Build Jean Genshin Impact, Karakter Bintang 5 Serba Bisa!

jean genshin impact build 2022

Jean Genshin Impact adalah satu dari beberapa karakter bintang 5 yang dirilis diawal game oleh HoYoVerse.

Jean dikenal sebagai crowd control (CC), healer, dan attacker sekaligus yang menjadikan karakter ini merupakan paket lengkap.

Meskipun salah satu karakter standard banner yang sering membuat spook Limited Banner, Jean masih sangat terkenal dan sering digunakan oleh para pemain.

Tidak jarang, banyak pemain yang memilih Jean Genshin Impact menjadi waifu favorit mereka.

Build Jean termasuk mudah dan tidak membutuhkan pengertian khusus untuk bisa build Jean sebagai healer yang menghasilkan damage besar sekaligus.

Artikel ini akan membahas lengkap cara build Jean Genshin Impact yang bisa menghasilkan damage besar dan juga sebagai support healer yang handal.

Rekomendasi Build Jean Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Jean Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Baca Juga: Daftar Waifu Terbaik Genshin Impact 2022! Favorit Kamu Masuk?

Prioritas Skill untuk Build Jean Genshin Impact

jean genshin impact normal attack
Normal Attack Jean Genshin Impact

Jean adalah karakter bintang 5 yang sudah dirilis oleh HoYoVerse pada awal game Genshin Impact dirilis bersama Diluc.

Sebagai seorang Acting Grand Master, Jean sangat piawai menggunakan pedang dan vision Anemo yang dimilikinya.

Jean merupakan seorang healer yang fleksibel, artinya kamu bisa memasukkan karakter ini hampir di semua kombinasi tim.

Normal Attack Jean akan memberikan 5 serangan berturut-turut yang memberikan Physical Damage.

Jika kamu menggunakan Charged Attack Jean, serangan tersebut akan dikombinasikan dengan angin sehingga musuh dapat terangkat ke udara atau terjatuh.

Passive attack Jean yaitu Wind Companion akan membantu Jean memulihkan HP semua anggota party sebesar 15% ATK Jean setiap Jean menyerang menggunakan Normal Attack.

jean genshin impact gale blade
Jean Genshin Impact Elemental Skill: Gale Blade

Elemental Skill dari Jean yaitu Gale Blade akan membuat serangan Jean memberikan Anemo DMG kepada musuh.

Kamu bisa menahan lama (hold) tombol Elemental Skill ini sehingga musuh akan tertarik dan terkumpul di satu tempat, yang memudahkan karakter lain untuk menyerang musuh sekaligus.

Hal yang paling menyenangkan lainnya adalah kamu bisa mengangkat musuh, menerbangkannya ke udara, sehingga musuh tersebut akan terkena damage dari terjatuh (fall damage). 

Bahkan apabila kamu dekat dengan sungai bisa kamu buat musuh tersebut tenggelam.

jean genshin impact burst
Jean Genshin Impact Elemental Burst: Dandelion Breeze

Elemental Burst dari Jean yaitu Dandelion Breeze adalah skill paling menguntungkan dari Jean.  

Sebuah lingkaran area bernama Dandelion Field akan terbentuk. Kamu akan bisa memulihkan HP semua anggota tim sekaligus diukur dari persentase ATK Jean.

Selain itu, Dandelion Field juga akan memberikan Anemo DMG yang bisa kamu swirl dengan elemen lain seperti Pyro untuk memberikan reaksi elemental Swirl dengan damage besar.

Apabila HP karakter belum pulih 100%, kamu tinggal menggunakan karakter tersebut dalam area Dandelion Field yang akan menyembuhkan HP karakter kamu.

Untuk build Jean Genshin Impact kamu bisa memprioritaskan skill Elemental Burst dengan level yang sama kamu naikkan Elemental Skill, baru selanjutnya Normal Attack meskipun talent ini tidak terlalu dibutuhkan.

Baca Juga: Genshin Impact Tier List April 2022

Artefak yang Cocok untuk Build Jean Genshin Impact

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Jean Genshin Impact adalah Crit Rate/DMG,ATK atau ATK%, dan Anemo DMG Bonus.

Perlu kamu ingat bahwa stat Energy Recharge dan Elemental Mastery juga penting untuk sub stat Jean Genshin Impact karena akan memperbesar damage Swirl dan membuat kamu bisa menggunakan Elemental Burst lebih cepat (spam skill).

Artefak yang cocok untuk build Jean Genshin Impact sangat banyak. Hal ini menjadi kelebihan Jean karena kamu bisa mengkombinasikan berbagai macam set artefak yang tinggal kamu sesuaikan stat-nya.

jean genshin impact artefak viridescent
Rekomendasi Set Artefak Jean Genshin Impact

4 set Viridescent Venerer adalah set artefak yang paling cocok kamu gunakan untuk Jean Genshin Impact.

Set ini akan menambahkan Anemo DMG Bonus Jean disamping meningkatkan Swirl DMG, mengurangi RES Elemental lawan ke elemen yang dikombinasikan dengan reaksi elemental Swirl.

Kamu juga bisa menggunakan 4 set Noblesse Oblige untuk Jean Genshin Impact karena meningkatkan Elemental Burst DMG dan meningkatkan ATK semua karakter ketika Jean menggunakan Elemental Burst. 

jean genshin impact artefak gladiator
Gladiator Finale dan Shimenawa’s Reminiscence

Kamu bisa mengkombinasikan kedua artefak tersebut atau menggunakan artefak seperti Gladiator Finale atau Shimenawa’s Reminiscence untuk meningkatkan ATK.

Set artefak Genshin Impact terbaru dari domain The Lost Valley yaitu Vermillion Hereafter dan Echoes of an Offering.2 set juga dapat memberikan tambahan ATK 18% seperti artefak Gladiator Finale.

Rekomendasi Senjata untuk Build Jean Genshin Impact

jean genshin impact senjata bintang 5
Senjata Bintang 5

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Jean Genshin Impact hampir semua senjata bintang 5 yang rilis saat artikel ini dirilis semua bagus untuk digunakan Jean.

Senjata pedang bintang 5 seperti Primordial Jade Cutter, Mistsplitter Reforge, dan Aquila Favonia akan sangat bagus untuk Jean. Kamu pun bisa menggunakan Skyward Blade untuk meningkatkan energy recharge.

jean genshin impact build senjata bintang 4
Senjata Bintang 4 Jean Genshin Impact

Senjata bintang 4 untuk Jean Genshin Impact cukup kamu gunakan senjata yang dapat memberikan base ATK, ATK, atau ATK% besar disamping memberikan sub stat seperti Energy Recharge.

Kamu bisa menggunakan Festering Desire, Favonius Sword, Prototype Rancour, atau Amenoma Kageuchi untuk Jean.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Jean Genshin Impact

jean genshin impact rekomendasi tim 1
Rekomendasi Tim 1

Jean Genshin Impact merupakan support yang sangat fleksibel untuk digunakan dengan tim manapun.

Kemampuan Jean akan semakin bersinar apabila kamu menggunakan karakter yang mampu melakukan Swirl seperti Bennett yang dapat membuat lingkaran Dandelion Field Jean Swirl Pyro dari Elemental Burst Bennett.

Kamu bisa menggunakan rekomendasi tim 1 seperti Raiden Shogun, Jean, Bennett, dan Xingqiu untuk menghasilkan damage yang besar.

jean genshin impact build rekomendasi tim 2
Rekomendasi Tim 2

Rekomendasi tim 2 lainnya yang bisa kamu gunakan adalah kombinasi mono elemental (satu elemen) dengan Jean sebagai support dan healer. 

Kamu bisa menggunakan Xiao, Jean, Albedo, dan Zhongli untuk tim Mono Anemo- Geo sebagai support Xiao DPS.

Atau kamu juga bisa menggunakan Fischl, Kujo Sara, Raiden Shogun, dan Jean dalam tim Mono Electro.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!