Bocoran MSC 2022, Bakal Digelar Secara Offline?

Bocoran MSC 2022

Beberapa waktu yang lalu Moonton memberikan sebuah bocoran MSC 2022. Dengan kata lain, turnamen Mobile Legends tingkat Asia Tenggara sepertinya akan segera kembali bergulir dalam beberapa bulan ke depan.

Mobile Legends South East Asia Cup atau MSC merupakan sebuah turnamen kasta tertinggi untuk tim Mobile Legends se-Asia Tenggara. MSC ini merupakan turnamen resmi dengan Moonton sebagai pihak penyelenggaranya.

Sudah mulai bergulir sejak tahun 2017 lalu, MSC selalu menjadi salah satu turnamen yang paling dinantikan oleh tim-tim besar, tak terkecuali tim dari Indonesia.

Tim Mobile Legends asal Indonesia yaitu ONIC Esports yang saat itu dikenal dengan nama ONIC Kage sempat merasakan gelar juara turnamen ini pada edisi tahun 2019 lalu.

Sementara itu, pada gelaran MSC 2021 lalu tim asal Filipina yaitu Execration berhasil menjadi juara usai menumbangkan rekan sesama negaranya yaitu Blacklist International di babak final.

Namun, turnamen MSC sempat tidak bergulir pada tahun 2020 lalu karena pandemi dan baru kembali hadir pada tahun 2021 kemarin.

Oleh karena itu, turnamen MSC ini tentu saja menjadi turnamen bergengsi dan ajang pembuktian tim terbaik di regional Asia Tenggara.

Memasuki tahun 2022, turnamen MSC 2022 ini juga rencananya akan kembali bergulir. Pihak penyelenggara pun sudah memberikan bocoran MSC 2022, terutama untuk lokasi yang akan jadi tempat bertandingnya turnamen ini.

Baca juga: Wow! Laga MSC 2021 Tembus Total Lebih Dari 2.2 Juta Penonton

Bocoran Lokasi MSC 2022

Bocoran MSC 2022
MSC 2022

Seperti yang kalian ketahui, sudah ada bocoran MSC 2022 khususnya berkaitan dengan lokasi. Bahkan, pihak MPL Indonesia pun turut membocorkan lokasi MSC 2022 melalui sebuah unggahan di akun Instagram.

Melalui unggahannya tersebut, MPL Indonesia memberi bocoran MSC 2022 dengan sebuah logo MSC 2022 dengan latar belakang sebuah gedung tinggi yang sangat ikonik. 

Mereka juga meminta kalian untuk bisa menebak apa nama gedung tersebut dan dimana letak lokasinya. Tak cuma itu saja, pihaknya juga menambahkan keterangan kalau gedung itu sempat menjadi gedung tertinggi di dunia selama enam tahun dari 1998 hingga 2004.

Selain itu, gambar sebuah gedung tersebut juga tidak begitu jelas hanya semacam gambar siluet saja. Meski hanya seperti siluet, kalian yang melihatnya mungkin dengan mudah menebaknya dan akan segera tahu dimana lokasi gedung tersebut.

Jika sudah bisa menebak gambar gedung tersebut dengan sebutan Menara Kembar Petronas, jawaban kalian memang tepat. Gedung tinggi itu merupakan Petronas Twin Tower atau Menara Kembar Petronas yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan bocoran gedung tinggi itu, Moonton telah resmi memutuskan akan menjadikan Malaysia sebagai tuan rumah penyelenggaraan MSC 2022. Pihak MPL Indonesia pun telah mengumumkan hal yang sama kalau Malaysia akan jadi tuan rumahnya.

Selain itu, MSC 2022 juga rencananya bakal bergulir secara offline atau penonton bisa hadir langsung menyaksikan tim kebanggaan mereka.

Sejumlah kompetisi pun beberapa waktu terakhir ini juga ada yang sudah bergulir secara offline, termasuk juga MPL ID S9 yang rencananya juga akan berlangsung offline.

Namun, pihak penyelenggara masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai tiket atau lokasi venue dan mungkin akan mengumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Ini Dia Deretan Pro Player ML Terbaik di Week 7 MPL Season 9

Kapan MSC 2022 Bergulir?

Bocoran MSC 2022
Ilustrasi MSC 2022

Setelah bocoran MSC 2022 sudah terungkap untuk lokasi tuan rumahnya, kalian mungkin bertanya-tanya kapan tepatnya turnamen tingkat Asia Tenggara ini bergulir.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, MSC biasanya berlangsung setelah penyelenggaraan MPL di masing-masing negara telah berakhir.

MSC 2022 yang bakal diselenggarakan dengan kehadiran penonton ini rencananya bakal memulai rangkaian pertandingannya mulai pada 11-19 Juni 2022.

Babak grup akan bergulir pada 11 hingga 12 Juni 2022 sedangkan untuk babak Playoff akan berlangsung pada 14 hingga 19 Juni 2022.

Sementara itu, tahap drawing atau pengundian grup juga rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei 2022 mendatang.

Baca juga: Hasil MPL S9 Week 7, RRQ Amankan Tiket Upper Bracket

Daftar Lengkap Tim Partisipan

Bocoran MSC 2022
Ilustrasi MSC 2022

MSC 2022 bakal mempertemukan 12 tim terbaik dari masing-masing negara di Asia Tenggara. Mereka akan saling bertarung demi memperebutkan trofi Mobile Legends tertinggi dan menjadi tim terkuat di kawasan Asia Tenggara.

Selain mengangkat trofi MSC 2022, tim yang menjadi juara nanti juga berhak membawa hadiah senilai 300.000 USD atau setara dengan 4.5 Miliar Rupiah. Hadiah prizepool tersebut lebih besar dua kali lipat dari penyelenggaraan pada tahun 2021 lalu.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, MSC biasanya bergulir usai kompetisi MPL di masing-masing negara telah selesai. Jadi, tim terbaik dari setiap kompetisi MPL kemungkinan akan menjadi perwakilan negaranya di tingkat Asia Tenggara nanti.

Baca juga: Roster ML Sea Games 2022, Inilah Susunan Lengkapnya

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar 12 tim yang akan menjadi partisipan MSC 2022.

Indonesia: Tim juara MPL S9 dan runner-up

Malaysia: Tim juara MPL S9 dan runner-up

Singapura: Tim juara MPL S9 dan runner-up

Filipina: Tim juara MPL S9 dan runner-up

Kamboja: Tim juara 2022 Spring Split dan runner-up

Myanmar: Tim juara dari turnamen kualifikasi

Laos, Vietnam, dan Thailand: Tim juara dari turnamen kualifikasi dari ketiga negara tersebut.

Jika ada satu tim partisipan yang tidak bisa berangkat ke lokasi tuan rumah MSC 2022 seminggu sebelumnya, tim tersebut akan digantikan. Tim Malaysia yang lain akan menggantikan tim yang tidak bisa bertanding dan tentunya sesuai dengan hasil dari MPL MY.

Itulah bocoran MSC 2022 yang rencananya bakal bergulir secara offline atau dengan kehadiran penonton di Malaysia pada pertengahan bulan Juni 2022 mendatang.

Baca juga: Hero Aldous Hyper Sering Dipick di MSC! Gini Cara Pakainya!

Kamu bisa membeli kebutuhan game kamu di VC Market by VCGamers.

Selain itu, saat ini juga sudah ada MSC Pass 2022 dengan harga yang relatif murah di VC Market.

Ayo belanja dan penuhi kebutuhan game kamu di VC Market sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!