Bisa Main Tanpa Internet, Ini Cara Login Mobile Legends Offline

Mobile Legends dikenal sebagai salah satu game online terpopuler saat ini. Tahukah kamu kalau Mobile Legends juga bisa dimainkan offline.
Definisi Mobile Legends offline
Mobile Legends offline. Source: MLBB

Mobile Legends dikenal sebagai salah satu game online terpopuler saat ini. Tahukah kamu kalau Mobile Legends juga bisa dimainkan offline?

Fitur bermain secara offline ini terhitung belum lama diluncurkan oleh Moonton. Nah, fitur ini bisa digunakan oleh seluruh player.

Apa itu Mobile Legends offline dan bagaimana cara mengaktifikan mode ini? Yuk simak uraiannya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: 3 Penyesuaian Mobile Legends Item pada Patch 1.8.44

Mobile Legends Offline

Mobile Legends Offline
Mobile Legends Offline. Source: MLBB

Seperti namanya, Mobile Legends offline memungkinkan pemain untuk memainkan game ini tanpa koneksi internet.

Tentunya, dalam mode offline ini kamu tidak dapat mengakses semua fitur game seperti  yang ada dalam mode onlinenya.

Lalu apa fungsi dari Mobile Legends offline? Dengan fitur ini, tentunya kamu bisa lebih fleksibel memainkan game dimanapun tanpa harus mengkhawatirkan koneksi internet.

Selain itu, mode offline dalam game ini dapat kamu manfaatkan untuk melatih hero andalanmu sebelum menggunakannya dengan pemain lain secara online nantinya.

Untuk kamu yang ingin bermain tanpa gangguan telepon iseng dari temanmu juga bisa mencoba mode ini. Kamu tak akan diganggu oleh notifikasi apapun karna smartphone dalam keadaan tak terkoneksi internet.

Dalam mode ini, kamu bisa mencoba semua hero yang tersedia di Mobile Legends. Sayangnya, kamu tidak akan dapat menggunakan skin dari hero-hero tersebut kecuali kamu sudah memilikinya.

Mode offline ini juga menyediakan berbagai tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih, diantaranya adalah Easy, Normal, dan Hard.

Level kesulitan Mobile Legends offline
Level kesulitan mode offline. Source: MLBB

Meskipun menyediakan berbagai mode seperti di mode online, kamu tidak dapat bermain dengan pemain lainnya dalam mode ini.

Selama pertandingan, kamu akan bermain bersama dan melawan hero-hero yang dikendalikan oleh komputer atau AI.

Mobile Legends offline - Bermain bersama AI
Mode offline bersama AI. Source: MLBB

Penggunaan emblem dalam mode offline juga dinonaktifkan. Kamu juga tidak akan menerima Battle Points atau EXP Points yang biasa kamu dapatkan saat bermain online dalam mode ini.

Selain itu, pertandingan dalam mode offline juga tidak akan tercatat dalam history permainan sehingga tidak akan mempengaruhi winratemu.

Mode offline sangat ideal untuk kamu yang ingin mencoba berbagai hero baru tanpa takut dikomentari atau dihujat oleh orang lain.

Baca juga: Mobile Legends Cheat Damage: Keuntungan dan Resikonya

Cara Memainkan Mobile Legends Offline

Cara bermain Mobile Legends offline
Mode 5v5 offline. Source: MLBB

Setelah mengetahui manfaat dari fitur unik yang satu ini, mungkin kamu menjadi tertarik untuk mencoba mode offline dari Mobile Legends.

Untuk memainkan game ini, kamu perlu mematikan koneksi internet atau wifi yang terhubung ke smartphone terlebih dulu.

Setelah itu, seperti biasanya cukup login ke aplikasi Mobile Legends yang ada di smartphone milikmu. Tunggu sebentar.

Saat game mendeteksi kamu tidak terkoneksi dengan internet, sebuah notifikasi yang berisi penawaran untuk memasuki mode offline akan muncul.

Pada mode offline, kamu juga akan diberikan beberapa pilihan mode permainan seperti di mode onlinenya. Mode permainan tersebut adalah 5v5 Classic, Brawl, AI Training, dan Draft Pick.

Setelah memilih salah satu mode yang disediakan, selanjutnya kamu hanya perlu memilih hero yang ingin kamu gunakan dalam pertandingan.

Dengan fleksibilitas ini, kamu dapat mencoba berbagai kombinasi hero untuk menilai apakah kombinasi tersebut akan efektif bila digunakan saat bermain dalam mode online nantinya.

Setelah kamu selesai memilih hero, untuk memulai pertandingan cukup tekan pilihan “Mulai” yang tersedia dan gamepun akan segera dimulai.

Untuk mengakhiri pertandingan, pergilah ke menu “Pengaturan” kemudian pilih “Tinggalkan Pertandingan” yang berada di bagian kanan bawah.

Baca juga: Buruan Top Up Game Pakai GoPay, Cashback Hingga 90% Menanti!

Nah, itulah uraian singkat tentang Mobile Legends mode offline. Bagaimana, apakah kamu pernah mencoba bermain dalam mode ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game kesayangan, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!