Resmi! Ini Susunan Bracket dan Jadwal Playoff MPL ID S9

Bracket MPL ID S9

MPL Indonesia telah resmi merilis susunan Bracket MPL ID S9 setelah mengakhiri babak regular season dan bakal segera memulai babak Playoff.

Mobile Legends menjadi salah satu game yang paling populer di Indonesia dengan banyaknya komunitas yang tersebar di berbagai daerah.

Dengan banyaknya peminat, pihak Moonton akhirnya menghadirkan kompetisi resmi bernama MPL bagi mereka yang ingin tampil di skena kompetitif Mobile Legends. Selain itu, kompetisi ini sekaligus mencari pemain berbakat yang nantinya bakal jadi pro player.

MPL ID merupakan kompetisi tingkat tertinggi dari skena Mobile Legends di Indonesia. Kompetisi ini bisa menjadi gerbang awal bagi tim untuk bisa melangkah ke tingkat internasional.

Wajar saja jika seluruh tim besar yang berpartisipasi akan saling mengerahkan strategi terbaiknya untuk bisa membawa pulang trofi dan tampil di kompetisi internasional.

Tahun ini, kompetisi tersebut telah memasuki musim ke-9 yang rangkaian pertandingannya dimulai pada 18 Februari 2022 lalu.

Tak terasa MPL ID S9 ini sudah mengakhiri minggu ke-8 yang artinya babak regular season telah usai dengan sejumlah tim yang berhasil lolos ke babak Playoff.

Sebaliknya, tim yang berada di papan bawah nampaknya harus angkat kaki dari kompetisi ini dan berhenti sudah langkah mereka memperebutkan trofi MPL ID.

Dengan babak yang super ketat ini, tim-tim kuat tentu saja akan menyajikan duel sengit dan memberikan hiburan yang seru bagi penontonnya.

Buat kalian yang ingin tahu selengkapnya tentang Bracket MPL ID S9, kami akan memberikan informasi lengkapnya. Selain itu ada juga deretan tim mana yang berhasil lolos dan jadwal babak Playoff.

Baca juga: MPL Terbuka untuk Umum, Simak Dulu Syarat dan Ketentuannya

Bracket MPL ID S9

Bracket MPL ID S9
Ilustrasi MPL ID S9

Seperti yang kalian ketahui, MPL ID S9 saat ini akan memasuki babak baru yaitu Playoff usai melalui regular season selama 8 pekan.

Selama pertarungan 8 minggu tersebut, ada 6 tim yang sukses mengamankan posisinya untuk melaju ke babak Playoff.

Di sisi lain, 2 tim penghuni papan bawah klasemen yakni Rebellion Zion dan Geek Fam harus rela pulang lebih dulu dan menyudahi langkah mereka di MPL ID S9.

6 tim yang lolos ke fase Playoff antara lain RRQ Hoshi, ONIC Esports, Aura Fire, EVOS Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha.

Penghuni papan atas yang menduduki posisi pertama dan kedua yakni RRQ Hoshi dan ONIC Esports berhasil mengamankan slot Upper Bracket. Jadi, kedua tim tersebut hanya akan menunggu di Upper Bracket.

Sementara itu, 4 tim yang lain akan saling bersaing di fase play-in memperebutkan slot Upper Bracket untuk menghadapi dua tim yang lebih dulu sudah menunggu.

Tim yang berhasil meraih kemenangan di fase play-in akan masuk ke Upper Bracket, sedangkan tim yang kalah terpaksa harus angkat koper dari kompetisi MPL musim ini.

Di sisi lain, tim yang gagal meraih kemenangan di Upper Bracket akan turun ke posisi Lower Bracket. Sementara tim yang kalah di Lower Bracket akan langsung tersingkir dari babak Playoff.

Hingga akhirnya dua tim pemenang dari Upper Bracket dan Lower Bracket akan saling berhadapan pada partai final.

Babak Playoff ini akan menggunakan format BO5 (best of 5), baik laga Upper Bracket maupun Lower Bracket. Sedangkan untuk babak final akan menggunakan format B07 (best of 7).

Baca juga: Ini Dia Deretan Pro Player ML Terbaik di Week 7 MPL Season 9

Jadwal Playoff MPL ID S9

Bracket MPL ID S9
Ilustrasi Playoff MPL S9

Selain merilis susunan Bracket MPL ID S9, MPL Indonesia melalui sebuah unggahan di Instagram juga sekaligus merilis jadwal pertandingannya.

Usai mengakhiri babak regular season, MPL ID S9 akan libur terlebih dahulu selama 1 minggu. Usai rehat tersebut, kompetisi ini kembali berlanjut dengan babak Playoff.

Jadi, babak Playoff ini rencananya bakal segera bergulir selama 4 hari mulai tanggal 21 sampai 24 April 2022. Selama babak ini tentunya tim yang tersisa akan tampil all-out demi bisa mengangkat trofi bergengsi ini.

Baca juga: Format, Tim Dan Hadiah Mobile Legends MPL ID Season 9

Berikut adalah jadwal Playoff MPL ID S9 selengkapnya.

Playoff MPL ID S9 Hari ke-1

Match 1 (21 April 2022): Aura Fire vs Bigetron Alpha (pukul 14.00)

Match 2 (21 April 2022): EVOS Legends vs Alter Ego (pukul 18.30)

Playoff MPL ID S9 Hari ke-2

Match 3 (22 April 2022): ONIC Esports vs pemenang dari Match 1 (pukul 14.00)

Match 4 (22 April 2022): RRQ Hoshi vs pemenang dari Match 2 (pukul 18.30)

Playoff MPL ID S9 Hari ke-3

Match 5 (23 April 2022): Tim yang kalah di Match 3 vs Tim yang kalah d Match 4 (pukul 14.00)

Final Upper (23 April 2022): Pemenang Match 3 vs Pemenang Match 4 (pukul 18.30)

Baca juga: Roster ML Sea Games 2022, Inilah Susunan Lengkapnya

Hari ke-4 (Final Lower dan Grand Final)

Final Lower (24 April 2022): Tim yang kalah di Match 5 vs Tim yang kalah di Final Upper (pukul 11.30)

Grand Final (24 April 2022): Pemenang Final Upper vs Pemenang Final Lower (16.00)

Nah, itu dia susunan lengkap Bracket MPL ID S9 beserta daftar tim yang lolos babak Playoff dan jadwal pertandingannya.

Pastikan Vicigers tidak ketinggalan menyaksikan babak Playoff ini karena bakal tersaji pertarungan sengit dari tim-tim kuat MPL ID S9.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!