Build Diluc Genshin Impact: Prioritas Skill, Artefak, Hingga Team

diluc genshin impact build

 Diluc Genshin Impact adalah satu dari DPS bintang 5 pertama Genshin Impact yang masih sangat populer digunakan sampai saay ini.

Dari awal penulis bermain Genshin Impact sampai sekarang, Diluc masih sangat dicintai sebagai DPS. Build Diluc tidak sulit dan masih cocok digunakan untuk F2P.

VCGamers kali ini akan memberikan rekomendasi mengenai build Diluc Genshin Impact yang akan membuat damage yang diberikan Diluc kamu secara optimal.

Rekomendasi Build Diluc Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, rekomendasi tim, dan senjata  yang cocok untuk build Diluc Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis saat artikel ini VCGamers tulis.

Prioritas Skill untuk Build Diluc Genshin Impact

diluc genshin impact elemental skill
Elemental Skill Diluc Genshin Impact (source: Genshin Impact)

Sebelum membahas yang lain ada baiknya kita mengetahui kemampuan skill Diluc Genshin Impact agar nantinya kamu tahu kemampuan mana yang lebih baik kamu prioritaskan untuk dimaksimalkan terlebih dahulu.

Normal Attack Diluc terdiri dari 5 serangan berturut-turut yang memberikan Physical damage.

Elemental skill Diluc yaitu Searing Onslaught, Diluc akan memberikan serangan yang menghasilkan Pyro DMG. Skill ini dapat digunakan 3 kali berturut-turut. 

Kamu harus cepat dalam menggunakan skill ini karena apabila tidak kamu gunakan, skill akan memasuki cooldown jika tidak dilemparkan lagi dalam waktu singkat.

elemental burs diluc genshin impact
Elemental Burst Diluc (source: Genshin Impact)

Elemental burst dari Diluc Genshin Impact yaitu Dawn, Diluc akan mengeluarkan burung Phoenix yang memberikan Pyro DMG dan membuat musuh mundur dan meledak apabila sudah sampai titik tertentu.

Setelah menggunakan Elemental Burst, semua serangan Diluc akan diganti menjadi Pyro DMG.

Jika kamu sudah mendapatkan skill pasif Blessing of Phoenix, setelah menggunakan Elemental Burst akan menambahkan stat Pyro DMG Diluc dalam durasi tertentu.

Skill atau talent yang harus kamu prioritaskan untuk build Diluc Genshin Impact adalah Normal Attack > Elemental Skill = Elemental Burst.

Menurut penulis, talenta Diluc akan sangat baik jika kamu maksimalkan semua levelnya karena akan mendukung talenta satu sama lain.

Baca Juga: Daftar Istilah di Genshin Impact, Pemula Wajib Tahu Biar Pro!

Artefak yang Cocok untuk Build Diluc Genshin Impact

set artefak diluc genshin impact crimson lavawalker
Artefak Diluc Genshin Impact (source: VCGamers)

Diluc Genshin Impact merupakan karakter yang memang didesain sebagai main DPS sehingga kamu perlu memprioritaskan stat artefak yaitu Crit Rate/DMG, Pyro DMG Bonus, dan ATK atau ATK%.

Dari pengalaman penulis, sub-stat Elemental Mastery juga bagus untuk Genshin Impact akan menghasilkan damage yang besar dari reaksi elemental apabila kamu menggunakan karakter support dengan elemen lain seperti Hydro oleh Xingqiu.

Set artefak yang direkomendasikan untuk build Diluc Genshin Impact sampai saat ini menurut penulis masih paling bagus adalah Crimson Witch of Flames.

4 set artefak Crimson Witch of Flames bisa dibilang artefak yang paling cocok untuk Diluc karena akan meningkatkan reaksi elemental Overloaded dan Burning DMG sebesar 40%,serta meningkatkan Vaporize dan Melt DMG sebesar 15%. 

Selain itu Crimson Witch of Flames akan meningkatkan 2-Piece Set Bonus (+Pyro DMG Bonus +15%) sebesar 50% dari nilai awalnya selama 10 detik apabila kamu menggunakan elemental skill Diluc.

Artefak dari domain Zhou Formula ini memang gampang-gampang susah untuk didapatkan sehingga kamu butuh kesabaran ekstra untuk mendapatkan artefak yang bagus.

Kamu juga bisa menggunakan artefak ini dengan artefak yang memberikan tambahan bonus ATK seperti Gladiator Finale, Shimenawa’s Reminiscence, Vermillion hereafter, dan Echoes of an Offering.

Kamu juga bisa memberi Diluc artefak Lavawalker 4 set dengan catatan menggunakan support Pyro seperti Xinyan atau Thoma walaupun masih tetap paling direkomendasikan adalah Crimson Witch of Flames.

Rekomendasi Senjata untuk Build Diluc Genshin Impact

diluc genshin impact senjata bintang 5 build
Senjata Diluc Genshin Impact (source: VCGamers)

Salah satu kelebihan Diluc Genshin Impact yang penulis suka adalah karakter ini tidak membutuhkan senjata yang sangat ‘OP’ atau senjata bintang 5 untuk menghasilkan damage yang besar.

Sehingga kamu tidak harus memaksa diri untuk mendapatkan senjata bintang 5 untuk membuat damage Diluc menjadi besar.

Waktu awal mendapatkan DIluc pun hanya menggunakan Prototype Archaic dan sudah menghasilkan damage yang cukup oke.

Kamu pun bisa menggunakan senjata bintang 3 seperti Debate Club walaupun sangat direkomendasikan minimal menggunakan senjata bintang 4.

Senjata Claymore bintang 5 yang paling direkomendasikan adalah Wolf Gravestone dan Song of The Broken Pines.

Kamu juga bisa menggunakan Redhorn Stonethresher dan The Unforged yang notabene dianggap Claymore paling buruk yang telah dirilis oleh Genshin Impact.

Jika kamu menggunakan The Unforged, penulis sarankan kamu memasangkan Diluc dengan shielder seperti Xinyan atau Zhongli.

Skyward Pride juga bisa kamu gunakan karena memiliki stat ATK yang cukup tinggi namun stat Energy Recharge akan sedikit kurang berguna untuk Diluc.

Senjata bintang 4 untuk Diluc Genshin Impact adalah Serpent Spine, Akuomaru, Luxurious Sea-Lord, dan Blackliff Slasher.

Semua senjata tadi  yang memiliki stat tidak berbeda jauh dengan senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Diluc.

Bagi kamu yang F2P (free-to-play),  DIluc juga cocok menggunakan Prototype Archaic.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Diluc Genshin Impact

diluc genshin impact party
Rekomendasi Party Diluc Genshin Impact (source: VCGamers)

Diluc akan sangat cocok kamu pasangkan dengan tim yang menghasilkan reaksi elemental. Karakter ini akan lebih cocok kamu gunakan untuk melawan boss besar bukan untuk jumlah besar karena rentang area AoE cukup kecil.

Rekomendasi party untuk Diluc adalah kamu bisa memasangkan Diluc dengan Sucrose, Xingqiu, dan Bennett

Xingqiu akan berfungsi sebagai Hydro support yang membuat damage Diluc semakin besar dari reaksi elemental Vaporize.

Bennett akan bertindak sebagai buffer dan memberikan elemen resonance sebagai karakter sesama elemen Pyro.

Untuk bagian Sucrose ini cocok untuk CC sehingga mengumpulkan musuh dalam satu tempat dan juga memberikan tambahan Elemental Mastery yang akan membuat damage Vaporize semakin besar.

Bagian Sucrose ini bisa fleksibel dimana bisa kamu ganti shielder seperti Zhongli atau karakter Anemo lain seperti Kaedehara Kazuha atau Venti.

Jika kamu ingin menggunakan party Melt, kamu bisa memasangkan Diluc dengan Rosaria, Chongyun, atau Kaeya yang menggantikan Xingqiu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!