Build Emelie Genshin Impact dan Kombinasi Tim Terbaik

Emelie juga bisa dikombinasikan bersama karakter Genshin Impact tipe Quick Burn yaitu Clorinde, Kazuha, dan Alhaitam. 
New Karakter Genshin
Sumber: YouTube SeyU from PoKaShi

Build terbaik dan kombinasi karakter Emelie Genshin

Emelie adalah karakter Off Field DPS dengan damage Dendro yang dapat meningkatkan damage ketika ada efek burn yang terjadi.

Karakter yang hadir sejak pembaruan Genshin Impact  4.8 ini sudah bisa kamu mainkan sejak minggu lalu. 

Nah, untuk kamu yang sedang bingung dengan build terbaik untuk meningkatkan performa emelie genshin, kamu berada di tempat yang tepat. 

Kami akan mengulas secara menyeluruh build terbaik untuk Emelie di artikel ini, yuk simak penjelasan lengkapnya.

Baca juga: Build Terbaru Raiden Shogun Genshin Impact!

Penjelasan Talent Emelie Genshin

Emelie Genshin Impact
Sumber: Youtube

Sebelum membahas build terbaik untuk Emelie, ada baiknya kita samakan pemahaman tentang talent milik karakter baru Genshin ini.

Emelie adalah karakter yang dapat melancarkan empat langkah damage bersifat physical. Sebagai karakter Off Field DPS, kekuatan utama Emelie ada pada skill-nya. 

Skill Emelie berupa Lentera Hijau yang dapat aktif selama 22 detik dan cooldown-nya hanya 14 detik. Bisa dibilang kekuatan Emelie ini dapat berlaku sepanjang waktu. 

Lentera yang aktif dapat memberikan damage kepada musuh setiap 1.5 detik sekali. Semakin tinggi level lentera maka damage yang dihasilkan oleh Emelie akan makin tinggi hingga 4x lipat. 

Lentera hijau Emelie hanya bisa mencapai level dua. Pertanyaannya bagaimana cara membuat lentera tersebut tetap berada di level 2? 

Jadi begini, saat pertama kali Emelie mengaktifkan skill, lentera hijau akan berada di level 1. Setiap ada burning terjadi damage Emelie akan meningkat dan muncul bunga hijau (scent). 

Ketika Scent akan muncul setiap burning terjadi dan berlangsung selama 2 detik. Scent akan diserap oleh lentera, kemudian lentera kan naik level saat menyerap 2 bunga hijau. 

Nah, kalau selama 7-8 detik lentera tidak menyerap Scent maka lentera kembali ke level 1. 

Maka dari itu prioritas talent Emelie adalah skill 1 dan burst sebagai yang kedua. Tidak menaikan normal attack Emelie sama sekali bukan menjadi masalah. 

Baca juga: Yuk, Kenalan Sama Hu Tao Karakter Pyro di Genshin Impact!

Build Weapons Emelie dan Artefact

Emeli Genshin Build
Sumber:Youtube Juice

Emelie mempunyai senjata bawaan yang bernama Lumidouce Elegy. Senjata ini dapat memberikan statistik universal tetapi jika kamu punya primo gem lebih bisa menggunakan senjata yang lainnya. 

Sayangnya karakter ini mempunyai jatah senjata gratis yang cukup terbatas. Meskipun begitu senjata seperti Missive Windspear, Blackliff Pole, Kirtain Cross Spear, dan Moon Piercer sudah cukup bagus untuk Emelie. 

Nah, kalau kamu membeli senjata untuk Emeli dengan Primo Gem, beli senjata Deathmatch. 

Artifact terbaik untuk Emelie adalah Unfinished Reverie karena dapat meningkatkan damage bonus ketika ada musuh burn.

Meskipun nanti di dalam tim tidak ada anggota tim yang menggunakan Deepwood Memories, Emelie tetap unggul menggunakan Unfinished Reverie. Settingan utama Artifact-nya kamu bisa menggunakan Attack Persen, Solo Dendro, dan Crit. 

Kombinasi Tim untuk Emelie 

Emelie Karakter Baru Genshin
Sumber: YouTube

Karakter dengan kemampuan Pyro DPS sangat cocok untuk dipadukan dengan kemampuan Emelie. Beberapa karakter tersebut meliputi Arlecchino, Line, Yoimiya, dan Shangle. 

Selain itu Emelie juga cocok untuk bertarung bersama karakter bertipe Burn Melt. Adapun deretan karakter genshin yang termasuk antara lain Gany, Wriothesley, Thoma, dan Bennett. 

Emelie juga bisa dikombinasikan bersama karakter Genshin Impact tipe Quick Burn. Karakter tersebut antara lain  Clorinde, Kazuha, dan Alhaitam. 

Nah itu tadi ulasan singkat tentang talent, build, hingga kombinasi tim terbaik untuk Emelie karakter baru Genshin Impact. 

Baca juga:  12 Karakter Cowok Genshin Impact yang Paling Boyfriendable

Buat kamu yang bingung mencari tempat top up Genshin Impact murah dan instan, langsung aja beli di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!