Inilah Alasan Booyah co id Free Fire Tutup

Booyah co id Free Fire saat ini sudah tidak beroperasi lagi alias sudah ditutup. Selain menjadi publisher game Free Fire, Garena juga berkembang di berbagai situs dan platform lain yang ingin memperluas pasar Fire itu sendiri, termasuk booyah co id.

Berbagai situs di platform dihadirkan oleh Garena, beberapa di antaranya adalah Booyah News, Booyah Live, booyah co id dan masih banyak situs pendukung lainnya. 

Namun, baru-baru ini situs tersebut tidak mengunggah konten terbaru, bahkan program Booyah Live baru akan dibatalkan, banyak pemain yang kecewa akan hal tersebut.

Apa itu Booyah co id?

Apa Arti Booyah
Situs Booyah co id. Sumber: Booyah co id.

Booyah.co.id adalah salah satu situs atau website berita Free Fire yang berbasis di Indonesia. Situs ini memang sering menawarkan hal-hal menarik tentang game FF.

Tidak hanya menyajikan tentang berita Free Fire saja, situs ini juga memang sering membagikan beberapa event gratis dan keren untuk mendapatkan berbagai skin gratis untuk para pemain.

Situs ini juga berada di bawah naungan Garena Free Fire dan didukung langsung oleh pihak pengembang. Sayangnya, karena ada beberapa alasan situs ini harus tutup dan tidak membagikan event seperti dulu lagi.

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi para pemain Free Fire di Indonesia yang sering banget menunggu kabar dan event terbaru dari situs tersebut.

Alasan Booyah co id Tutup

Booyah co id
Situs berita Booyah. Sumber: Times Indonesia.

Kabar mengejutkan bagi para pemain FF karena Booyah co id resmi ditutup dan sudah lama tidak memberikan update baru. Memang dengan dedikasi situs ini, kamu mungkin tidak dapat menemukan informasi terbaru dari sana untuk game free fire ini. 

Raksasa game dan e-commerce SEA telah mengakhiri platform game langsungnya dan menutup operasi di divisi pengembangannya setelah melaporkan kerugian hampir $1 miliar per tahun. 

Dalam laman Reuters melaporkan bahwa sejumlah karyawan dan bisnis yang memainkan permainan tersebut telah diberitahu bahwa lengan pengembangannya akan berakhir. 

Bahkan pengguna Booyah!, aplikasi live streaming dan game komunitas, bagian dari seri game Garena’s Sea, telah dikonfirmasi akan dihentikan dan aplikasi tidak akan diperbarui lagi. 

Sekitar 30 sampai 40 orang berhenti bekerja. SEA, telah menutup beberapa proyek besar dan memberhentikan banyak karyawan, dengan mengatakan hal itu terkait dengan rencana SEA untuk meningkatkan keuntungan.

Pada bulan Juni 2022, SEA menghapus layanan dari divisi e-commerce Shopee, menurut laporan media, tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di operasinya di Meksiko dan Amerika Latin. 

Perusahaan teknologi yang terdaftar di New York itu membukukan kerugian yang lebih besar dari perkiraan untuk kuartal kedua bulan lalu dan menurunkan perkiraan e-commerce untuk tahun lalu. 

Setelah mengetahui situs Booyah co id telah ditutup, tidak ada lagi update berita FF terbaru. Tetapi Free Fire di Indonesia masih tetap aman dan bisa kamu mainkan.

Baca juga: Rekomendasi Senjata Terbaik Untuk Tatsuya FF, Auto Booyah!

Garena Hapus Elite Pass Free Fire untuk 2023

cara dapat diamond gratis
Elite Pass FF. Sumber: VCGamers.

Free Fire Elite Pass adalah salah satu fitur dari game Royale Free Fire yang memberikan banyak fitur khusus kepada pemain. Sejak awal rilis, Elite Pass Free Fire bisa dibilang sudah “tua” karena Free Fire sudah memasuki tahun ke-5. Berbagai “ikon” sering dicari oleh para pemain yang selalu menantikan EP baru.

Elite Free Fire Pass sendiri sudah ada sejak tahun 2018 dan theme pack Sakura memiliki icon yang sesuai dengan tampilan prajurit Jepang tersebut. 

Sayangnya, Garena akan menghapus sistem Elite Pass (EP) dari game tersebut. Sejak peluncuran awal, total hampir 54 paket Elite Pass telah mengikuti Free Fire Tour selama lima tahun terakhir. 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Elite Pass telah menjadi fitur ikonik dari kalangan gamer hingga kreator konten. 

Di tahun ini Garena akan mengganti ELITE PASS atau EP dengan nama baru BOOYAH PASS dan hal ini akan menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

Baca juga: Kode Aktivasi FF Advance Server OB38 2023

Solusi untuk Vicigers yang sedang ingin top up diamond Free Fire paling murah sejagat Indonesia hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!