Bogard: Sang Angkatan Laut Misterius di One Piece

Bogard adalah salah satu karakter terpopuler di cerita One Piece yang berperan menjadi Wakil dari Monkey D. Garp.
bogard (3)
Bogādo. Sumber; Pinterest

Bogard: Sang Angkatan Laut Misterius di One Piece

Salah satu karakter yang sangat misterius di One Piece adalah Bogard yang menjadi wakil Garp paling terpopuler di kalangan Nakama (Penggemar One Piece).

Walaupun sebetulnya ia jarang tampil di cerita One Piece, akan tetapi kepopulerannya sangat besar yang menjadikannya salah satu karakter terfavorit Nakama.

Setelah anime One Piece ini diadaptasi ke Live Action, karakter satu ini malah semakin berperan di dalam film tersebut.

Untuk mengenalnya lebih lanjut, pada artikel kali ini akan membahas mengenai Bogard sang wakil Garp sekaligus anggota Angkatan Laut di anime One Piece.

Baca juga:

Bogard

bogard (1)
Sumber: WikiFandom

Bogard atau nama lainnya Bogādo adalah seorang anggota Angkatan Laut sekaligus menjadi kepercayaannya dari Monkey D. Garp.

Sebelum ia dilatih oleh Monkey D. Garp dan bertugas dengannya, ternyata ia pun pernah menjadi seorang pelatih bagi Helmeppo dan Koby.

Namun yang masih menjadi misterius, di dalam cerita tidak disebutkan sejak kapa ia menjadi seorang wakilnya Monkey D. Garp.

Ia adalah orang yang sangat loyal, apalagi kepada Monkey D. Garp sehingga keduanya tampak akur dan hingga akhirnya Bogard pun menjadi kepercayaannya Garp.

Karakter satu ini jarang sekali disebut-sebut sejak pertama kali debut pada Chapter 92 dan episode 68 anime One Piece. Tetapi, ia membuat penggemar kagum karena mirip dengan aktor Amerika Serikat yaitu Humphrey Bogart.

Jika kita melihat penampilan Bogard, ia merupakan salah satu sosok dengan badan yang tinggi menjulang. Ia memiliki rambut pendek, memakai mantel laut serta menggunaan topi yang menutupi matanya.

Di pinggul kirinya terdapat sebuah Katana yaitu pedang khas Jepang yang diikatkan pada area pinggangnya dengan tali berwarna coklat.

Apabila kita melihat wajahnya ternyata Bogard ini selalu tampil cemberut dan jarang tersenyum sehingga banyak yang mengira ia adalah sosok yang tidak ramah.

Sempat disebutkan bahwa Bogard ini sangat loyal kepada Monkey D. Garp, dimana ia selalu berada di sisi Garp kemana pun pergi.

Selain itu juga, sempat disebutkan bahwa ia jarang sekali tersenyum atau tertawa kepada siapapun. Ia sangat pendiam dan jarang berbicara.

Kekuatan dan Kemampuannya

bogard (2)
Sumber: Reddit

Bogard adalah seorang anggota Angkatan Laut yang telah berpengalaman, terutama pengalamannya bersama Monkey D. Garp selama puluhan tahun.

Perlu diketahui bahwa ternyata Bogard memiliki keahlian dalam menggunakan katana atau pedang. Hal ini terlihat pada Chapter 101 One Piece.

Selain itu juga, ia mampu memotong senjata Koby menjadi bentuk potongan kecil hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Ia mampu memotng timun yang sedang dipegang oleh Koby menjadi potongan kecil-kecil dan potongannya sangat rapih walaupun memotong dalam waktu singkat.

Pada cerita cover One Piece, ia sedang melihat Koby dan Helmeppo dengan tangan kirinya untuk mempertahankannya dari tiga pedang.

Melihat kekuatan dari Bogard, tentunya hal ini menjadikannya sangat luar biasa karena ketangkasan dan kecepatannya untuk menghindari serangan.

Nah, dari kekuatan dan kemampuannya tersebut lah yang membuatnya diangkat menjadi seorang wakil Monkey D. Garp sekaligus orang yang dipercayainya.

Fakta Menarik Bogard

bogard (4)
Sumber: Dr. Commodore

Nah, pada sub-bab kali ini akan membahas mengenai fakta-fakta dari Bogard yang perlu kamu ketahui supaya mengenalnya lebih jauh.

Berpengalaman dengan Garp

Bogard adalah seorang anggota Angkatan Laut yang telah berpengalaman selama berpuluh-puluh tahun bersama sang Kakek dari Monkey D. Luffy yaitu Monkey D. Garp.

Walaupun terlihat tak banyak bicara, ia menjadi saksi hidup Monkey D. Garp ketika ia dipromosikan menjadi seorang Marinir yang akan memberinya pangkat Laksamana.

Kontribusinya kepada Monkey D. Garp sangat besar, sehingga ia turut serta untuk pergi ke New World untuk menemukan Gol. D Roger.

Trainernya Koby dan Helmeppo

Koby dan Helmeppo sempat memperoleh perhatian dari Monkey D. Garp, sehingga ia menugaskan Bogard untuk menjaga kedua Marinir tersebut.

Maka dari itu, secara tidak langsung Bogard menjadi Trainer-nya Koby dan Helmeppo untuk melatih mental serta fisiknya mereka berdua.

Skill Pedangnya Luar Biasa

Sempat disebutkan bahwa Bogard sangat andal dalam menggunakan pedangnya. Dimana ia mampu memotong-motong dengan rapi dalam waktu yang singkat.

Di salah satu part “Diary of Koby-Meppo’, dimana Koby akan menghalangi perahunya Morgan dan berdiri di depan meriam sambil mengangkat dua pistol.

Nah, pada peristiwa tersebut juga ada Bogard yang membantu Koby untuk memotong-motong dua pistol dalam waktu yang sangat singkat.

Jarang Muncul

Walaupun Bogard sering menemani Monkey D. Garp kemana-mana, terutama pada bab Strong World dan di Water 7, ia jarang muncul lagi.

Terdapat suatu momen bersama Monkey D. Luffy, karakter satu ini muncul satu kali apalagi ketika Monkey D. Garp akan berkunjung ke Water 7.

Setelah momen bersama cucu Monkey D. Garp tersebut, ia jarang muncul kembali bahwa di time skip pun tak terlihat batang hidungnya.

Namun, suatu chapter ia muncul kembali tepatnya pada Chapter 1087, dimana ia hadir di dalam kapal SWORD ketika misi penyelamatan Koby.

Hadir di One Piece Live Action

Anime dan manga One Piece ini terbilang sangat sukses, sehingga pada akhirnya One Piece ini diadaptasi menjadi film ‘One Piece Live Action’.

Di dalam film ini menampilkan kembali karakter-karakter asli yang sempat meramaikan anime dan manga One Piece, termasuk Bogard.

Sempat disebutkan sebelumnya bahwa pada manga dan anime ini, Bogard jarang sekali muncul. Namun, pada film One Piece Live Action-nya, ia tampil sangat sering dan memiliki peran penting di cerita One Piece.

Baca juga:

Yuk  segera top up kebutuhan produk digital termurah-mu, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!