Rekomendasi Build Aloy Genshin Impact 3.4

Aloy Genshin Impact

Aloy adalah karakter crossover Cryo yang bisa dimainkan di Genshin Impact. Karakter ini berasal dari Horizon Zero Dawn dan diperkenalkan sebagai karakter kolaborasi dan kerjasama antara Guerrilla Games dan HoYoverse.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang rekomendasi build Aloy yang bisa kamu gunakan di Genshin Impact.

Sayangnya, banyak pemain Genshin Impact yang meremehkan kekuatan Aloy. Penyebabnya adalah karakter ini tidak memiliki Constellations.

Selain itu, Aloy juga memberikan damage yang tidak begitu besar dibandingkan dengan karakter Cryo lainnya, seperti Ganyu.

Namun, dengan build yang sesuai, Aloy bisa memberikan damage yang cukup bagus. Penasaran dengan build Aloy yang sesuai? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Rekomendasi Build Chongyun Genshin Impact 3.4

Rekomendasi Artefak Aloy

Rekomendasi Artefak untuk Aloy
Rekomendasi Artefak untuk Aloy

Aloy bisa menggunakan artefak satu set Blizzard Strayer untuk mendapatkan damage output yang tinggi dari bonus artefak tersebut.

Seperti Chongyun, Aloy bisa mengeluarkan damage elemen Cryo terhadap musuh dan cocok untuk reaksi elemen Melt dan Freeze.

Ketika Aloy menyerang musuh dengan efek Freeze, maka Crit Rate serangan tersebut akan meningkat hingga 50%.

Jika tidak ada 4 piece Blizzard Strayer, maka kamu bisa menggunakan dua Blizzard Strayer dan dua artefak lainnya seperti Gladiator’s Finale dan Shimenawa’s Reminiscence.

Aloy mampu memberikan damage yang cukup besar dari Elemental Burst. Maka dari itu, pemain bisa menggunakan dua set Noblesse Oblige untuk meningkatkan damage dari Elemental Burst.

Baca Juga: Panduan Event Second Blooming: Kostum Lisa Genshin Impact 3.4

Senjata Terbaik untuk Aloy Genshin Impact

Senjata Aloy Genshin Impact
Senjata Aloy Genshin Impact

Aloy memiliki pilihan senjata Bow yang cukup luas. Namun, Bow terbaik untuk karakter dari Horizon Zero Dawn ini adalah Amos’ Bow.

Amos’ Bow bisa memberikan Aloy banyak stat Attack sehingga damage ouput yang diberikan juga akan meningkat.

Jika tidak ada Amos’ Bow, Aloy bisa menggunakan senjata signature yang dimiliki Childe atau Tartaglia yakni Polar Star.

Polar Star mampu memberikan damage yang tinggi dan Crit Rate sebagai sub-stat yang sangat berguna. Skyward Harp juga bisa memberikan Crit Rate sebagai sub-stat.

Jika kamu seorang pemain F2P, maka Blackcliff Warbor atau Favonius Bow bisa menjadi pilihan.

Kamu juga bisa menggunakan Protoype Crescent yang memberikan stat Attack cukup banyak. Prototype Crescent bisa didapatkan melalui Blacksmith di seluruh kota Teyvat.

Favonius Bow atau senjata yang memberikan Energy Recharge lainnya juga bisa cocok untuk Aloy karena karakter ini akan lebih sering menggunakan Elemental Burst berkat Energy Recharge dari senjata yang dimiliki, seperti Favonius Bow.

Baca Juga: Genius Invokation TCG, Main Kartu Ala Genshin Impact!

Rekomendasi Komposisi Tim

Komposisi Tim Aloy
Komposisi Tim Aloy Genshin Impact

Tim yang berisikan Aloy, Bennett, Venti, dan Xiangling bisa memberikan damage yang cukup tinggi terhadap musuh karena reaksi elemental yang terjadi.

Aloy bisa memberikan damage dengan elemental Cryo dan dipadukan dengan Xiangling dan Bennett yang memberikan damage dengan elemental Pyro.

Selain itu, musuh kecil akan terkumpul karena Elemental Burst dari Venti sang Anemo Archon yang sangat kuat.

Terdapat tim kedua yang berisikan Ayaka, Aloy, Kokomi, dan Kazuha. Dalam tim ini, Aloy bersifat sebagai Sub-DPS dan memberikan damage Cryo terhadap musuh.

Maka dari itu, Ayaka dalam tim ini bersifat sebagai DPS utama dan akan memberikan damage lebih dengan adanya Kazuha.

Kazuha mampu memberikan reaksi Swirl sehingga damage Cryo akan lebih sakit. Jika terdapat karakter yang terkena damage, Kokomi siap untuk memberikan heal dan memulihkan HP yang hilang.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi build Aloy Genshin Impact, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Genshin Impact hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!