Bocoran GTA VI, Simak di Sini Supaya Enggak Ketinggalan Kabar!

Bocoran GTA 6

Rockstar memang developer yang sangat legendaris. Bagaimana tidak, berbagai lineup game-nya sudah memiliki fanbase dan komunitas yang sangat besar. Wajar bila topik-topik seperti ‘bocoran GTA VI’ akan menjadi hal yang begitu santer ketika berembus!

Sejauh ini, komunitas gamers di seluruh dunia masih terpaku pada instalasi terkini dari waralaba Grand Theft Auto yang bertajuk ‘V’. Instalasi ini meneruskan kesuksesan GTA IV yang mampu merengkuh tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Bagi standar yang dimiliki GTA, pencapaian tersebut bukanlah sesuatu yang terbilang mudah. Ya, untuk hanya sekedar tampil lebih baik dari lineup sebelumnya saja, sang developer perlu memutar otak sedemikian rupa agar game terbaru mereka nantinya tidak kalah seru.

Yap, keberhasilan yang diraih Rockstar membuatnya tidak perlu pusing-pusing bersaing dengan kompetitor lain: mereka hanya perlu berkompetisi dengan diri mereka sendiri, “melawan” instalasi-instalasi legenda yang dulu berhasil mereka telurkan.

Lantas akankah GTA VI nantinya dapat mengamplifikasi kesuksesan para penerusnya? Atau malah lineup ini akan flop dan menjadi momen anti-klimaks bagi sang developer? Supaya enggak terlalu penasaran, makanya simak bocoran GTA VI di artikel VCGamers kali ini yuk!

Baca juga: Rockstar Pastikan Sedang Garap GTA 6, Dirilis Tahun Ini?

Munculnya Bocoran GTA VI

GTA V Salah Satu Mahakarya Rockstar
GTA V Salah Satu Mahakarya Rockstar. Sumber: VCGamers

Munculnya bocoran GTA VI sebenarnya bukan semerta-merta muncul begitu saja. Ini didasarkan pada berita menggemparkan yang melanda komunitas gaming dunia pada 18 September 2022. Kala itu banyak orang kasak-kusuk lantaran Rockstar mengaku bahwa mereka kecolongan.

Memangnya kecolongan apa sih sampai bisa ramai begitu? Ya, yang pasti bukan kecolongan uang atau furnitur selayaknya rumah orang yang dibobol maling dong (lucu juga kalau kantor Rockstar, pengembang game “maling”, mahan kemalingan).

Yap, yang dicolong adalah data-data berharga dan rahasia yang berhubungan dengan instalasi game GTA selanjutnya! Parahnya lagi, data tersebut akhirnya disebar di internet oleh pihak yang mengaku sebagai hacker-nya!

Baca juga: Bocoran Fitur Terbaru di Game GTA6, Simak Ini!

Apa saja sih data yang dimaling?

Akankah GTA VI seseru GTA V?
Akankah GTA VI seseru GTA V? Sumber: VCGamers

Yap, dilansir dari laman The Guardian, seorang user dari laman situs bertajuk ‘gtaforums.com’ mengunggah tak kurang dari 90 video! Unggahan yang jika di total berdurasi tak kurang dari 50 menitan ini berisi berbagai konten yang disinyalir merupakan data GTA VI.

Sang user tersebut berniat mengancam pihak Rockstar. Ia menyatakan, apabila pihak developer tidak “menebus” sisa data yang masih dipegang dengan sejumlah uang, maka data-data tersebut akan diunggah semuanya sehingga tersebarlah berbagai rahasia perusahaan.

Sontak para streamer, Youtuber, dan user lain di situs tersebut mengambil kesempatan dengan “menikmati” data-data yang sebelumnya telah diunggah sebagai pancingan tersebut dong!

Dari sana dapat terlihat macam-macam gameplay yang masih dalam tahap pengembangan, animasi-animasi basik, teknologi yang diterapkan pada game, dan masih banyak lagi. Overall, para penggiat GTA menyatakan bahwa source ini legit, dan besar kemungkinan bukan rekayasa belaka.

Baca juga: Modif Mobil Terbaik GTA V, Persis Seperti Film dan Anime!

Spekulasi

GTA VI Harus Lebih Keren Dari GTA V
GTA VI Harus Lebih Keren Dari GTA V. Sumber: VCGamers

Banyak spekulasi dan rumor yang akhirnya bermunculan terkait dengan hal ini. Selain itu, ada yang bilang bahwa itu semua merupakan bagian dari langkah publikasi awal dari Rockstar.

Di samping itu, ada juga yang membela Rockstar serta mengatakan bahwa ini merupakan kasus data breaching yang serius.

Yang manapun fakta sesungguhnya dibalik itu semua, tentu kita sebagai penikmat hanya bisa menjadi penonton semata.

Dari kejadian tersebut, komunitas gamers jadi mendapatkan beberapa bocoran. Selain itu gambaran mengenai sejauh apa tahapan yang telah dicapai Rockstar dalam merilis lineup terbarunya kelak juga menjadi semakin jelas.

Baca juga: Kumpulan Cheat GTA5 untuk Xbox dan PC 2023

Dibahanbakari oleh berbagai bocoran yang kadung terhempas ke internet tersebut, spekulasi yang lebih jauh pun akhirnya bermunculan. Tidak sedikit yang akhirnya menjadi bahan perdebatan di banyak forum GTA hingga sekarang. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. GTA VI nantinya dikatakan akan menerapkan sistem currency (mata uang) berbasis Non-fungible Token atau NFT. Ini berarti sistem moneter yang berlaku dapat ditransaksikan menjadi uang sungguhan di dunia nyata.
  2. GTA VI digadang-gadang bakal mengadopsi sistem metaverse yang dapat menyaingi platform-platform gaming ternama saat ini, baik seperti Roblox, Second Life, hingga Sandbox yang berbasis Etherium (ETH) sekalipun.
  3. Selaku metaverse, GTA VI akan dapat dimainkan di berbagai perangkat VR. Ini tak hanya berlaku pada yang berbasis platform gaming saja (seperti PS VR atau Oculust Quest VR), tetapi juga termasuk mixed reality headset layaknya Vision Pro besutan Apple sekalipun.
  4. GTA VI dikabarkan dirancang menggunakan Unreal Engine 5. Diharapkan grafik yang dimilikinya-pun akan sangat mencengangkan.

Sebagai disclaimer, beberapa poin di atas hanyalah sekedar kabar burung yiang ramai dikicaukan oleh para aktivis forum saja. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Rockstar. Karena itu, mari kita tunggu saja rilisan official-nya kelak.

Baca juga: 5 Cara Menghasilkan Uang di GTA 5 dengan Mudah

Nah itulah pembahasan mengenai bocoran GTA VI! Jangan lupa, Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!