BTR Alice, Eks Pro Player Cantik yang Jadi BA Bigetron

BTR Alice

Kalian pemain PUBG Mobile khususnya para Bigetroopers pastinya tahu dong sosok BTR Alice yang dulu sempat main di Bigetron Red Aliens. Nah, kali ini kami akan membahas profinya mulai dari perjalanan karirnya hingga prestasinya.

Skena esports di Indonesia nampaknya semakin menunjukkan perkembangan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu pun terlihat dari makin banyaknya juga komunitas yang memainkan sejumlah game yang kompetitif.

Salah satu game kompetitif yang termasuk ke dalam esports adalah PUBG Mobile yang merupakan versi adaptasi dari PUBG: Battleground. 

Gameplay yang intens dan menegangkan membuat game keluaran tahun 2018 ini jadi salah satu game yang membuat genre Battle Royale makin populer. Keseruan itulah yang akhirnya sukses mengaet banyak pemain.

Dengan meningkatnya pemain game tersebut, akhirnya bergulir kompetisi untuk menjadi wadah para pemain potensial untuk menunjukkan kemampuannya. Kompetisi yang populer dengan nama PMPL itu juga akhirnya melahirkan banyak pemain berbakat dengan skill mumpuni.

Meski sebagian besar lebih menyorot ke pemain laki-laki, ternyata ada banyak juga pemain ladies yang sukses mencuri perhatian berkat kemampuan bermainnya.

Bahkan, kini pihak penyelenggara juga sudah mengadakan kompetisi khusus untuk skena ladies PUBG Mobile. Kompetisi itu bertajuk PUBG Mobile Pro League (PMPL) – Indonesia Ladies.

Salah satu sosok pernah jadi sorotan adalah BTR Alice yang sempat masuk susunan tim utama Bigetron Red Aliens. Bagi kalian yang mengikuti perkembangan skena PUBG Mobile pastinya sudah tak asing dengan pemain tersebut.

Tak hanya paras yang menawan, kemampuan BTR Alice saat itu memang cukup impresif. Tak mengejutkan jika ia punya banyak penggemar dan mereka cukup penasaran dengan profil sosok tersebut.

Baca juga: Fakta Unik BTR Vivian, Player MVP Season 4 WSL!

Profil BTR Alice

BTR Alice
Alice

BTR Alice merupakan salah satu Brand Ambassador dari tim esports ternama yaitu Bigetron Esports yang dulu juga sempat jadi pro player di tim Robot Merah tersebut.

Ia merupakan sosok yang memiliki asli Maureen Gabriella Stephany atau akrab disapa Maureen. Meski begitu, di dunia esports ia lebih populer dengan nama in-game BTR Alice. Salah satu BA tercantik di Indonesia itu merupakan gadis kelahiran Jakarta, 22 September 2001.

Pemilik nama asli Maureen Gabriella Stephany ini ternyata mengambil nama in-game dari salah satu karakter di film Alice in Wonderland.

Kemampuan bermainnya yang impresif sepertinya tidak lepas dari hobinya yang memang suka bermain game. Ia menyukai game FPS yang akhirnya membuat dia tertarik dengan PUBG Mobile.

Beberapa game yang menjadi favorit dari BTR Alice antara lain PUBG Mobile, Apex Legends, The Sims 4 dan Animal Crossing.

Sementara itu, posisi BTR Alice ketika bermain PUBG Mobile adalah Support dan Sniper. Ia juga punya senjata favorit yang kerap menjadi andalannya yaitu M416 dan Kar 98k.

Selain itu, ia juga merupakan selebgram dan konten kreator yang punya banyak penggemar. Bahkan, ia punya 2 akun Instagram yang masing-masing punya followers yang cukup banyak.

Di akun pertamanya, jumlah pengikutnya saat ini sangat banyak yaitu mencapai 2.4 juta followers, sedangkan akun keduanya memiliki followers berjumlah sekitar 187 ribu.

Ia juga aktif membuat konten seputar PUBG Mobile di channel YouTube miliknya yang kini telah memiliki jumlah subscriber yang banyak, yakni 1.4 juta subscriber.

Baca juga: Profil Evos Funi, Pro Player Cantik yang Kini Jadi Andalan GPX

Kiprah BTR Alice di Dunia Esports

BTR Alice
Alice

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, BTR Alice memang memiliki hobi bermain game dan ia pun mulai menekuni hobinya tersebut hingga menjadi pro player.

Nama BTR Alice memang mulai naik daun ketika bergabung dengan salah satu tim esports populer yaitu Bigetron Esports pada tahun 2019 lalu.

Tepatnya pada 16 April 2019, tim yang identik dengan logo Robot Merah tersebut merekrut pemain kelahiran 2001 itu ke tim PUBG Mobile ladies, Belletron Ace. Di tim tersebut, ia mengisi posisi sebagai Rusher dan Scout.

Berkat penampilan apiknya bersama tim ladies itu, pada 2 Maret 2020 ia mendapat promosi untuk masuk ke jajaran utama roster tim laki-laki, Bigetron Red Aliens. Saat itu, ia mengisi pemain ke 5 atau pemain pendukung.

Sayangnya, beberapa waktu berselang terjadi perombakan tim dan posisi BTR Alice di tim diganti oleh Liquid. Selain itu, ia juga mengalami masalah kesehatan yang membuatnya mengundurkan diri sebagai pro player dan diganti oleh Liquid.

Tak lama berselang pada 5 Februari 2021, BTR Alice kembali ke dunia esports bukan menjadi pro player, melainkan menjadi Brand Ambassador Bigetron Esports. Sebagai BA, ia pun terus mendukung tim Bigetron Esports yang berlaga di skena kompetitif Indonesia.

Baca juga: Onic Kayes, BA Imut dan Menggemaskan dari Tim Onic Esports

Prestasi BTR Alice

BTR Alice
Alice

Dengan kemampuan bermain yang cukup mumpuni, wajar saja jika Bigetron Red Aliens merekrutnya untuk bermain di tim laki-laki. 

Bersama tim tersebut, ia turut mengikuti sejumlah kompetisi bergengsi tingkat internasional dan jadi satu-satunya pemain wanita. 

Jadi, ia terdaftar jadi pemain Bigetron Red Aliens ketika tim tersebut sukses meraih sejumlah gelar kompetisi bergengsi.

Selain itu, ia juga pernah membantu tim ladies Belletron pada tahun 2019 dengan meraih juara di kompetisi PINC Ladies 2019.

Baca juga: Evos Rekt, Pro Player Mobile Legends Veteran dari tim Evos Legends

Untuk lebih lengkapnya, berikut sejumlah prestasi BTR Alice selama di Bigetron Esports.

  • Juara 1 PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 – Belletron
  • Juara 1 PMPL ID Season 1 (2020) – Bigetron Red Aliens
  • Juara 1 PMPL South Asia Season 1: Scrims Season 3 – Week 1 (2020) – Bigetron Red Aliens
  • Runner-up PMPL South East Asia Season 1 (2020) – Bigetron Red Aliens
  • Juara 1 PUBG Mobile World League 2020: East – Bigetron Red Aliens
  • Juara 3 PMPL South East Asia Season 2: Four Countries Battle (2020) – Bigetron Red Aliens
  • Juara 1 PMPL South East Asia Season 2 (2020) – Bigetron Red Aliens

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!