Wajib Baca! 3 Build Mr Mime Ini Bisa Bikin Lawan Pusing 12 Keliling!

build mr mime cover
Siapa bilang build Mr Mime Cuma cocok untuk support saja di arena Pokemon Unite? Mr Mime juga bisa kamu gunakan untuk berbagai situasi, seperti pengganggu pokemon lawan di lane tertentu, menjaga safe lane tim kamu, serta menggendong tim kamu. Pada awal perilisannya, Mr Mime juga dinobatkan sebagai pokemon support paling menyebalkan karena ia punya segudang skillset yang bisa menghalangi pokemon lawan mencapai goal di lane tim kamu. Apabila Mr Mime ini kamu build dengan tepat, pokemon spesialis dorong-dorong lawan ini bisa menjadi aset penting tim kamu mulai dari early hingga late game.
Baca juga: Wow! Build Blissey Pokemon Unite Ini Bikin Lawan Gak Berkutik!

Detail Status Mr Mime, Pokemon Pantomim Yang Suka Push Lawan

Level 1

build mr mime level 1
Mr Mime tidak memiliki wujud pertama dan kedua seperti Dragonite, Tsareena, Wigglytuff dan Charizard. Sepanjang pertandingan, Mr Mime hanya akan mendapat upgrade status dan skill seiring dengan EXP yang ia dapatkan. Di level 1, status yang paling tinggi adalah attack-nya, yakni sebesar 150 poin. Ini adalah modal utama build Mr Mime di early game untuk kamu gunakan sebagai carry ataupun jungler supaya bisa cepat mendapat buff di arena dan mengganggu lawan.

Level 4

build mr mime level 4
Saat Mr Mime mencapai level 4, akan ada peningkatan status khususnya dalam defense, sp. attack dan sp. defense. Defense mendapat tambahan poin sebesar 111, sp. attack sebesar 93 dan sp. defense sebesar 96. Ketiga status baru ini menunjukkan bahwa Mr Mime juga dapat melakukan rotasi lane dengan pokemon tipe attacker dan all-rounder tim kamu. Kamu juga mulai bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk build Mr Mime dengan mencari buff di jungle dan menghalau lawan dari lane jungle.
Baca juga: Simak Build Snorlax Pokemon Unite Terbaik Saat Ini!

Level 9 sampai 15

build mr mime level 9
Di level 9, Mr Mime akan mendapat tambahan status khususnya defense, sp. attack dan sp. defense. Defense Mr Mime menjadi 212, sp. attack menjadi 198 dan untuk sp. defense menjadi 183. Saat memasuki level ini, kamu harus mulai fokus build Mr Mime dan memanfaatkan special attack-nya karena damage-nya akan lebih banyak daripada kamu menyerang lawan dengan basic attack. Special attack ini dilakukan dari skillset Mr Mime, atau bisa juga dilakukan melalui charged attack dengan menahan tombol basic attack untuk beberapa pokemon.
build mr mime level 15
Mr Mime akan semakin kuat terhadap sp. attack lawan karena ada peningkatan yang cukup signifikan dari aspek sp. defense-nya, sehingga bisa tahan banting menghadapi sp. attack Venusaur, Tsareena dan pokemon lain spesialis sp. attack. Di level 15 atau maksimum, Mr Mime menjadi lebih kuat lagi dengan sp. attack-nya sebesar 414, defense-nya sebesar 420 dan sp. defense-nya sebesar 360. Melihat peningkatan drastis tersebut, hendaknya kamu spam skill sp. attack Mr Mime, serta gunakanlah skill support-nya yang bisa memberi buff pada tim rekan dan merepotkan tim lawan. Jumlah tersebut juga menjadikan build Mr Mime semakin efektif. Ia akan menjadi andalan di mid hingga late game yang dapat berguna menaklukkan Drednaw, Zapdos dan Wild Pokemon lainnya di arena pokemon Unite.
Baca juga: Strategi Lawan Zapdos Pokemon Unite, Sang Penjaga Legendary Pit!

Detail Skill Mr Mime Yang Unik Dan Merepotkan

Skill 1 – Fake Out

build mr mime fake out
Skill ini sangat berpengaruh terhadap build Mr Mime jika ia dimainkan di posisi tertentu. Skill yang dapat mendorong pokemon lawan dengan tepukan tangan ini bisa mengganggu pergerakan lawan, terutama di early game. Apabila kamu fokus pada build Mr Mime defensif, maka skill ini akan berguna setidaknya sampai Mr Mime level 3 sebelum diganti oleh 2 skill opsi di level 4. CD dari skill ini adalah 7 detik.

Confusion (Level 4)

build mr mime confusion
Skill Confusion mirip dengan Fake Out, bisa mendorong lawan ke area yang lebih jauh. Ada damage tambahan dan efek stun jika lawan membentur dinding arena karena skill ini. Apabila Mr Mime debuff pokemon lawan dengan skill Guard Swap, maka lawan akan terkena stun saja. Skill ini cocok untuk mengganggu pergerakan lawan dan menggendong tim kamu ke area mereka. CD dari skill ini adalah 6 detik, dan akan berkurang menjadi 5.4 detik saat Mr Mime mencapai Level 9.
Baca juga: WOW! Ini Dia Build Blastoise Pokemon Unite Paling GANAS Saat Ini!

Psychic (Level 4)

build mr mime psychic
Psychic akan bermanfaat apabila kamu build Mr Mime sebagai core di early ataupun mid game. Skill ini akan memberikan efek slow dan stun apabila mengenai target lebih dari satu kali. Efek pasif tambahan dari skill ini adalah pengurangan sp. defense lawan. Kamu bisa spam skill ini dan menjadikan Mr Mime sebagai DPS karena sp. attack-nya yang makin tinggi seiring Mr Mime naik level. Skill ini juga memiliki CD yang sama dengan Confusion, yaitu 6 detik, yang akan berkurang menjadi 5.4 detik saat Mr Mime ada di level 9.

Skill 2 – Light Screen

build mr mime light screen
Light Screen hanya akan menghalangi pokemon lawan saja untuk bergerak, menyerang ataupun menerjang Mr Mime ataupun pokemon rekan satu tim kamu. Gunakan skill ini di early game khususnya ketika kamu berhadapan dengan pokemon yang lincah dan punya attack yang tinggi, dan manfaatkan untuk melindungi pokemon rekan satu tim. Skill ini memiliki CD selama 7, 2 detik.
Baca juga: Inilah Build Para Pro Player Alolan Ninetales Pokemon Unite!

Barrier (Level 6)

build mr mime barrier
Skill Barrier inilah yang membuat build Mr Mime jadi lebih merepotkan dan menyebalkan lawan karena ia bisa menjebak 2 pokemon lawan dengan barrier tersebut.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment