Bocoran Spesifikasi Realme C61, Kamera jadi Sorotan

Realme C61

Jagat gadget kembali bersiap untuk menyambut seri C terbaru dari Realme, yaitu Realme C61. Adapun detail spesifikasi dari Realme C61 berhasil bocor di jagat maya. 

Detail yang bocor diantaranya, render, spesifikasi, serta harga. Hal ini diungkap oleh akun Passionate Geekz dilansir dari harian Gizmo China.

Fitur yang cukup menarik perhatian kali ini adalah kameranya, dimana spek kamera yang berhasil bocor yaitu kamera utamanya yang berupa tiga buah boba, kamera tersebut serupa dengan iPhone 15 yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Sementara untuk warna akan bergantung kepada masing-masing tempat. Di India, Realme C61 kemungkinan besar akan mendapatkan warna hitam dan hijau (Marble Black dan Safari Green). 

Sementara versi global mengeluarkan varian warna yang serupa, hitam dan hijau namun dengan nama berbeda (Dark Green dan Dark Black).

Baca juga: Harga 4 HP Realme Terbaru Bulan Juni 2024

Spesifikasi Realme C61

Realme C61
Desain Realme C61. Source: PassionateGeeks

Berdasarkan bocoran yang dikeluarkan oleh PassionateGeekz, detail yang bocor tersebut diantaranya, usungan layar yang kemungkinan akan mengadopsi layar FHD+ beresolusi 1600 x 720 piksel dan kerapatan 320 dpi (sekitar 6,7 an inci), dapur pacu Unisoc T612, dan kapasitas penyimpanan dengan RAM 4GB dan 6GB dan ROM 128GB.

Dipastikan Realme C61 hanya akan mendukung koneksi 4G saja. Sementara itu, Realme C61 mengusung kamera beresolusi 50MP yang dilengkapi dengan sensor utama. 

Kemudian, di segi baterai, Realme kembali berfokus pada daya tahan produknya dan akan dilengkapi baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Selain itu, Realme C61 dilengkapi dengan sertifikasi IP54, fitur Rain sensitive smart touch, dan sertifikasi high dependency Realme Lab walaupun masih belum jelas kebenarannya.

Dirumorkan juga bahwa Realme C61 juga akan mengusung tombol dinamis yang terprogram dan dukungan air gesture untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Meskipun belum dikonfirmasi oleh Realme, diperkirakan Realme C61 akan dibanderol dengan harga 130 euro untuk pasar global atau 2,2 jutaan rupiah. Mengingat harga tersebut telah sesuai dengan spesifikasi.

Untuk spek pastinya kita tunggu kabar dari Realme kedepannya. 

Baca juga: Komparasi Redmi 13 vs Realme C63, Worth it Mana?

Review Spesifikasi Realme C63

Realme C63
Realme C63. Source: Realme Indonesia

Realme C61 merupakan Lineup C series yang dikeluarkan setelah Realme C63 pada tanggal 6 Juni yang lalu di Indonesia.

Realme C63 termasuk line C series yang  merupakan entry class di seluruh seri Realme. Berbicara spesifikasi yang akan hadir, Realme C63 membawakan fitur dan spesifikasi yang cukup bersaing dengan kompetitornya.

Dimulai dari layarnya, Realme C63 mengusung layar yang cukup besar. Yakni sebesar 6,7 inci dengan resolusi 1600 x 720 piksel, kecerahan 450 nits, refresh rate 90Hz,  serta touch sampling rate 180Hz.

Kemudian kameranya yang berbentuk boba layaknya Iphone keluaran baru 15 dan 16 Series dengan resolusi 50MP yang dilengkapi dengan AI, serta kamera depan beresolusi 8GB.

Untuk menghasilkan foto yang estetis, Realme C63 juga dilengkapi dengan mode foto yang cukup menarik perhatian, yakni mode Panorama, Time-Lapse, serta Slow Motion pada kamera utama dan fitur Beauty Selfie dan Screen Fill Light di bagian depan.

Realme C63 juga mendukung QR Code dan Google lens untuk menemukan detail foto yang lebih akurat.

Performanya sendiri, Realme C63 ditenagai dengan chipset Unisoc T612 yang lebih mutakhir serta kencang. Menjanjikan performa yang lebih ngebut dari sebelumnya.

Fitur di Realme C63
Spesifikasi Realme C63. Source: Realme Indonesia

Walau banyak yang menganggap Unisoc merupakan vendor Chipset yang lelet serta ketinggalan jaman, jangan salah. T612 merupakan chipset generasi terbaru. Dan pastinya dapat mengangkat berbagai aplikasi ataupun game baru dan kekinian.

Sistem operasinya sendiri mengusung RealmeUI yang berbasis Android 14. Selanjutnya segi baterai, Realme C63 dibekali baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat sebesar 45W Super Vooc dan sertifikasi TUV Rheinland.

Ketahanan baterai ini sanggup melakukan panggilan suara hingga 34 jam, memutar musik hingga 91 jam, 17 jam memutar video, serta 20 jam bertukar pesan melalui Whatsapp.

Aspek terakhir, yakni penyimpanan, Realme C63 hadir dengan RAM 6GB dan 8GB yang dapat diperluas hingga 16GB melalui virtual RAM, serta penyimpanan yang hanya 128GB.

Untuk memudahkan penggunanya, Realme C63 mengusung fitur smart touch, Air Gesture, dan tombol dinamis.

Baca juga: Bocoran Realme 13 Pro Plus, Pakai Chipset Snapdragon 7 Gen 3

Nah, demikian pembahasan mengenai spekulasi spesifikasi Realme C61 yang akan hadir dalam beberapa waktu kedepan.

Dan buat kamu ingin top up berbagai jenis game dengan harga termurah, kamu bisa melakukannya dengan mudah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!