Buddy Barrier Pokemon Unite, Item Penghasil Shield Terbaik Saat Ini!

buddy barrier pokemon unite cover

Buddy Barrier Pokemon Unite merupakan salah satu item defense untuk memperkuat pertahanan pokemon menggunakan bonus shield.

Sebenarnya, ada banyak pokemon support yang bisa memberikan shield untuk pokemon core dalam tim. Akan tetapi, Buddy Barrier Pokemon Unite ini bisa jadi alternatif untuk pokemon core dalam push formasi lawan tanpa harus menunggu support.

Penggunaan Buddy Barrier juga akan menolong pokemon core untuk selalu berada di garis terdepan dan mengalahkan banyak pokemon lawan.

Baca juga: Strategi Lawan Zapdos Pokemon Unite, Sang Penjaga Legendary Pit!

Dalam kesempatan ini, penulis akan membahas serba-serbi Buddy Barrier yang belum kamu ketahui, lengkap dengan kombinasi dan cara memanfaatkan defense item satu ini.

Detail Status Buddy Barrier Pokemon Unite

Status Default Buddy Barrier

buddy barrier pokemon unite tampilan 1
Rincian Status Buddy Barrier

Buddy Barrier Pokemon Unite sebagaimana held item lainnya harus kamu dapatkan terlebih dulu sebelum bisa menggunakannya.

Tidak seperti Wise Glasses atau Muscle Band, Buddy Barrier hanya bisa kamu dapatkan melalui 1000 Aeos Coins atau 625 Aeos Tickets saja.

Efek utama dari Buddy Barrier ini sebenarnya adalah tambahan HP untuk pokemon penggunanya. Tambahan shield adalah efek sekunder item ini, yang tentunya sudah bisa aktif meski Buddy Barrier masih level 1.

Di level 1, Buddy Barrier hanya akan menambah HP pokemon penggunanya sebesar 20 poin saja. Kamu harus tingkatkan level item ini hingga paling tidak level 8 atau 9 sehingga pokemon kamu bisa mendapat tambahan HP sebesar 160 dan 180 poin.

Tentunya, kamu juga harus punya Item Enhancer dulu supaya bisa menaikkan level Buddy Barrier.

Buddy Barrier Di Level 10, 20 Dan 30

buddy barrier pokemon unite level 30
Buddy Barrier Pokemon Unite Level 30

Semakin tinggi level Buddy Barrier Pokemon Unite, semakin tinggi pula tambahan HP yang akan diterima oleh pokemon penggunanya.

Di level 10, Buddy Barrier Pokemon Unite akan memberikan bonus HP sebesar 200 poin. Apabila kamu bekerja keras levelling Buddy Barrier hingga 20, maka item ini akan memberi bonus HP sebesar 400 poin.

Yang paling GG adalah ketika Buddy Barrier Pokemon Unite sudah sampai level maksimum atau 30, Item ini akan memberik bonus HP hingga 600 poin. Lumayan untuk pokemon yang punya defense rendah.

Sementara untuk efek shield-nya, di level 30 ini shield yang dihasilkan dari Buddy Barrier akan bertahan hingga 4 detik lamanya.

Maka dari itu, kamu harus rajin untuk mengumpulkan Aeos supaya bisa menambah level Buddy Barrier ini di awal-awal permainan.

Baca juga: 8 Battle Item Pokemon Unite Dan Fungsinya, Ada Teleport-nya Lho!

Combo Item Buddy Barrier Pokemon Unite

Duetkan Dengan Pokemon Penghasil Shield

buddy barrier pokemon unite blastoise dan shield
Blastoise, Salah Satu Pokemon Penghasil Shield

Buddy Barrier akan bisa membuat shield yang diberikan dari pokemon support semakin kuat. Contohnya, Buddy Barrier bisa diperkuat oleh skill Cotton Guard Eldegoss.

Tentu saja, untuk mengaktifkan efek shield dari Buddy Barrier ini, pokemon penggunanya harus terlebih dulu menggunakan Unite Move atau ulti.

Kebanyakan Unite Move membutuhkan waktu untuk build mana disertai dengan cooldown yang lumayan lama, jadi pastikan kamu menggunakan Unite Move saat diperlukan saja.

Gunakan Bersamaan Dengan Wise Glasses

buddy barrier pokemon unite dengan wise glasses
Rincian Wise Glasses

Duet Buddy Barrier dan Wise Glasses akan menghasilkan duet ofensif dan defensive yang akan mengandalkan sp. attack pokemon penggunanya.

Misalnya, kamu bisa menggabungkan kedua item tersebut dengan Venusaur yang punya Unite Move sp. attack. Nantinya, ketika Venusaur sudah menggunakan Unite Move-nya, ia akan mendapat tambahan bonus shield dan pastinya mendapat tambahan damage dari Wise Glasses.

Yang paling penting dari kombinasi kedua item ini adalah pokemon penggunanya tidak akan kena interupsi serangan lawan setelah menggunakan Unite Move.

Gunakan Bersamaan Dengan Muscle Band

buddy barrier pokemon unite dengan muscle band
Rincian Muscle Band

Sebagaimana halnya kombinasi dengan Wise Glasses, duet Buddy Barrier Pokemon Unite dan Muscle Band juga akan menghasilkan kombinasi serangan dan kombinasi bertahan.

Kebanyakan tier Pokemon Unite ini adalah pokemon dengan serangan melee atau physical, jadi Buddy Barrier akan menambah daya tahan pokemon dengan skill dominan tersebut.

Kamu bisa menggunakan kombinasi ini untuk Talonflame yang punya defense cukup tipis meskipun sudah level 15 saat di arena. Akan tetapi, ia punya attack yang GG di late game.

Kombinasi Muscle Band dan Buddy Barrier akan membantu Talonflame bertahan dari serangan beruntun pokemon lawan setelah ia menggunakan ulti-nya.

Baca juga: Muscle Band Pokemon Unite, Perkuat Physical Attacker Pokemonmu!

5 Pokemon Yang Harus Memakai Buddy Barrier Pokemon Unite

Cinderace

buddy barrier pokemon unite dengan cinderace
Cinderace, Pokemon Dengan Serangan Jarak Jauh

Buddy Barrier Pokemon Unite akan melindungi Cinderace saat ia roaming, terutama di mid hingga late game. Cinderace merupakan pokemon dengan serangan jarak jauh, jadi ia sangat vital pengaruhnya dalam tim untuk poke maupun DPS, terutama steal kill juga.

Unite Move Cinderace yang bisa menambah speed-nya juga sangat berguna untuk memberi damage physical yang sakit, apalagi dengan kombinasi Buddy Barrier dan Muscle Band.

Dengan kombinasi tersebut, Cinderace bisa meluluhlantahkan lawan ataupun Zapdos, dan bisa digunakan untuk steal kill juga dengan timing yang pas.

Blaze Kick Cinderace juga akan jadi lebih kebal terhadap serangan lawan setelah ia menggunakan ulti-nya dan mendapat shield dari Buddy Barrier.

Talonflame

buddy barrier pokemon unite dengan talonflame
Talonflame, Pokemon Dengan Attack Tinggi

Buddy Barrier Pokemon Unite akan sangat menolong Talonflame untuk bertahan di arena dari ganking lawan. Pokemon ini memiliki speed dan kemampuan ofensif yang sangat baik, tapi defense-nya sangat kurang.

Ia harus menggunakan Buddy Barrier dan Muscle Band supaya kapabilitas serangan dan defense-nya tidak menurun. Ini juga akan menolong saat skill blink-nya sedang cooldown.

Ketika skill Fly-nya sedang cooldown, Talonflame akan rentan terkena counterattack lawan. Dengan menggunakan shield dari Buddy Barrier, ia akan bisa bertahan dari serangan tersebut.

Untung saja Talonflame dibekali dengan Unite Move yang juga bisa digunakan untuk blink. Ini akan sangat membantunya lolos dari kejaran lawan yang tidak terkena efek dari Unite Move-nya.

Zeraora

buddy barrier pokemon unite dan zeraora
Zeraora Dan Buddy Barrier Untuk Combo Mantap

Ketika Buddy Barrier Pokemon Unite memberikan efek shield-nya untuk Zeraora, ia akan menjadi pokemon yang lebih leluasa untuk bergerak lagi.

Zeraora merupakan pokemon yang cukup gesit dan memiliki physical damage yang cukup tinggi saat mid hingga late game. Ia cukup asyik digunakan untuk serangan-serangan combo.

Setelah ia mendapat bonus shield dari Buddy Barrier, ia bisa spam banyak skill-nya seperti Spark atau Wild Charge. Otomatis lawan juga akan kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi pokemon listrik satu ini.

Karena ia juga merupakan pokemon yang mengandalkan serangan jarak dekat, maka Buddy Barrier Pokemon Unite akan membantu meningkatkan defense-nya dengan baik.

Baca juga: Scope Lens Pokemon Unite, Booster Critical Damage Ter-GG

Greninja

buddy barrier pokemon unite dan greninja
Greninja, Pokemon Dengan Unite Move Keren

Greninja yang berpose layaknya ninja ini akan jadi tambah lihai menyerang lawannya dengan Buddy Barrier Pokemon Unite yang digabungkan dengan Muscle Band.

Unite Move dari Greninja juga sangat OP karena ia akan melemparkan shuriken air besar yang bisa mengurangi speed lawan. Dengan Buddy Barrier, tentunya ia bisa melanjutkan serangannya tanpa khawatir terkena counterattack dari lawan.

Greninja juga bisa lifesteal dengan menggunakan skill Water Shuriken atau Surf. Penulis merekomendasikan ambil Water Shuriken saja supaya ia bisa menyerang lawan dari jauh.

Namun, kamu harus bersabar untuk mendapat skill tersebut karena ia akan mendapatkannya saat naik ke level 7. Kombinasi Buddy Barrier dan Muscle Band membuat serangan skill tersebut jadi semakin sakit.

Dragonite

buddy barrier pokemon unite dengan dragonite
Dragonite, Pokemon Penyerang All-Rounder

Pokemon yang termasuk ke dalam tier All-Rounder ini akan mendapat manfaat dari Buddy Barrier berupa shield saat menggunakan Unite Move-nya.

Kebanyakan serangan Dragonite merupakan serangan melee yang akan banyak menggunakan dash. Kamu harus pandai mengarahkan jalur serangan Dragonite supaya tidak hambur mana tentunya.

Untungnya, serangan Unite Move Dragonite merupakan serangan yang akan membuat pokemon lawan tidak berkutik untuk sementara waktu. Jadi, dengan Buddy Barrier ia akan bisa kabur lebih efisien setelah menggunakan Unite Move-nya.

Kalau kamu ingin memberikan efek stun untuk lawan setelahnya, kamu punya kesempatan 4 detik untuk menggunakan skill Hype Beam Dragonite.

Skill Hyper Beam Dragonite memiliki efek tambahan menambah defense-nya. Selain itu, skill Dragon Dance-nya akan menambah kapabilitas pergerakannya.

Maka dari itu, apabila kamu menggunakan Dragonite, pilihlah skill Dragon Dance dan Hyper Beam saat ia naik ke level 5 dan 7.

Baca juga: Tips Build Dragonite Terpopuler, Pokemon Lawan Auto Kejang!

Buddy Barrier Pokemon Unite sebenarnya bisa diaplikasikan untuk semua pokemon. Namun, beberapa keuntungannya hanya bisa didapatkan oleh pokemon tertentu seperti Talonflame dan Greninja. Jadi, jangan bingung lagi soal Buddy Barrier ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!