Rekomendasi Build Kamisato Ayaka Genshin Impact 2022

build kamisato ayaka genshin impact 2022

Build Kamisato Ayaka Genshin Impact sebagai pengguna cryo sepertinya akan cocok untuk Kamisato Ayato yang menggunakan elemen hydro.

Kamisato Ayato telah dipastikan akan menjadi karakter bintang 5 pada update 2.6 dan dikabarkan akan bersama rerun adiknya, Kamisato Ayaka.

Ayaka, panggilan pendek untuk Kamisato Ayaka, adalah pengguna elemen cryo dan pengguna senjata sword (pedang).

Karakter ini adalah karakter bintang 5 pertama dari Inazuma yang dirilis bersamaan dengan rilisnya negara regional tersebut di update 2.0.

Sebagai karakter cryo, Kamisato Ayaka merupakan DPS yang sangat bagus sehingga kamu harus build Kamisato Ayaka Genshin Impact kamu, terlebih akan cocok dengan Ayato dan kamu juga harus tau cara build karakter ini apabila kamu menginginkan karakter ini.

Baca juga : Drip Image dan Animasi Bocor! Ini 5 Bocoran Terbaru Kamisato Ayato Genshin Impact

Rekomendasi Build Kamisato Ayaka Genshin Impact

Rekomendasi untuk build  Kamisato Ayaka ini akan menjelaskan berbagai hal yang kamu butuhkan terdiri dari artefak, skill mana yang harus kamu prioritaskan, senjata, hingga kombinasi tim (party setup) berbagai karakter yang akan cocok untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact:

Prioritas Skill untuk Build Kamisato Ayaka Genshin Impact

build kamisato ayaka genshin impact normal attack
Kamisato Ayaka Normal Attack

Normal attack Kamisato Ayaka akan memberikan 5 serangan terus -menerus dalam bentuk physical DMG.

Charged attack Ayaka mempunyai range atau jarak yang cukup jauh sehingga kamu bisa menggunakan serangan ini untuk menyerang musuh dengan jarak tertentu.

Hal yang paling seru dan menarik dari skill Kamisato Ayaka adalah kemampuan sprint yang sama dengan Mona.

Sprint dengan nama Kamisato Art: Senho ini akan membuat Ayaka berlari tidak diketahui musuh dan saat muncul akan memberikan cryo DMG kepada musuh. Kamu juga bisa menggunakannya saat eksplorasi seperti menyebrangi lautan.

Skill pasif ini juga akan mengubah normal attack dan charged attack menjadi cryo DMG setelah sebelumnya physical DMG, dengan durasi sekitar 5 detik.

Selain itu, apabila kamu sudah bisa mendapatkan skill pasif Kanten Senmyou Blessing, saat kamu menggunakan  Kamisato Art: Senho, kamu akan mendapatkan kembali stamina Kamisato Ayaka sebesar 10 dan tambahan cryo DMG bonus sebesar 10% selama 10 detik.

Kamisato Art: Hyouka atau elemental skill dari Kamisato Ayaka akan memberikan AoE cryo damage kepada musuh dengan bentuk blooming atau ledakan.

Elemental burst dari Kamisato Ayaka, Kamisato art : Soumetsu, akan berbentuk pusaran badai es dengan memberikan AoE cryo damage.

build kamisato ayaka genshin impact elemental burst
Kamisato Ayaka Elemental Burst

Pusaran badai es ini akan terus berputar bergerak kebelakang dan pada saat tertentu akan meledak, memberikan cryo DMG lebih besar lagi.

Build Kamisato Ayaka Genshin Impact akan sangat cocok jika kamu build sebagai Cryo DPS atau pun cryo support.

Skill yang harus kamu prioritaskan apabila kamu build Kamisato Ayaka Genshin Impact kamu sebagai cryo DPS, prioritaskan susunan skill elemental burst > normal attack > elemental skill. 

Burst dari Kamisato Ayaka akan memberikan DMG paling besar dari karakter ini sehingga kamu harus mempriortiaskan skill ini dan bisa juga kamu jadikan burst DPS untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact.

Skill pasif dari Kamisato Ayaka yaitu Amatsumi Kunitsumi Sanctification, juga meningkatkan charged attack sebesar 30% sehingga serangan kamu akan prioritas pada charged attack oleh karena itu harus kamu maksimalkan.

Jika kamu build Kamisato Ayaka Genshin Impact sebagai support, meskipun sebenarnya sayang karena Kamisato Ayaka ada DPS yang bagus, kamu bisa meningkatkan elemental skill dan elemental burst setelahnya. 

Baca juga : Rekomendasi Build DPS Yanfei Genshin Impact Terbaik 2022

Artefak yang Cocok untuk Build Kamisato Ayaka Genshin Impact

Build Kamisato Ayaka Genshin Impact akan membutuhkan beberapa stat yang harus kamu prioritaskan yaitu : Crit Rate/DMG. ATK/ATK%, dan Cryo DMG Bonus.

Ayaka membutuhkan energy recharged yang cukup tinggi karena energi yang digunakan untuk elemental burst-nya cukup besar yaitu 80. Sehingga, kamu bisa prioritaskan untuk  sub stat saat build Kamisato Ayaka Genshin Impact.

Set artefak yang direkomendasikan untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact tergantung dari komposisi tim kamu. 

Jika kamu lebih memilih build Kamisato Ayaka Genshin Impact dengan tim yang mengutamakan reaksi elemen frozen (hydro dan cryo), 4 set Blizzard Strayer akan sangat cocok untuk Kamisato Ayaka.

amisato ayaka genshin impact artefak 1
Blizzard Strayer dan Noblesse Oblige

Blizzard Strayer 4 set akan memberikan tambahan crit rate 20% disamping memberikan cryo DMG bonus untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact.

Tim melt adalah kombinasi tim yang cocok juga untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact. Kamu bisa menggunakan 2 set Blizzard Strayer dengan 2 set Noblesse Oblige.

build Kamisato ayaka genshin impact artefak 2
Blizzard Strayer dan Gladiator Finale

Kombinasi kedua set ini akan memberikan cryo DMG bonus. 15% dari Blizzard Strayer dan tambahan elemental burst DMG +20 dari Noblesse Oblige.

Kamu pun bisa juga menggunakan 2 set Blizzard Strayer dengan Gladiator Finale atau pun Shimenawa’s Reminiscence karena akan memberikan build Kamisato Ayaka Genshin Impact kamu tambahan ATK sebesar +18%

Baca juga : Simak! Cara Build Eula Genshin Impact Optimal 2022

Rekomendasi Senjata untuk Build Kamisato Ayaka Genshin Impact

build kamisato ayaka genshin impact senjata bintang 5
Senjata Bintang 5 : Primordial Jade Cutter, Aquila Favonia, Mistsplitter Reforged

Senjata bintang 5 The Primordial Jade Cutter, Mistsplitter Reforged dan Aquila Favonia yang akan cocok kamu gunakan untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact kamu. 

Mistsplitter Reforged adalah senjata paling direkomendasikan untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact. 

Senjata yang memang diperuntukan untuk Kamisato Ayaka atau bisa dibilang signature weapon ini akan memberikan tambahan untuk elemental skill dan elemental burst Ayaka disamping stat utama base attack dan sub stat Crit DMG untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact kamu semakin kuat.

The Primordial Jade Cutter akan menambahkan ATK tambahan dari skill-nya selain memberi stat utama base attack dan sub stat Crit rate

Aquila Favonia bisa jadi pilihan senjata bintang 5 terakhir kamu meskipun tidak terlalu efektif dibandingkan 2 senjata sebelumnya.

Senjata ini akan memberikan build Kamisato Ayaka Genshin Impact kamu tambahan ATk dari skill dan stat utamanya. 

build kamisato ayaka genshin 4mpact senjata bintang 5
Senjata Bintang 4 : Blackcliff Longsword, The Flute, The Black Sword, dan Amenoma Kageuchi.

Senjata bintang 4 yang akan cocok untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact adalah Blackcliff Longsword, The Flute, The Black Sword, dan Amenoma Kageuchi.

Blackcliff Longsword akan bisa kamu jadi alternatif untuk Mistsplitter Reforged karena memiliki stat dan sub stat yang sama,  base attack dan sub stat Crit DMG. Skill dari senjata ini akan memberikan bonus tambahan ATK% untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact kamu.

Kamu harus memperhatikan Paimon’s Bargain karena senjata ini muncul setiap 2 bulan sekali bergantian dengan seri Royal. Kamu bisa menukarkan Masterless Starglitter untuk mendapatkan senjata ini.

The Flute juga merupakan senjata yang ada selalu di banner dan bisa kamu gunakan untuk Kamisato Ayaka. Senjata ini akan menambahkan total ATK dari build Kamisato Ayaka Genshin Impact.

Jika kamu termasuk yang membeli Battle Pass, kamu juga bisa mendapatkan The Black Sword untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact.

The Black Sword mirip dengan The Primordial Jade Cutter dari segi stat dan sub stat-nya, yaitu  base attack dan sub stat Crit rate. Normal attack dan charged attack akan meningkat dari skill pedang ini.

Amenoma Kageuchi adalah pilihan yang sangat bagus apabila kamu seorang F2P (free to play). 

Secara stat akan mirip dengan The Flute. Kamu bisa mendapatkan senjata ini apabila kamu telah menyelesaikan Quest “The Farmer’s Treasure” atau Harta Karun Petani dalam bahasa Indonesia.

Baca juga : Inilah Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact Versi 2022, Wajib Kamu Gunakan!

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Kamisato Ayaka Genshin Impact

Kekurangan dari Karakter ini dan yang harus sangat kamu perhatikan dalam build Kamisato Ayaka Genshin Impact adalah energy cost atau energi yang digunakan untuk elemental skill dan elemental burst sangat tinggi, dimana Kamisato Ayaka juga tidak dapat meregenerasi partikel energi dengan cepat.

Hal ini tertolong dengan waktu cooldown yang cukup lama sekitar 20 detik, sehingga kamu mempunyai waktu untuk bisa mengumpulkan partikel energi, namun cara ini akan kurang efektif apabila kamu menjadikan Kamisato Ayaka sebagai Main DPS.

Kamu bisa menggunakan karakter cryo lain seperti Rosaria, Kaeya, dan Diona sebagai cryo battery. Chongyun dan Qiqi kurang dapat menghasilkan partikel energi namun tetap bisa menjadi opsi pilihan untuk battery.

Kamu juga akan membutuhkan karakter anemo yang bisa menjadi crowd control dimana semua karakter anemo adalah crowd control kecuali Xiao.

Pusaran badai es dari elemental burst Kamisato Ayaka sifatnya bergerak mundur ke belakang dan akan berhenti apabila menabrak musuh. Akan lebih efektif apabila kamu mengumpulkan musuh di suatu titik agar kamu bisa membunuh musuh dalam jumlah banyak.

Sebagai burst atau pun support Kamisato Ayaka bisa kamu mengokombinasikan dengan pilihan Main DPS lain yang cukup fleksibel. Kamu bisa menggunakan Eula, Tartaglia, Ganyu, dan lain sebagainya.

build kamisato ayaka genshin impact tim 1
Rekomendasi Tim 1

Rekomendasi tim pertama yang akan cocok untuk build Kamisato Ayaka Genshin Impact kamu adalah tim permafreeze, atau mengandalkan reaksi elemen cryo hydro. 

Kombinasi tim terdiri dari : Kamisato Ayaka, Xingqiu, Kaeya, dan Kaedehara Kazuha. Inti dari tim ini adlaah kamu membutuhkan 1 karakter cryo sebagai battery dan karakter hydro. 

Kamu bisa menggantikan Kaeya dengan Rosaria atau Diona, serta Kaedehara Kazuha dengan Venti atau Sucrose.

Xingqiu bisa kamu ganti dengan Mona atau Sangonomiya Kokomi sebagai hyrdro support. Jika kamu menggunakan Tartaglia sebagai Main DPS, kamu bisa mengubah posisi Kamisato Ayaka menjadi burst DPS atau support. Kamisato Ayato juga sepertinya akan cocok untuk tim ini.

Baca juga : Rekomendasi Build Kokomi Genshin Impact 2022
build kamisato ayaka genshin impact tim 2
Rekomendasi Tim 2

Rekomendasi tim kedua untuk build Kamisato Ayaka adalah tim melt atau reverse melt tergantung elemen mana yang akan kamu aplikasikan terlebih dahulu.

Inti dari tim ini adalah kamu menggunakan support pyro yang akan membantu memberikan efek melt.

Kamu bisa menggunakan Kamisato Ayaka, Venti, Xiangling, Bennett. Namun kamu harus memperhatikan energy recharge Kamisato Ayaka karena tidak ada cryo battery di tim ini. 

Venti bisa juga kamu gantikan dengan cryo battery atau karakter anemo lainnya seperti Jean, Sucrose, atau Kaedehara Kazuha.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!