Bocoran Tanggal Rilis DLC Starfield, Alur Cerita dan Harga Game

Tanggal rilis Starfield DLC Shattered Space hingga hari ini belum dikabarkan.Informasi terkini game ini akan rilis pada fall 2024
Sumber: YouTube MajorBen – Gaming

Bethesda selaku developer game Starfield belum mengonfirmasi tanggal rilis DLC Shattered Space. Namun, berdasarkan trailer terbaru yang dirilis Bethesda DLC Starfield akan rilis pada tahun 2024. 

Mengutip dari Dexerto, Todd Howard sutradara DLC Starfield mengonfirmasi kalau game akan rilis pada musim gugur 2024. 

DLC Starfield akan mengusung cerita baru yang berpusat pada Great Serpent yang misterius. Great Serpent merupakan dewa yang disembah oleh pemain Starfield. Nantinya cerita Starfield Shattered Space juga akan berkaitan dengan House Va’Ruun.

Apabila merujuk pada trailer petama DLC Starfield yang rilis pada tanggal 10 Juni 2024. Akan ada sejumlah pembaruan konten yang mencakup lokasi, senjata, hadiah, kustomisasi konten dari developer Bethesda. 

Secara spesifik pada deskripsi trailer juga dijelaskan terkait senjata unik, pakaian antariksa, dan perlengkapan baru akan ada dalam DLC tersebut. 

Selain itu akan ada DLC baru Starfield yang rilis setiap tahunnya. Todd Howard juga mengumumkan akan ada mekanisme Ship Building baru di Shattered Space. 

Baca juga: Starfield: Game Luar Angkasa Baru Yang Akan Rilis September!

Bethesda Akan Rilis Ekspansi Setiap Tahun 

Starfield Shattered Space DLC
Sumber: YouTube GameSpot

Mengutip dari Starfieldb.com Shattered Space akan menjadi DLC Starfield yang terbesar. Namun, DLC ini tidak akan menjadi satu-satunya yang terbesar. 

Todd Howard mengonfirmasi pada sesi wawancara dengan Youtuber MrMattyPlays bahwa Bethesda akan merilis versi ekspansi game setiap tahunnya. 

Howard menyampaikan Shattered Space adalah bagian dari versi ekspansi game tahunan tersebut. Tim pengembang sedang merencanakan perilisan DLC tahunan yang mirip dengan game sebelumnya. 

Fokus utama Shattered Space nanti akan berputar di sekitar dunia rahasia House V’Ruun dan kota Dazra. Pada sesi wawancara tersebut Howard mengonfirmasi akan ada konten menarik baru pada versi DLC. 

Starfield Shattered Space

Starfield Shattered Space 
Sumber: YouTube Bethesda Softworks

Shattered Space adalah game ekspansi pertama game Starfield. Mengutip dari starfielddb.com kemungkinan konsep yang diusung dalam DLC ini mirip dengan di game Fallout 3 dan Skyrim. Kedua game tersebut merupakan karya Bethesda juga. 

Konflik yang terjadi dalam DLC nanti akan bermula ketika faksi Va’ruun menghilang secara misterius. Kabarnya faksi tersebut pada alur cerita DLC bermukim di planet mistis bernama Va’ruun’kai. 

Menurut Timotius Parry seorang gamer Starfield yang sudah bermain selama 400 jam. Kemunculan Va’ruun akan menjadi sumber konflik dalam ekspansi cerita pertama Starfield. Kemungkinan akan ada perang berskala besar yang mirip dengan Colony War. 

Spekulasi Harga Shattered Space

Starfield di Steam
Starfield di Steam. Sumber: Official Site

Apabila meninjau karya Bethesda Game Studios pada DLC Dragonborn Skyrim. Kemungkinan DLC Starfield Shattered Space akan dibanderol antara US$20 – US$10. 

DLC Skyrim sendiri dijual seharga US$20 sehingga jika DLC Starfield mempunyai ukuran yang sama maka harganya juga pasti sama. Mengingat keduanya lahir dari pengembang yang sama. 

Hal yang mempengaruhi harga DLC game lainnya yaitu paket pembelian. Tentu ada perbedaan harga antara paket pembelian Starfield Constellation dan pre-order Starfield Premium.

Demikian ulasan singkat terkait tanggal rilis DLC Starfield, spekulasi harga, hingga spekulasi konflik yang terjadi di ekspansi alur cerita baru. 

Baca juga: 5 Starfield Mods Terbaik, Gamers Wajib Paham!

Top Up game favoritmu dan dapatkan paket berlangganan produk digital lainnya dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!