Rekomendasi Build Ragnarok Alchemist 2023

Build Ragnarok Alchemist bisa kamu gunakan sebagai MVP dengan memberikan DPS yang tinggi pada musuh dalam game.
Build Ragnarok Alchemist
Build Ragnarok Alchemist. Source: Carrousel.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi build Ragnarok Alchemist terbaru di tahun 2023, kamu berada di tempat yang tepat.

Bagi para gamer yang sudah lama berkecimpung di dunia MMORPG, Ragnarok merupakan salah satu game favorit hingga saat ini. 

Ragnarok X adalah versi terbaru dari Ragnarok Online (2002). Grafik 3D bergaya anime, peta Midgard, sistem pertarungan sederhana, serta pemilihan pekerjaan dan peralatan membuat game ini akrab, tetapi dengan cita rasa baru.

Bicara soal karir, ada satu pilihan  yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Ragnarok Alchemist. Ragnarok X Alchemist dikenal menjadi blacksmith yang sangat handal dalam meningkatkan kekuatan equipmentnya dan bisa damage serangan yang cukup tinggi. 

Build karir ini tidak hanya sulit untuk dicoba oleh pengguna baru, tetapi juga memberikan pengalaman bermain game yang unik.

Ingin mencoba rekomendasi build Ragnarok Alchemist? Yuk, latih dirimu dan tingkatkan kekuatanmu dengan membaca panduan berikut ini!

Baca juga: Menempa di Ragnarok: Aktivitas Wajib Para Blacksmith

Build Ragnarok Alchemist

Build Ragnarok Alchemist harus dibangun dengan stat yang tepat untuk memaksimalkan efektivitas tempurnya. 

Setting yang salah tidak hanya mempengaruhi performa di medan perang, tetapi juga menyebabkan kehilangan perlengkapan yang berharga. 

Berikut adalah statistik build Ragnarok Alchemist yang direkomendasikan untuk kamu gunakan! 

PVT 

Build Ragnarok Alchemist
Ragnarok Alchemist. Source: Youtube/Miss Maven.

Build ini membutuhkan STR yang sangat tinggi untuk menghasilkan damage sebanyak mungkin. Selain itu, build Alchemist di PVP membutuhkan level DEX dan VIT penuh. 

DEX adalah untuk menghemat waktu dan kecepatan casting. Sedangkan VIT digunakan untuk memperpanjang umur artis. Ingatlah untuk menginstal alat dengan peringkat cepat untuk mengurangi keterampilan CD. 

MVP 

Senjata Ragnarok yang Sangat Kuat
Saint Weapon. Source: spotlifenwrwork

Jika kamu memang berencana untuk menjadi MVP, menaikkan level STR untuk mendapatkan output damage yang mematikan. Selain itu, tambahkan DEX sebanyak-banyaknya untuk mempercepat serangan. 

Kemudian, jika masih ada poin yang tersisa, tingkatkan VIT kamu agar Ragnarok X Alchemist kamu bisa bertahan lebih lama. Kamu juga dapat menambahkan level LUK untuk meningkatkan keberuntungan.

Status

Senjata Ragnarok yang Sangat Kuat
State Ragnarok Alchemist. Source: VCGamers.

Build Alchemist populer di Ragnarok X: The Next Generation. Selain bisa memberikan DPS yang tinggi, semua jenis pemain juga bisa menggunakan struktur ini, mulai dari pemain biasa hingga pemain serius, pemain yang bermain game untuk menang (P2W). 

Level Alchemist adalah Full-DEX. Tingkatkan DEX sepenuhnya dan abaikan level lainnya terlebih dahulu. DEX bisa membuatnya terkena serangan fisik.

Dengan menggunakan DEX, Alchemist akan memberikan banyak damage dan akan berguna untuk meningkatkan DPS di pertarungan. Semakin tinggi DPS, semakin cepat pemanah membunuh musuh saat melakukan grinding.

Untuk mode permainan akhir, kamu dapat memilih untuk meningkatkan level AGI, LUCK, atau VIT. 

Penulis sendiri merekomendasikan untuk memberikan preferensi pada level LUCK. Karena kamu bisa menggunakan level ini untuk meningkatkan keuntungan secara signifikan. Selain itu, level LUCK yang tinggi juga dapat meningkatkan peluang serangan Falcon.

Baca juga: Build Stalker Bow Ragnarok Mobile 2023

Equipment

Ganti Job Hunter Ragnarok
Equip Ragnarok Alchemist. Source: Ragnarok M: Eternal Love

Lengkapi build Ragnarok Alchemist dengan perlengkapan yang tepat. Ada berbagai alat yang bisa kamu gunakan, namun tidak semuanya bekerja dengan baik untuk hal ini. 

Jadi jangan salah memasang armor dan shield dengan mengikuti panduan armor ROX Alchemist. Dilansir dari sportskeeda, berikut adalah equipment yang bisa kamu gunakan;

  • Battle Axe
  • Lunatic Heart Necklace
  • Green Ghost Orb
  • Valkyrian Boots
  • Valkyrian Armor
  • Valkyrian Cloak
  • Tournament Shield

Di atas adalah aturan Ragnarok X Alchemist yang harus kamu perhatikan, mulai dari stats, skill, dan pengaturan gear. 

Role ini tidak seperti pekerjaan normal pada umumnya. Alchemist tidak hanya menawarkan gameplay yang unik tetapi juga membangun trik dan tantangan.

Karena itu, kamu perlu memperkuatnya ke level yang tepat. Salah satu caranya adalah top up diamond Ragnarok di VCGamers. 

Kamu dapat menggunakan diamond tersebut untuk membeli peralatan sehingga kamu dapat meningkatkan dengan lebih efisien.

Baca juga: Menempa di Ragnarok: Aktivitas Wajib Para Blacksmith

Langsung saja top up diamond Ragnarok ke VCGAMERS. Jadi, jangan ragu untuk memulai dan meningkatkan permainan Alchemist kamu dengan baik.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!