik untuk Rosaria jika kamu build menjadi DPS.

Keduanya akan memberikan bonus yang mirip sehingga kamu bisa memilih set artefak mana yang memiliki stat lebih bagus.

Gabungan antara 2 set Pale Flame dan 2 set Bloodstained Chivalry akan memberikan Rosaria tambahan Physical DMG Bonus masing-masing sebanyak 25%.

Kamu bisa juga mengkombinasi artefak ini dengan set artefak yang memberikan ATK atau ATK% seperti Gladiator Finale atau Shimenawa’s Reminiscence.

2 artefak yang baru dirilis pada update 2.6 ini yaitu Vermillion Hereafter dan Echoes of an Offering juga bisa kamu gunakan karena akan meningkatkan ATK.

Sebagai Burst DPS kamu bisa menggunakan Blizzard Strayer. Kamu bisa menggunakan 4 set Blizzard Strayer atau kamu kombinasikan dengan Noblesse Oblige.

4 set Noblesse Oblige juga akan sangat bagus untuk Rosaria karena bisa meningkatkan ATK semua anggota party setelah Rosaria menggunakan Elemental Burst, disamping mendapatkana Elemental Burst DMG +25%.

Baca Juga: Panduan Set Artefak Genshin Impact, Kegunaannya Wajib Kamu Tahu!

Rekomendasi Senjata untuk Build Rosaria Genshin Impact

rosaria genshin impact polearm
Polearm Rosaria Genshin Impact (source: VCGamers)

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Rosaria Genshin Impact hampir semua senjata bintang 5 yang rilis saat artikel ini dirilis semua bagus untuk digunakan Rosaria.

Kamu bisa menggunakan berbagai opsi yang disesuaikan untuk memenuhi stat yang dibutuhkan oleh Rosaria.

Senjata Polearm bintang 5 yang paling direkomendasikan adalah Staff of Homa dan Primordial Jade Winged-Spear.

Kamu juga bisa menggunakan Calamity Queller, Skyward Spine, dan Engulfing Lightning untuk Rosaria.

Bagi kamu yang menggunakan ketiga senjata tadi, kamu harus mencukupi kebutuhan Crit Rate Rosaria dari stat pada artefak.

Senjata bintang 4 untuk Rosaria Genshin Impact adalah Favonius Lance, Dragonspine Polearm, Deathmatch, dan The Catch.

Semua senjata tadi  yang memiliki stat tidak berbeda jauh dengan senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Rosaria sebelumnya.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Rosaria Genshin Impact

party setup rosaria genshin impact
Contoh Party Setup Rosaria Genshin Impact (source: VCGamers)

Rosaria sebagai Burst DPS menurut VCGamers sangat cocok kamu gunakan dalam party Freeze atau Reverse Melt.

Tim ini bisa membuat Rosaria bersinar sebagai Burst DPS ataupun jika kamu gunakan sebagai Main DPS dalam tim kamu.

Komposisi tim ini terdiri dari 2 karakter Cryo, Support Hydro, dan Anemo.

Karakter Cryo yang bisa kamu gunakan bisa Ayaka, Ganyu, atau Kaeya. Jika kamu menginginkan Rosaria sebagai Main DPS, kamu bisa menggunakan support Cryo seperti Chongyun.

Karakter Hydro yang digunakan juga fleksibel yaitu Kokomi, Xingqiu, bahkan Kamisato Ayato. Tapi, kamu tidak menggunakan Childe karena VCGamers rasa kurang cocok.

Untuk support Anemo, kamu bisa menggunakan Sucrose, Kazuha, Jean, atau pun Venti.

Tim Reverse Melt kamu bisa menggunakan Rosaria, Kaeya, Xiangling, dan Bennett. Xiangling bisa kamu gantikan dengan karakter Anemo dimana aplikasi Pyro akan kamu lakukan lewat swirl Elemental Burst Bennett.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!