Build Faruzan Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

build faruzan genshin impact

Faruzan adalah karakter Genshin Impact Anemo support terbaru yang dirilis pada update 3.3 ini bersama dengan rerun banner Arataki Itto dan Wanderer.

Faruzan adalah support dengan mekanik unik yang baru dirilis oleh Genshin Impact, karena bisa menurunkan resistensi terhadap Anemo sekaligus memberikan tambahan Anemo DMG Bonus.

Rekomendasi Build Faruzan Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Faruzan Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Baca Juga: Rekomendasi Build Wanderer Genshin Impact Desember 2022

Material Talent dan Character Ascension Faruzan

material build faruzan genshin impact
Material untuk Ascension dan Talents Faruzan (source: Devil Takoyaki)

Character ascension membutuhkan material drop dari Algorithm Of Semi-Intransient Matrix Of Overseer yaitu Guiding Light Tetrahedron, Vayuda Turqoise (Silver, Fragment, Chunk,dan Gemstone), Henna Berry, dan drop dari musuh Eremites yaitu: Faded Red Satin, Trimmed Red Silk, dan Rich Red Brocade.

Talent material untuk Faruzan adalah drop dari Weekly boss Scaramouche yaitu Puppet Strings, musuh Eremites yaitu: Faded Red Satin, Trimmed Red Silk, dan Rich Red Brocade dan buku talent yaitu Admonition set (Teaching of Admonition, Guide to  Admonition, dan Philosophies of  Admonition).

Prioritas Skill

faruzan genshin impact elemental skill
Faruzan Elemental Skill (source: VCGamers)

Normal Attack Faruzan Genshin Impact masih sama seperti pada umumnya yaitu  terdiri dari 4 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Faruzan yaitu Wind Realm of Nasamjnin, akan memberikan AoE Anemo DMG dan Faruzan akan masuk ke status “Manifest Gale”.

Saat dalam keadaan Manifest Gale, Charged Attack berikutnya yang ditembakan oleh Faruzan akan membentuk angin yang menyerap musuh sehingga dapat mengumpulkan musuh dalam satu tempat.

faruzan genshin impact elemental burst
Elemental Burst Faruzan (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Faruzan yaitu The Wind’s Secret Ways, Faruzan akan mengaktifkan Dazzling Polyhedron yang akan berkeliling membentuk area segitiga dan memberi Whirlwind Pulse.

Whirlwind Pulse akan menurunkan Anemo RES dari musuh yang ada di sekitar area segitiga yang dibuat oleh Dazzling Polyhedron, memberi AoE Anemo DMG secara berkala,  serta meningkatkan Anemo DMG, dari karakter yang ada di dalam party.

Talenta Faruzan ini akan semakin optimal apabila kamu sudah berhasil mendapatkan passive skill Lost Wisdom of Seven Cavern.

Karakter yang menggunakan Normal, Charged, or Plunging Attacks, Elemental Skills or Bursts yang memberikan Anemo DMG pada musuh akan mendapatkan peningkatan stat DMG berdasarkan Base ATK Faruzan.

Prioritas skill untuk Faruzan adalah Elemental Burst terlebih dahulu, baru Elemental Skill yang harus kamu maksimalkan. 

Constellation Terbaik untuk Build Faruzan Genshin Impact

faruzan genshin impact constellation
Constellation Faruzan (source: VCGamers)

Faruzan adalah karakter yang sangat bagus untuk menjadi support namun memiliki kelemahan pada konstelasi C0 karena cooldown yang cukup lama serta Energy Cost yang besar untuk menggunakan Elemental Burst.

Agar Faruzan optimal menjadi Anemo support dibutuhkan setidaknya konstelasi C4 untuk menurunkan Energy Cost serta C6 yang akan meningkatkan Crit DMG untuk Anemo.

Artefak yang Cocok untuk Build Faruzan Genshin Impact

set artefak viridescent venerer genshin impact
Set Artefak Faruzan (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Faruzan Genshin Impact adalah ATK, Energy Recharge, dan Anemo DMG Bonus. 

Crit Rate/DMG akan bagus untuk memenuhi substat dari artefak yang digunakan apabila kamu menginginkan Faruzan dapat memberikan damage selain buff saja.

Faruzan memiliki kelemahan menghasilkan partikel energi yang sedikit dan memiliki waktu cooldown lama sehingga butuh Energy Recharge yang besar.

VCGamers lebih menyarankan untuk fokus pada stat daripada set artefaknya. Namun, untuk set artefak sangat direkomendasikan artefak kombinasi yang memberikan tambahan  ATK + Anemo DMG Bonus.

Kamu bisa menggunakan Viridescent Venerer atau Desert Pavilion Chronicle untuk memberi tambahan Anemo DMG Bonus. 

Untuk artefak ATK bisa menggunakan Shimenawa Reminiscence, Echoes of an Offering, Gladiator Finale, atau Vermillion Hereafter.

Untuk fullset kamu bisa menggunakan Noblesse Oblige fullset 4-PC secara umum memang bagus untuk digunakan karakter support seperti Faruzan karena mampu meningkatkan ATK party secara keseluruhan selain meningkatkan skill yang dimiliki Faruzan. 

Atau pilihan seperti fullset 4-PC Viridescent Venerer yang memberi bonus menurunkan Anemo RES juga sangat bagus.

Baca Juga: Rangkuman Special Program Genshin Impact Update 3.3

Rekomendasi Senjata untuk Build Faruzan Genshin Impact

senjata faruzan
Senjata Faruzan (source: VCGamers)

Senjata yang direkomendasikan untuk Faruzan Genshin Impact adalah senjata yang dapat memberikan Elemental Energy Recharge.

Senjata seperti Sacrificial Bow atau Favonius Bow akan sangat cocok untuk digunakan oleh Faruzan. 

Atau jika kamu memiliki senjata bintang 5 Elegy of the End pun bisa kamu gunakan karena akan memberikan tambahan damage dan Energy Recharge untuk Faruzan.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup)

party team
Team Comps Faruzan (source: VCGamers)

Faruzan merupakan karakter yang sangat cocok untuk mendukung DPS dengan elemen Anemo. Sehingga, pilihan team comps atau party untuk Faruzan bisa dengan mudah disusun.

Faruzan akan sangat cocok untuk memberikan buff pada DPS Anemo seperti Wanderer, Xiao, atau Shikanoin Heizou. 

Namun, karena Faruzan memiliki kekurangan dalam menghasilkan partikel energi, VCGamers sangat menyarankan untuk ada minimal satu karakter support Anemo selain Faruzan untuk memberikan partikel energi tambahan.

Tim pertama yang direkomendasikan adalah Wanderer, Faruzan, Venti, dan Bennett. Tim mono Anemo ini akan sangat cocok diberi tambahan buff dari Bennett serta mengaktifkan bonus Swirl dari penggunaan Viridescent Venerer.

Posisi Wanderer bisa kamu ganti dengan Heizou atau Xiao. Sedangkan, Venti bisa kamu ganti dengan Sucrose atau Kazuha.

Jika Faruzan yang kamu build sudah memiliki Energy Recharge yang tinggi, kamu bisa bermain tim 2 elemen seperti mono Anemo-Pyro dengan mengganti Venti dengan Thoma untuk tambahan shielder.

Baca juga: Build Layla Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, Team Comps

Jangan lupa lengkapi kebutuhan kamu dengan hanya Top Up di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!