Rekomendasi Build Akai Tersakit 2023, Tank Rasa Fighter!

Build Akai Tersakit 2023

Rekomendasi build Akai tersakit 2023 berikut ini patut kamu coba! Dengan build ini, kamu dapat mengoptimalkan potensi dari Akai.

Akai bisa mendapatkan banyak kill dengan pilihan item-item yang tepat. Tidak hanya kill, rekomendasi build berikut juga akan membantu kamu untuk menjadi MVP dalam permainan.

Penasaran apa saja daftar item untuk build tersakit Akai? Simak pembahasannya secara lengkap di artikel ini!

Baca juga: Inilah Item Build Grock Tersakit 2023 Versi RRQ R7

Rekomendasi Build Akai Tersakit 2023

Akai Kung-Fu Panda
Akai Kung-Fu Panda Skin.

Rekomendasi Build Akai tersakit 2023 yang akan kami sajikan ini sangat sesuai dengan skill aktif maupun pasif milik Akai. Sehingga permainan Akai nanti akan jauh lebih seru dan mematikan.

Tough Boots

Akai Tough Boots
Ice Hunter Tough Boots. Sumber: VCGamers

Item sepatu adalah item yang fleksibel untuk Akai. Artinya, Akai hanya perlu mengidentifikasi hero-hero musuh agar dapat menggunakan item sepatu yang sesuai.

Namun, Akai sering berhadapan dengan hero-hero yang punya damage tinggi. Itulah kenapa Tough Boots adalah pilihan yang ideal untuk Akai.

Item sepatu ini sama seperti sebagian besar item sepatu lainnya. Akai akan mendapatkan +40 Movement Speed dan tambahan +22 Magical Defense. Tidak lupa juga dengan pasik uniknya yang bernama Fortitude untuk perolehan 30% Resiliance.

Fakta unik, item sepatu ini adalah pilihan pro-player Shutsujin Evos di ajang MPL ID S10 kala melawan RRQ Hoshi.

Cursed Helmet untuk Build Akai Tersakit 2023

Cursed Helmet untuk Build Akai
Cursed Helmet untuk Build Akai. Sumber: VCGamers

Rekomendasi build Akai tersakit 2023 adalah Cursed Helmet. Item ini cocok untuk kamu yang ingin membuat Akai punya durabilitas tinggi. Pasalnya, item ini akan memberikan +1200 HP.

Dengan demikian, Akai bisa menyerang musuh tanpa takut kehabisan HP saat early game. Ditambah juga dengan adanya +25 Magical Defense guna menangkis serangan Magic dari hero Mage.

Skill pasif unik dari item ini yang bernama Burning Soul juga bermanfaat. Skill ini memastikan Akai akan memperoleh Magic Damage setara dengan 1,2% dari max HP milik Akai.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Gloo Tersakit 2023, Coba Sekarang!

Guardian Helmet

Guardian Helmet Build Akai tersakit 2023
Akai dengan Guardian Helmet. Sumber: VCGamers

Item ini dihargai cukup mahal, yaitu 2200 gold. Namun, harga itu setimpal dengan benefitnya. Sebab item ini akan menambah HP Akai sebesar +1150.

Item ini sangat ampuh untuk menunjang momen krusial di dalam pertandingan. Seperti saat war, perebutan Lord atau menyerang tower musuh.

Kapasitas HP yang tinggi akan membuat Akai mampu melawan banyak musuh untuk waktu yang lama. Itulah kenapa item ini sangat penting.

Skill pasifnya yang bernama Recovery akan membuat Akai tak perlu repot-repot untuk kembali ke base karena HP Akai akan pulih perlahan sebesar 2,5%.

Radiant Armor untuk Build Akai Tersakit 2023

Build Akai Radiant Armor
Build Akai Radiant Armor. Sumber: VCGamers

Pembelian item ini akan membuat Akai semakin rusuh selama pertandingan. Radiant Armor akan membuat Akai makin tahan lama karena atribut utama +950 HP, +52 Magical Defense dan +12HP Regen.

Holy Blessing adalah nama dari pasif unik item ini. Pasif uniknya mampu memberikan +5-8 Magic Reduction selama tiga detik.

Harga dari item ini pun tak terlalu mahal. Di pertengahan gameplay, kamu akan mudah membeli item ini dengan harga 1880 gold saja.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Chou Tersakit 2023

Immortality

Item Immortality Build Akai tersakit 2023
Stat Item Immortality. Sumber: VCGamers

Jangan menunggu late game untuk membeli item Immortal. Sebab sering kali war yang terjadi di mid game membuat Akai harus bisa revive kembali.

Itulah kenapa Immortality sangat pentingu untuk hero Tank macam Akai. Dengan demikian, Akai mampu membuka jalannya setiap war untuk mengambil oportunitas tanpa harus terkena kill dari lawan.

Antique Cuirass untuk Build Akai Tersakit 2023

Akai Antique Cuirass
Build Akai Menggunakan Antique Cuirass. Sumber: VCGamers

Inilah item yang melengkapi rekomendasi build tersakit Akai 2023. Belilah item ini saat mendekati late game atau ketika sudah late game.

Item ini punya atribut dasar +4 HP Regen, +54 Physical Defense dan +920 HP. Item ini menjadi penyempurna hero Akai kamu untuk memudahkan memenangkan game.

Pasif uniknya pun juga sangat membantu saat sedang melawan musuh. Ketika Akai terkena hit dari lawan, hero lawan tersebut akan berkurang Physical Attack-nya sebesar 8% selama dua detik.

Cara Bermain Hero Akai yang Baik dan GG

Cara Bermain Hero Akai
Cara Bermain Hero Akai.

Player harus mengetahui cara bermain Akai yang tepat agar rekomendasi build Akai tersakit 2023 di atas tidak sia-sia. Dengan mengikuti teknik dasar bermain Akai, kamu akan mendapatkan pujian GG dan bukan Nice Try.

Baca juga: Rekomendasi Build Lolita Tersakit 2023

Penguasaan Skill

Tips bermain Akai pertama adalah menguasai dan memahami skill-skill milik Akai. Baca penjelasannya berikut ini, ya!

Tak Chi – Skill Pasif: Saat Akai menggunakan ketiga skill aktifnya, dia akan mendapatkan shield dan menyerap damage musuh hingga 6% dari maksimal HP miliknya.

Thousand Pounder – Skill Satu: Saat menekan skill ini, Akai akan melompat ke arah yang ditentukan dan menyebabkan efek slow sebesar 30% selama dua detik.

Blender – Skill Kedua: Akai melontarkan gelombang atau racun katak ke musuh dan menyebabkan 350% Physical Attack.

Hurricane Dance – Skill Ultimate: Akai akan berputar dengan tongkatnya dan membuat musuh terpental atau terkena efek Knockback selama 3,5 detik serta memberika 180% Physical Attack.

Membedakan Early Game dan Late Game

Sederhana saja, di saat early game, kamu hanya perlu melindungi hero core atau hyper untuk melakukan jungling atau roaming. Sedangkan saat late game, kamu harus fokus untuk agresif, me-lock hero musuh yang ber-damage besar dan membuka jalannya war secara efisien.

Gunakan Skill Ultimate dengan Tepat

Utamanya adalah menggunakan skill Ultimate di momen yang tepat. Jangan sering menggunakan skill Ultimate hanya untuk duel, tapi gunakan saat sedang team war. Tambahan, gunakan skill Ultimate untuk melindungi rekan tim yang HP-nya sedang rendah.

Menguasai Kombinasi Skill

Pemain pro sering menggunakan kombinasi skill Akai berikut untuk memaksimalkan build Akai tersakit 2023. Berikut urutan kombinasi skill Akai.

Gunakan skill satu untuk memberikan efek racun pada lawan yang diincar, lalu gunakan skill dua untuk melakukan stun pada lawan. Terakhir, finalisasi dengan mengaktifkan skill Ultimate ke arah tower kita atau ke arah tembok/wall. Sisanya hanya perlu diberi basic attack secara berkala.

Alternatif lain bisa dengan menggunakan spell Stun sebelum skill Ultimate dilayangkan. Dijamin, kombinasi skill tersebut mampu membuat pergerakan musuh terhenti.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Joy ML Tersakit 2023

Ya, itulah pembahasan lengkap tentang build Akai tersakit 2023 beserta cara bermain dasarnya yang tepat untuk pemula. Teruslah berlatih agar skill hero Akai kamu semakin lihat dan tangkas di game Mobile Legends!

Terdapat banyak promo menarik di VCGamers Marketplace untuk pembelian diamond Mobile Legends! Yuk, segera kunjungi laman VCGamers Marketplace untuk beli skin Akai favorit kamu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!