Boom Esports dan Talon Terancam Gagal TI 11 Dota 2 Main Stage!

Boom Talon Esports TI 11

Berita yang kurang mengenakkan datang dari dunia Dota 2 Indonesia.  Pasalnya, dua tim Esports Dota 2, Boom Esports dan Talon Esports, terancam gagal masuk Main Stage The International (TI) 11 karena kekurangan poin.

Keadaan ini agak sulit bagi kedua tim yang membawa nama dan pemain asal Indonesia.  Lalu, bagaimana kondisi kedua tim esports ini dan apakah masih ada kemungkinan untuk lolos?  Simak artikelnya kali ini!

Baca Juga: Prediksi 5 Tim Esports Yang Akan Menang The International (TI) 11

Boom Esports & Talon Terancam Gagal Main Stage TI 11 Dota 2

Boom Talon Esports TI 11
Posisi Klasemen Group A dan Group B TI 11 Dota 2. Sumber: Liquipedia.net

Hingga artikel ini ditulis (Day-3, 13.35 WIB), kedua tim berada di posisi dua terbawah di masing-masing Group Stage.  Boom Esports dari Group A menduduki posisi ke-9, sedangkan Talon Esports berada di posisi ke-10 Group B.

Mereka berada di posisi bottom-two karena sama sekali tidak mendapatkan poin kemenangan mutlak, selalu seri atau kalah 0-2.

Meski terancam, mereka masih berpotensi untuk bisa masuk Main Stage TI 11 Dota 2 dengan catatan keduanya berada di Lower Bracket.

Peluang Boom Esports ke Main Stage TI 11

Lawan Boom Esports Selanjutnya Untuk Bisa Lolos Main Stage TI 11 2022. Sumber: VCGamers.

Artikel ini ditulis setelah penulis menonton pertandingan Boom Esports vs Soniqs.  Pada awalnya Boom Esports berada di posisi ke-8, sedangkan Soniqs berada di posisi ke-10.

Tapi karena kesalahan Draft Heroes dari Boom Esports di game 1 dan comeback dari Soniqs di game 2, Boom Esports harus kalah telak dari Soniqs.

Kekalahan tersebut memutar posisi klasemen, kini Boom Esports berada di posisi ke-9 dan Soniqs berada di posisi-8.

Peluang Boom Esports untuk bisa ikut di Main Stage The International (TI) 11 kali ini menjadi sangat-sangat sulit.  Tiga tim yang harus Boom Esports hadapi kedepannya adalah PSG.LGD, Evil Geniuses, dan Team Liquid.

Ketiga tim tersebut saat ini memiliki performa yang sangat bagus.  Selama Group Stage, PSG.LGD telah menang sebanyak enam kali, dua di antaranya adalah kemenangan atas Team Liquid.

Tim Esports Evil Geniuses bagaikan monster.  Sebanyak enam pertandingan, lima di antaranya menang telak. Terakhir, Team Liquid, telah menang sebanyak tujuh kali.

Peluang Kemenangan

Hanya ada dua peluang atau kondisi yang bisa Boom Esports harapkan:

  • Memenangkan pertandingan minimal 1-2 kali, dan
  • Berharap Hokori dan Soniqs tidak mendapatkan poin.

Jika positif, Boom Esports menjadi tim esports pertama Indonesia yang bertanding di Main Stage The International (TI) 11 bersama dengan Saieful “Fbz” Ilham.  Tapi jika keadaan memburuk, Boom Esports harus tereliminasi.

Peluang Talon Esports ke Main Stage TI 11

Lawan Talon Esports Selanjutnya Untuk Bisa Lolos Main Stage TI 11 2022. Sumber: VCGamers.

Pindah ke Talon Esports, peluangnya tidak jauh berbeda.  Mikoto dan Hyde, pemain Talon Esports asal Indonesia, tidak bisa dengan posisinya di paling bawah.

Padahal, berdasarkan Leaderboards Dota 2, TLN.Mikoto berada di peringkat pertama se-SEA.  Tapi sepertinya belakangan ini performanya dan Tim Talon Esports sedang tidak maksimal.

Terhitung saat penulis menuliskan artikel ini, Talon Esports harus bertekuk lutut melawan Beastcoast dengan kekalahan telak 0-2.

Kekalahan Talon Esports atas Beastcoast membuat peluangnya masuk ke Lower Bracket menjadi sulit.  Apalagi  chance masuk ke Main Stage semakin kecil karena lawan berikutnya adalah EntityFnatic, dan Team Secret.

Peluang Kemenangan

Agar bisa masuk ke Lower Bracket, ada dua kondisi yang harus Talon Esports hadapi:

  • Memenangkan minimal 3-4 game, dan
  • Berharap Lose streak dari tim Beastcoast dan TSM.

Jika kondisi tersebut terpenuhi, Talon akan berada di posisi 7-8 Group B dan akan lolos ke Main Stage TI 11 nantinya.

Itulah informasi beserta kondisi tentang Boom Esports dan Talon Esports agar tetap bisa masuk TI 11 Dota 2 Main Stage.  Kita doakan yang terbaik untuk kedua tim, semoga mereka bisa membalikkan keadaan dan membanggakan Indonesia.

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!