Rekomendasi Build Emilie Genshin Impact

Build Emilie Genshin yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan senjata Lumidouce Elegy dan artefak Unfinished Reverie.
Emilie Genshin
Emilie Genshin. Sumber channel YouTube TGS.

Rekomendasi Build Emilie Genshin Impact

Karakter terbaru Genshin Impact, Emilie dari Fontaine, akhirnya bisa kita mainkan di versi 4.8. Sebagai pengguna Polearm Dendro, Emilie memiliki potensi besar di medan perang.

Untuk memaksimalkan kemampuannya, mari kita bahas rekomendasi build paling optimal untuk Emilie dalam game open world ini.

Baca juga: Tighnari: Forest Ranger Genius di Genshin Impact

Mengenal Emilie Genshin

Emilie Genshin
Emilie Genshin Impact. Sumber channel YouTube Official.

Melansir dari laman Genshinlab, Emilie adalah seorang pembuat parfum yang berbakat, ia memiliki kehidupan ganda yang tak banyak diketahui orang.

Di balik layar keharuman yang ia ciptakan, terdapat sisi lain dari dirinya yang lebih gelap namun memikat, yaitu seorang pembersih forensik yang handal.

Dalam dunia Genshin Impact, Emilie adalah sosok yang unik. Sebagai karakter Dendro pertama yang memanfaatkan reaksi Burning untuk meningkatkan kekuatan serangannya, Emilie membuka dimensi baru dalam strategi pertempuran.

Dengan menggabungkan elemen Dendro dengan Pyro, Emilie menciptakan ledakan dahsyat yang mampu menghancurkan musuh-musuhnya.

Sebagai seorang Sub DPS, ia memiliki peran yang krusial dalam tim. Kemampuannya untuk memberikan damage yang konsisten dan memicu reaksi elemen yang mematikan membuatnya menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan Traveler.

Kombinasi antara kemampuannya sebagai pembuat parfum dan keahliannya dalam forensik membuatnya menjadi karakter yang sangat serbaguna.

Skill Emilie

Emilie Genshin
Emilie. Sumber channel YouTube Sekapoko.

Sebelum kita bahas apa saja build yang digunakan untuk karakter baru ini, lebih baik untuk tahu apa saja skillnya.

  • Shadow-Hunting Spear (Custom)
  • Fragrance Extraction > Elemental Skill
  • Aromatic Explication > Elemental Burst

Selain itu ada tiga pasif talent yang dimilikinya;

  • Headspace Capture > Utility Passive
  • Lingering Fragrance > 1st Ascension
  • Rectification > 4th Ascension
Baca juga: Build Genshin Impact Klee, DPS Kecil-Kecil Cabe Rawit!

Build Emilie

Emilie Genshin
Emilie. Sumber channel YouTube Reader Gaming.

Untuk build karakter ini dibutuhkan senjata dan artefak yang cocok untuknya. Berikut adalah rekomendasinya.

Senjata

Persentase yang kamu perlu tahu bahwa karakter ini harus punya senjata 5 bintang dibandingkan penggunaan karakter lain.

  • Lumidouce Elegy: Senjata khusus Emilie meningkatkan Serangannya dan memberikan bonus kerusakan ketika dia memicu reaksi Bakar atau menyerang musuh yang terbakar. Selain itu, senjata ini meningkatkan pengisian energinya, menjadikannya senjata terbaik untuknya.
  • Staff of Homa: Senjata memberikan bonus ATK yang besar ketika HP Emilie di bawah 50%, menjadikannya senjata tombak terbaik kedua untuknya dalam kondisi tersebut.
  • Calamity Queller: Senjata ini meningkatkan kerusakan elemen dan memberikan bonus serangan saat menggunakan Skill. Bonus ini berlipat ganda ketika karakter berada di luar medan perang, membuatnya sangat cocok untuknya.
  • Crimson Moon’s Semblance: Kamu mendapatkan bonus 25% dari serangan bermuatannya, kita bisa memperkirakan peningkatan kekuatannya sekitar 79%.

Artefak

Untuk memaksimalkan potensi Emilie, kamu perlu memilih artefak yang tepat. Berikut adalah beberapa set artefak yang direkomendasikan:

  • Unfinished Reverie: Saat kamu berhenti menyerang selama 3 detik, damage yang kamu berikan akan meningkat sebesar 50%. Namun, bonus damage ini akan berkurang 10% setiap detik jika tidak ada musuh yang terbakar di sekitarmu dalam waktu lebih dari 6 detik.
  • Deepwood Memories:  Mengurangi Elemental RES musuh terhadap Dendro sebesar 30%.
  • Golden Troupe: Setelah menggunakan Elemental Skill, ATK semua anggota party meningkat sebesar 20% selama 12 detik. Efek ini tidak dapat ditumpuk.
  • Deepwood Memories: Pilihan terbaik jika kamu ingin memaksimalkan potensi serangan Dendro Emilie dan mendukung tim dengan mengurangi Elemental RES musuh.
Baca juga: Top 7 Karakter Genshin Impact Cowok Tertampan

Tim

Tim yang direkomendasikan adalah dengan membuat DPS. Berikut rekomendasinya.

  • Arlecchino + Emilie + Zhongli + Bennett

Tim Emilie DPS dengan komposisi ini adalah pilihan yang sangat menarik bagi kamu yang ingin mencoba build DPS Emilie yang unik. Tim ini memiliki damage yang tinggi, pertahanan yang kuat, dan fleksibilitas yang baik.

Namun, kamu perlu memperhatikan beberapa kekurangannya seperti kurangnya crowd control dan membutuhkan rotasi yang baik.

Dengan build yang tepat, Emilie bisa menjadi salah satu karakter Dendro yang sangat kuat di Genshin Impact. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai macam kombinasi senjata, artefak, dan komposisi tim untuk menemukan build yang paling sesuai dengan gaya permainanmu.

Baca juga: Rekomendasi Build Senjata dan Artefak Neuvillette Genshin Impact 

Jangan lupa untuk selalu top up Genshin Impact di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!