Build Dehya Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

dehya genshin impact build

Dehya adalah karakter Genshin Impact terbaru yang dirilis pada update 3.5 bersama dengan rerun karakter bintang 5 Cyno.

Dehya akan menjadi karakter bintang 5 lain yang juga masuk ke dalam Standard Banner, bersama dengan Tighnari setelah update 3.5 selesai.

Banyak review yang mengatakan kemampuan Dehya terbilang inferior dibandingkan karakter lain.

Apa Dehya bagus untuk kamu dapatkan? Kali ini, VCGamers akan membahas build Dehya Genshin Impact secara lengkap mulai dari material, artefak, dan sebagainya.

Baca juga: Build Tighnari Genshin Impact: Skill, Artefak, Senjata, dan Tim

Rekomendasi Build Dehya Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Dehya Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Material Talent dan Character Ascension Dehya

dehya genshin impact ascension material
Character dan Talent Material Ascension Dehya (source: DevilTakoyaki)

Character ascension Dehya akan membutuhkan material drop dari Algorithm Of Semi-Intransient Matrix Of Overseer yaitu Guiding Light Tetrahedron, Agnidus Agate (Silver, Fragment, Chunk,dan Gemstone), Sand Grease Pupa, dan drop dari musuh Eremites yaitu: Faded Red Satin, Trimmed Red Silk, dan Rich Red Brocade.

Talent material untuk Faruzan adalah drop dari Weekly boss Scaramouche (Shouki no Kami) yaitu Puppet Strings, musuh Eremites yaitu: Faded Red Satin, Trimmed Red Silk, dan Rich Red Brocade dan buku talent yaitu Praxis set (Teaching of Praxis, Guide to Praxis, dan Philosophies of  Praxis).

Prioritas Skill untuk Build Dehya Genshin Impact

dehya genshin impact elemental skill molten inferno
Elemental Skill Dehya (source: VCGamers)

Normal Attack Dehya Genshin Impact masih sama seperti pada umumnya yaitu terdiri dari 4 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Dehya yaitu Molten Inferno, Dehya akan membuat Fiery Sanctum yang dapat memberikan AoE Pyro DMG pada musuh yang ada di dalam lingkaran AoE skill.

Skill ini dapat digunakan dua kali agar kamu bisa memposisikan sesuai dengan posisi karakter serta memberi DMG yang lebih besar.

Selain itu, Fiery Sanctum juga akan memberikan Pyro DMG apabila karakter menggunakan semua serangan (Normal, Skill, atau Burst).  

Selama dalam lingkaran Fiery Sanctum, damage yang didapatkan karakter akan berpindah beberapa persen ke Dehya. Damage akan berhenti berpindah apabila HP Dehya di persentase tertentu.

Selain itu, Interruption Resistance kamu juga akan bertambah sehingga karakter tidak akan terpental apabila terkena serangan musuh.

dehya genshin impact elemental burst leonine bite
Elemental Burst Dehya (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Dehya yaitu Leonine Bite, Serangan Dehya akan berubah menjadi pukulan (punch) yang memberikan Pyro damage dan meningkatkan Interruption Resistance dari Dehya.

Serangan ini memberikan DMG yang solid. Namun, kamu harus memaksimalkan serangan ini secara cermat karena merupakan auto attack, durasi pendek hanya 4 detik, dan cooldown yang lumayan panjang durasinya yaitu 18 detik.

Prioritas skill untuk Dehya adalah Elemental Burst, Elemental Skill, baru bisa kamu maksimalkan terakhir Normal Attack. 

Constellation Terbaik untuk Build Dehya Genshin Impact

dehya genshin impact constellation
Constellation Dehya (source: VCGamers)

Dehya adalah karakter yang menurut VCGamers agak kurang apabila kamu mengandalkan konstelasi 0 (C0) karena memiliki kekurangan terutama pada masalah energi dan durasi Burst.

VCGamers menyarankan setidaknya konstelasi C1 dan C2 untuk membuat damage Dehya lebih stabil. Namun, kamu bisa mengejar C6 untuk jiika kamu masih memiliki Primogems.

Artefak yang Cocok untuk Build Dehya Genshin Impact

emblem of severed fate build dehya genshin impact
Artefak Dehya (sourc: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Dehya Genshin Impact sama seperti Pyro DPS pada umumnya yaitu adalah Crit DMG/ Rate, ATK, dan Pyro DMG Bonus. Dengan tambahan stat HP juga berperan penting untuk scale talenta Dehya.

Serangan Dehya akan paling banyak dihitung dari HP dan ATK. Namun, ATK memiliki persentase lebih besar dibanding HP dengan pengaruh pada damage lebih tinggi.

Namun, karena serangan Dehya tidak menghasilkan Elemental Particle yang banyak, kamu juga akan membutuhkan Energy Recharge yang cukup besar karena serangan Dehya bergantung sangat besar pada Elemental Burst dan Elemental Skill.

Artefak yang disarankan secara general oleh VCGamers untuk Dehya adalah Emblem of Severed Fate yang dapat meningkatkan Elemental Burst DMG dari Dehya.

Kamu bisa menggunakan Crimson Witch of Flames namun VCGamers merasa lebih bagus Emblem of Severed Fate.

Jika kamu bermain spesifik team comps reaksi elemental seperti Burgeon, VCGamers menyarankan untuk menggunakan Flower of Paradise Lost atau Gilded Dreams.

Kamu juga bisa menggunakan Noblesse Oblige jika kamu build Dehya sebagai support bukan DPS.

Baca juga: Rekomendasi DPS untuk Tim Burgeon Genshin Impact

Rekomendasi Senjata untuk Build Dehya Genshin Impact

dehya genshin impact weapon beacon of the reed sea
Dehya Weapon (source: VCGamers)

Senjata yang direkomendasikan untuk Dehya Genshin Impact semua Claymore bintang 5 masih sangat bagus untuk kamu gunakan. Namun, yang paling bagus adalah senjata terbaru yaitu Beacon of The Reed Sea.

Dehya juga bisa menggunakan senjata bintang 5 lain seperti Wolf Gravestone, Skyward Pride, Redhorn Stonethresher, Song of the Broken Spine, dan The Unforged.

Senjata bintang 4 yang bisa kamu gunakan untuk Dehya adalah Serpent Spine, Sacrificial Greatsword, Akuomaru, Luxurious Sea-Lord, dan Blackliff Slasher.

Bagi kamu yang F2P (free-to-play), Prototype Archaic atau Katsuragikiri Nagamasa juga bisa kamu gunakan.

Baca juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.5

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Dehya Genshin Impact

dehya genshin impact team comps
Dehya Team Comps (source: VCGamers)

Dehya untuk saat ini memang memiliki team comps yang terbatas. Menurut VCGamers, Dehya akan memberikan damage lebih stabil apabila kamu menggunakan team comps mono Pyro.

Salah satu team comps yang VCGamers sarankan adalah Dehya, Bennett, Xiangling, dan Kazuha.

Bennett dan Xiangling merupakan karakter support yang memang terkenal sangat bagus baik itu untuk tim Pyro maupun elemen lainnya. Kedua karakter yang merupakan karakter bintang 4 ini juga mudah didapatkan.

Kazuha sebagai karakter Anemo dapat menurunkan elemental RES musuh. Kamu bisa mengganti Kazuha dengan Anemo support seperti Sucrose.

Untuk tim reaksi elemental lain, VCGamers lebih menyarankan untuk Dehya kamu build sebagai DPS tim Burgeon.

Rekomendasi tim Burgeon untuk Dehya adalah Dehya, Nahida, Xingqiu, dan Xiangling. 

Demikian, build dari Dehya Genshin Impact. Menurut VCGamers, Dehya merupakan karakter yang sebenarnya cukup bagus dan memiliki potensial ke depannya apabila sudah dihadirkan artefak yang dikhususkan untuk karakter ini.

Bagi kamu yang belum mendapatkan karakter ini jangan khawatir. Kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha Dehya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!