Biodata Evos LJ, Pro Player Mobile Legends

Evos LJ

Jika sobat Vicigers sering main game Mobile Legends pasti kenal dengan pro player Evos LJ. Dia memang punya skill dewa jika sudah main game MOBA ini.

Sebagai pemain profesional Mobile Legends, Joshua Darmansyah atau yang lebih dikenal dengan Evos LJ adalah seorang pria berusia 23 tahun yang lahir di Tangerang, Banten pada tahun 1998. Profil Joshua Darmansyah terlihat seperti seorang blasteran asal Indonesia dan Amerika Serikat.

Joshua Darmansyah memulai karirnya sebagai pemain profesional Mobile Legends pada Juli 2017. Hingga saat ini, pria yang akrab disapa Evos LJ ini masih fokus bermain Mobile Legends. Joshua Darmansyah adalah pria yang memang jago banget main Mobile Legends dan selalu menjadi andalan bagi tim. Pria yang akrab disapa LJ ini dikenal sebagai pemain profesional dengan wajah blasteran Amerika.

Apakah kamu tertarik dengan penampilannya? Lihat biodata lengkap Joshua Darmansyah yang dikompilasi untuk kamu dari berbagai sumber.

Profil Evos LJ

Evos LJ
LJ

Joshua Darmansyah dikenal mengawali karirnya sebagai pemain alias player profesional yang telah fokus bermain Mobile Legends sejak Juli 2017. Ketika dia menjadi pemain, dia masih di tahun ke-5.

RRQ LJ dijuluki Mr. Khufra Indonesia untuk Kemarahan Tyrant yang perkasa melawan orang-orang Onic dan Aerowolf.

Selain menjadi pemain profesional, RRQ Joshua Darmansyah juga telah memperkenalkan dunia YouTube dengan menjadi seorang youtuber. Itu sudah memiliki 400.000 pelanggan di channel-nya.

  • Nama Asli: Joshua Darmansyah
  • Nama Panggilan: LJ
  • Tempat Asal: Tangerang, Banten
  • Tanggal lahir: 1998
  • Umur: 22 Tahun
  • Agama: Islam
  • Keturunan: Amerika-Indo
  • Tinggi badan: 168 cm 
  • Pendidikan: Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
  • Status: Belum Menikah
  • Hobi: Main Game, Travelling, Nonton FiLM
  • Pekerjaan: Gamer, Streamer, Pro Player Mobile Legend
  • Team: Evos
  • Akun Instagram: @rrq_lj

Pengguna Hero Khufra Paling Sadis

Evos LJ
Evos LJ

EVOS LJ yang disebut Legends memang sudah dikenal sebagai salah satu pemain paling berbakat di Mobile Legends. Ia pantas disematkan padanya karena ia bermain di kancah profesional di Mobile Legends. Ia bermain bersama Lemon dan kawan-kawan sebagai generasi pertama pemain aktif MLBB.

Namanya masih dikenal sebagai pemain berpengalaman yang aktif berkiprah di tim hebat. Ia memenangkan MPL Indonesia Season 1 bersama NXL. Sebelum bergabung dengan EVOS LJ, ia beberapa kali berpindah ke tim olahraga lain.

Namun, sebelum bermain di EVOS, dia mengetahui bahwa dia telah diundang untuk bergabung dengan EVOS Esports di awal MPL Season 3.

Saat itu, LJ telah dua kali mempertimbangkan tawaran itu karena dia harus memutuskan untuk tetap di Aerowolf atau beralih ke EVOS. Karena tim Aerowolf Roxy termasuk rekan satu tim MLBB Billy dan Rave.

Setelah banyak pertimbangan, dia memutuskan untuk menolak tawaran EVOS. Saat itu, LJ merasa tim Aerowolf Billy dan Rave masih kuat. Keputusan ini bisa disebut keputusan yang tepat, karena dia akan bergabung dengan EVOS, dia tidak akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi di RRQ.

EVOS LJ menggunakan paper tank yang berfungsi sebagai tameng dari serangan musuh. Dalam role ini, ia dikenal sebagai salah satu tanker dengan kemampuan di atas rata-rata.

Berkat kemampuannya menggunakan hero tank, ia mendapatkan gelar spesial dan dinobatkan sebagai salah satu tanker terbaik di Indonesia.

Pemain bernama lengkap Joshua Darmansyah ini sudah menggeluti dunia game sejak SD. Dia suka bermain sejak kelas lima SD, tetapi saat itu dia masih fokus di sekolah, jadi dia tidak pernah mengembangkannya. Ia mulai serius bermain dengan terjun ke kancah liga pada tahun 2017 sebagai pemain di Mobile Legends: Bang Bang.

Baca juga: Rekap RRQ Vs Evos MSC 2022, Rex Regum Qeon Ambil Kendali!

Ia bergabung dengan tim NXL, yang kemudian bergabung dengan Aerowolf dan RRQ Esports. Di RRQ ia memenangkan MPL season 5 dan 6. Peralihan LJ dari RRQ ke EVOS Esports sempat diprediksi oleh para penggemar karena ia beberapa kali absen dalam kegiatan RRQ.

Setelah transfernya ke EVOS, penghargaan LJ untuk transfer ke tim macan putih dengan harga yang luar biasa terungkap. LJ dikabarkan menaikkan harga transfer sebesar Rp 2 miliar. Mengingat penampilannya di tim sebelumnya, harganya masuk akal, meski unik.

Meski biaya transfer EVOS tinggi, LJ mengaku berat meninggalkan RRQ. Lewat video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, LJ membeberkan alasannya hengkang dari RRQ Hoshi.

Ia menjelaskan, meski merupakan keputusan yang sulit, ia yakin meninggalkan RRQ juga merupakan keputusan terbaik karena ia ingin keluar dari tempat nyamannya dan mencari pengalaman baru.

Dengan peran sebagai kapal tanker, EVOS LJ juga dijuluki Mr. Khufra Indonesia karena dia sangat ahli dalam menggunakan hero tank Mobile Legends, Khufra. Selain itu, ia dijuluki Wakanda karena dianggap sama dengan tokoh protagonis dalam film Black Panther.

Banyak yang percaya bahwa EVOS LJ berasal dari Indonesia bagian timur. Namun, ternyata ia adalah seorang putra keturunan Indonesia-Afrika-Amerika yang lahir di Jakarta. Ayah LJ berasal dari Amerika Serikat, sedangkan ibu LJ adalah warga negara Indonesia.

Baca juga: 5 BA Evos Paling Cantik, Bikin Jatuh Hati!

Itulah tadi biodata dan profil RRQ Joshua Darmansyah alias LJ. Apakah sobat Vicigers mengidolakannya?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!