Profil Tim BOOM Esport Dota 2, Yuk Kenalan!

BOOM Esports

Esport di Indonesia telah berkembang pesat. Tidak hanya organisasi barat, banyak tim esport asal Indonesia telah menunjukkan berbagai prestasi dan layak berkompetisi di laga internasional.

Banyak cabang esports yang telah tim Indonesia taklukkan, salah satunya adalah Dota 2. Meskipun belum menjuarai The International, banyak tim asal Indonesia yang berprestasi di ranah internasional.

Kompetisi esports Dota 2 tentunya sangat sengit, dimana meta yang digunakan di game tersebut berubah-ubah sehingga esports ini memiliki beragam strategi dan tim yang menjadi unggulan sering berganti.

Bagi kamu penggemar Dota 2, apalagi penggemar esports Dota 2, pasti pernah mendengar organisasi esports Bernama BOOM Esport. BOOM Esport menjadi salah satu organisasi esport asal Indonesia yang memiliki berbagai prestasi di ranah internasional, khususnya Dota 2.

Simak selengkapnya mengenai fakta seputar tim Dota 2 BOOM Esport dan perjalanannya menjadi tim Dota 2 yang sukses!

Baca Juga: Yuk Kenali 5 Role Dota 2, Apa Saja?

BOOM ID Menjadi BOOM Esport

BOOM Esport Logo Lama
Logo lama BOOM Esports. Source: ligagame.tv

BOOM ID memiliki sejarah yang panjang, di mana organisasi tersebut telah dibangun pada bulan November 2016. Namun, BOOM ID baru memasuki kancah Dota 2 pada tahun 2017 dengan roster Dreamocel, inYourDream, SaintDeLucaz, SnowbaLL, dan Varizh. Namun, seiring berjalannya waktu, roster tersebut berganti.

Pada Bulan September tahun 2019, BOOM ID mengganti nama menjadi BOOM Esports. Banyak pergantian pemain dan pelatih yang dilakukan untuk memperkuat tim Dota 2. Semenjak mengganti nama, BOOM Esport melanjutkan pencapaiannya di kancah Dota 2 dengan mengikuti berbagai turnamen internasional, salah satunya adalah mendapatkan juara 2 di ESL One Thailand 2020 dan mendapatkan hadiah sebesar $25,000.

Pada tahun 2021, BOOM Esports berhasil meraih juara 1 di dua turnamen. Pertama, BOOM Esports mengalahkan Team SMG di turnamen BTS Pro Series Season 8: Southeast Asia. Mereka memenangkan turnamen tersebut dengan skor yang cukup sengit, yakni 3-2 best of 5 dan membawa pulang hadiah sebesar $24,000 USD.

Setelah season 8, BTS Pro Series melanjutkan turnamennya di season 9. Kembali lagi BOOM Esports menjadi juara turnamen tersebut dengan mengalahkan Polaris Esports dengan skor 3-0, best of 5 dan meraih hadiah sebesar $24,000 USD.

BOOM Esports menyambut tahun 2022 dengan pergantian roster. Namun, kali ini, perubahan roster tersebut membawakan BOOM Esports kemenangan di turnamen besar yang diselenggarakan di Dubai. Siapa saja rosternya? Yuk simak di bawah ini!

Baca Juga: 5 Arcana DOTA 2 Terbaik dan Cara Mendapatkannya

Roster BOOM Esport Saat Ini

BOOM Esport GAMERS GALAXY Champions
GAMERS GALAXY Invitational Dubai Champions. Source: Dotesports.com

Seperti tim esports pada umumnya, pergantian roster sering dilakukan untuk memperbaiki kesalahan dan melakukan peningkatan keseluruhan tim.

BOOM Esports juga melakukan banyak pergantian roster. Berikut adalah roster BOOM Esports pada tahun 2022 yang berisikan pemain dari berbagai negara:

Roster BOOM Esports

  • JaCkky
  • Yopaj
  • Fbz
  • Tims
  • skem

JaCkky sebagai posisi satu atau carry, mencapai 12,000 MMR pada tahun 2021, memiliki hero favorit yakni Faceless Void, Juggernaut, dan Monkey King. Pemain asal Laos ini sebelumnya bermain untuk Motivate.Trust Gaming.

Posisi dua atau mid-laner diisi oleh Yopaj, pemain asal Filipina mencapai 10,000 MMR pada tahun 2020. Yopaj senang menggunakan hero yang memiliki damage output besar, seperti Templar Assassin, Ember Spirit, dan Tiny.

Tims dan skem adalah duo asal Filipina yang menjadi pemain posisi support dan hard support . Kedua support ini sama-sama memiliki 10,000 MMR pada tahun 2020.

BOOM Esports pastinya memiliki pemain asal Indonesia bernama Fbz. Ia merupakan pemain dengan posisi 3 atau offlaner, memiliki 11,000 MMR di tahun 2022 ini.

Roster Baru BOOM Esports di Panggung GAMERS GALAXY Dubai

BOOM Esports Dubai
BOOM Esports Dubai. Source: gosugamers.net

Mushi, sosok pemain Dota 2 yang bisa dibilang veteran asal Malaysia ditunjuk untuk melatih Roster BOOM Esports. Dengan adanya roster tersebut, BOOM Esports telah meraih banyak pencapaian, salah satunya adalah memenangkan turnamen yang diselenggarakan di Dubai, GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022 dengan mengalahkan Tundra Esports dan memenangkan hadiah sebesar $108,987.

Baca Juga: Informasi Lengkap Patch Dota 2 7.31d Terbaru!

BOOM Esports di DPC SA 2021/2022

DPC SEA
SEA DPC Tour 3

Saat ini, BOOM Esports sedang berkompetisi di Dota Pro Circuit Southeast Asia 2021/2022 Tour 3: Division I. Sebagai organizer, Beyond The Summit menyelenggarakan DPC untuk berbagai wilayah di dunia. Untuk DPC Southeast Asia, turnamen ini memiliki prize pool sebesar $205,000 USD. Terdapat 8 tim yang mengikuti DPC Southeast Asia. Fnatic, T1, dan Talon Esports menjadi kompetitor yang kuat di turnamen ini.

DPC Southeast Asia 2022 Tour 3 ini masih berjalan dan akan selesai pada tanggal 14 Juli 2022. Saat ini, BOOM Esports berada di posisi keempat dengan 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Di minggu pertama, BOOM Esports berhasil mengalahkan Team SMG dengan skor 2-1 Best of 3. BOOM Esports berhasil memenangkan game pertama dengan Yopaj dan JaCkky unggul dalam net worth keseluruhan.

Meskipun BOOM Esports kalah di game 2, mereka bangkit dan mengalahkan Team SMG di game ketiga dengan Yopaj menggunakan Monkey King membawa BOOM Esports menuju kemenangan dan meraih poin di DPC SA Tour 3.

Minggu kedua BOOM Esports melawan Talon Esports, namun Talon Esports berhasil mengalahkan BOOM Esports dengan skor 2-1, membuat BOOM Esports memiliki satu kemenangan dan satu kekalahan.

Namun, perjalanan BOOM Esports di DPC ini masih panjang. Mereka berhasil menang melawan NGX.SEA dengan skor 2-1 di minggu ketiga. Kemenangan tersebut berhasil memberikan BOOM Esports spot keempat di turnamen ini.

Selama turnamen ini berlangsung hingga tanggal 14 Juli, apapun bisa terjadi. Pertandingan berikutnya, BOOM Esports akan melawan Polaris Esports pada tanggal 29 Juni nanti. Saksikan pertandingannya dan dukung BOOM Esports di DPC SEA 2021/2022!

Mau beli skin Dota 2 keren seperti player BOOM Esports? Vicigers bisa cek katalog Dota 2 di VC Market by VCGamers lho! Banyak pilihan skin dan arcana yang pastinya aman, murah, dan cepat prosesnya. Yuk dicek!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!