Build Nahida Genshin Impact: Skill, Gear, dan Team Comps

build nahida genshin impact

Nahida atau Lesser Lord Kusanali adalah karakter Genshin Impact Dendro terbaru yang dirilis pada update 3.2 ini.

Dendro Archon ini merupakan karakter Sub DPS atau support yang solid untuk tim yang di build berdasarkan reaksi elemental elemen Dendro.

Rekomendasi Build Nahida Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Nahida Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Baca Juga: Reaksi Elemental dari Elemen Dendro Genshin Impact, Ada Apa Saja?

Material Talent dan Character Ascension Nahida

material build nahida genshin impact
Material Ascension Nahida (source: Devil Takoyaki)

Character ascension membutuhkan material drop dari Dendro Hypostasis, Nagadus Emerald, Kalpata Lotus, dan drop dari musuh Fungus yaitu: Fungal Spores, Luminescent Pollen, serta Crystalline Cyst Dust.

Drop material dari Fungus bisa berbentuk Spore dan Nucleus. Perbedaannya adalah, serang musuh dengan elemen Pyro dan Electro untuk Nucleus. Spore bisa didapatkan dari elemen selain itu.

Talent material untuk Nahida adalah drop dari Weekly boss Scaramouche, musuh Fungus yaitu: Fungal Spores, Luminescent Pollen, serta Crystalline Cyst Dust dan Ingenuity set (Teaching of Ingenuity, Guide to Ingenuity, dan Philosophies of Ingenuity).

Prioritas Skill untuk Build Nahida

elemental skill nahida genshin impact aimed mode
Elemental Skill Nahida (source: Genshin Impact)

Normal Attack Nahida Genshin Impact masih sama seperti pada umumnya yaitu  terdiri dari 4 serangan berturut-turut yang memberikan Dendro damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Nahida yaitu All Schemes to Know, akan memberikan AoE Dendro DMG dan memberi tanda (marking) musuh dengan Seed of Skandha.

Saat kamu menekan lama (hold) Elemental Skill Nahida, Nahida akan bisa menandai musuh dari jarak jauh dan bisa bebas memilih sampai maksimal 8 musuh.

Musuh tersebut akan mendapatkan Dendro DMG dan tanda Seed of Skandha dan terhubung satu sama lain. Sehingga, ketika kamu menyerang satu musuh dengan elemen lain, musuh lainnya juga akan mendapatkan damage dari reaksi elemental tersebut.

Selain itu, Nahida akan mengeluarkan Tri-Karma Purification pada interval tertentu yang akan memberikan Dendro DMG berdasarkan ATK dan Elemental Mastery Nahida.

Passive talent Awakening Elucidated akan meningkatkan Elemental DMG dan Crit Rate dari Tri-Karma Purification apabila Elemental Mastery Nahida lebih dari 200.

elemental burst nahida genshin impact shrine of maya
Elemental Burst Nahida (source: Genshin Impact)

Elemental Burst dari Nahida yaitu Illusory Heart, Nahida akan membentuk AoE berbentuk kubah yang disebut sebagai Shrine of Maya.

Saat Shrine of Maya aktif, efek yang akan diberikan tergantung dari elemental apa yang digunakan oleh karakter di dalam party. Efek tersebut akan memberikan efek double saat elemen tersebut digunakan oleh lebih dari satu karakter.

  • Pyro: Damage yang dihasilkan dari Tri-Karma Purification (yang dihasilkan dari Elemental Skill) akan meningkat
  • Electro: Interval DMG yang didapatkan dari Tri-Karma Purification akan berkurang sehingga lebih cepat memberikan Dendro DMG
  • Hydro: Meningkatkan durasi Shrine of Maya.

Setelah kamu menggunakan Elemental Burst, Nahida passive talent yaitu Compassion Illuminated akan meningkatkan Elemental Mastery karakter yang aktif.  

Elemental Mastery akan meningkat sebanyak 25% dari karakter yang memiliki Elemental Mastery paling besar.

Prioritas skill untuk Nahida adalah Elemental Skill dan Elemental Burst harus kamu maksimalkan. Jika kamu menjadikan Nahida sebagai DPS, ketiga talent bisa dimaksimalkan levelnya.

Baca Juga: Build Dendro Traveler Genshin Impact: Skill Hingga Party

Artefak yang Cocok untuk Build Nahida

Deepwood Memories
Set Artefak untuk Build Nahida (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Nahida Genshin Impact adalah Elemental Mastery, ATK, dan Dendro DMG Bonus. Crit Rate/DMG akan bagus untuk memenuhi substat dari artefak yang digunakan.

Elemental Mastery menjadi stat utama untuk Nahida. VCGamers menyarankan minimal Elemental Mastery yang dibutuhkan Nahida adalah 700 EM.

Terdapat 2 set artefak yang direkomendasikan untuk Nahida yaitu Deepwood Memories dan Gilded Dreams.

Ketiga set artefak ini bisa kamu gunakan 4 set. Atau kamu kombinasikan menjadi masing-masing 2 set untuk mendapatkan Dendro DMG Bonus dan Elemental Mastery.

4 set Deepwood Memories adalah yang paling bagus untuk build support Nahida Genshin Impact kamu karena selain mendapat Dendro DMG Bonus, kamu juga bisa menurunkan Dendro RES musuh.

4 set Gilded Dreams akan memberikan buff ATK dan memberikan Nahida bonus stat Elemental Mastery dan meningkatkan Elemental Mastery dari karakter yang ada di party.

Rekomendasi Senjata untuk Build Nahida

a thousand floating dreams weapon nahida genshin impact
A Thousand Floating Dreams, Weapon untuk Nahida genshin (source: VCGamers)

Senjata yang direkomendasikan untuk Nahida Genshin Impact adalah senjata yang dapat memberikan Elemental Mastery.

Pilihan terbaik tetap signature weapon Nahida yaitu A Thousand of Floating Dreams. Namun, kamu juga bisa menggunakan Kagura’s Verity, Mappa Hare, Wandering Evenstar, atau Magic’s Guide.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Nahida

build nahida genshin impact team comps
Team Comps Nahida (source: VCGamers)

Nahida adalah salah satu karakter yang sangat luwes dan versatile untuk digunakan pada team reaksi elemental Dendro apapun.

Kamu tetap bisa menggunakan karakter berelemen yang mendapatkan buff pada Elemental Burst Nahida yaitu Pyro, Hydro, dan Electro untuk mendapatkan semua buff.

Team comps lainnya yang cocok dengan Nahida adalah tim reaksi elemental Dendro seperti Hyperbloom, Bloom, Burgeon, Aggravate, dan Spread.

Rekomendasi pertama adalah tim Bloom dengan Nahida, Ayato, Nilou, dan Yelan. Kamu bisa mengganti Yelan dengan Xingqiu.

Untuk team Hyperbloom, kamu bisa mengganti 1 karakter dari team Bloom menjadi karakter Electro seperti Kuki Shinobu atau Yae Miko.

Rekomendasi tim Burgeon mirip dengan komposisi  tim Burgeon Thoma namun kamu mengganti Dendro Traveler dengan Nahida.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!