Biodata ECHO KarlTzy, Pro Player ML yang Dua Kali Juara Dunia

ECHO KarlTzy

Grand Final M4 World Championship telah selesai dan ECHO KarlTzy menjadi satu-satunya pro player yang menjuarai M-Series hingga dua kali.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang biodata lengkap dan perjalanan karir yang dimiliki oleh jungler dari ECHO.

Dengan menjuarai dua turnamen M-Series, Karl menjadi sorotan publik khususnya para komunitas penggemar esports Mobile Legends.

Baca Juga: Bantai Blacklist 4-0, ECHO Jadi Juara M4 Mobile Legends

Biodata ECHO KarlTzy

Profil ECHO KarlTzy
Profil ECHO KarlTzy

KarlTzy adalah satu-satunya pro player Mobile Legends yang berhasil menjadi dua kali juara dunia. Dengan jabatan tersebut, tentunya banyak yang ingin mengetahui biodata pro player tersebut.

  • Nama Lengkap: Karl Gabriel Nepomuceno
  • Tanggal Lahir: 22 Agustus 2004
  • Umur: 18 tahun
  • Nickname: KarlTzy
  • Negara: Filipina
  • Role: Jungler
  • Tim saat ini: ECHO
  • Instagram: @karlgabrielnepomuceno
  • TikTok: @karltyz22
  • YouTube: Karltzy Playz
  • Facebook: Karl Gabriel Nepomuceno

Pro player dengan nama asli Karl Gabriel Nepomuceno ini lahir pada tanggal 22 Agustus 2004. Berumur 18 tahun, ia sudah mendapatkan berbagai prestasi yang menakjubkan.

Ia merupakan pro player dengan role jungler. Kemampuannya menggunakan hero jungler terbukti sangat menakutkan bagi pro player lain yang menhadapinya.

Berasal dari Filipina, ia lebih sering bertanding di turnamen Asia Tenggara karena selalu bergabung dengan tim yang juga berasal dari Filipina.

Karl memiliki media sosial Instagram dan TikTok. Akun Instagram miliknya sudah mencapai followers hingga lebih dari 29 ribu.

Melalui Instagram, ia sering mengunggah momen-momen ketika turnamen, seperti posting foto dengan pro player lain setelah bertukar jersey.

Akun TikTok miliknya sudah mencapai 15 ribu followers, namun ia belum mengunggah konten semenjak tahun 2021.

Baca Juga: Profil Lengkap Roster ECHO PH Mobile Legends

Perjalanan Karir dan Prestasi KarlTzy

MVP Final KarlTzy
MVP Final M2 KarlTzy. Sumber: ONE Esports

Setelah mengetahui tentang biodata KarlTzy, saatnya kita membahas tentang perjalanan karir dan daftar beberapa prestasi penting yang telah ia dapatkan. Berikut ini adalah tabelnya:

Tahun Posisi Turnamen Tim
2019 Juara Ketiga MPL Philippines S2 Finesse Solid
2019 Juara Pertama The Nationals Season 1 Conference 2 PLDT-Smart Omega
2020 Juara Pertama MPL Philippines S6 Bren Esports
2020 Juara Kedua ONE Esports MPL Invitational 2020
2021 Juara Pertama M2 World Championship
2022 Juara Kedua MPL Philippines S10 ECHO
2023 Juara Pertama M4 World Championship

Menurut halaman Liquipedia, Karl memulai karirnya sebagai pro player Mobile Legends sebagai Midlane untuk Finesse Solid pada tahun 2018.

Pada saat itu, umurnya masih 14 tahun namun sudah bisa mendapatkan juara ketiga dengan tim tersebut di MPL Philippines Season 2.

Setelah itu, ia beranjak ke tim PLDT-Smart Omega pada tahun 2018 hingga 2019. Ia berhasil menjuarai The Nationals Season 1 Conference 2 dengan tim tersebut.

Pada tahun 2020, ia bergabung dengan Bren Esports sebagai Jungler. Dengan tim tersebut, ia meraih banyak prestasi.

Prestasi yang diraih dengan Bren Esports cukup banyak, seperti juara tiga MPL Philippines Season 5, juara satu MPL Season 6, dan juga juara pertama M2 World Championship.

Setelah bermain untuk Bren Esports, ia berpindah tim yakni ECHO. Dengan ECHO, ia kembali menjuarai M4 World Championship baru-baru ini.

Baca Juga: Simak! Ini Hadiah Juara 1 dan 2 M4 Mobile Legends

Dua Kali Juara Dunia

M4 ECHO KarlTzy
ECHO KarlTzy ketika Memenangkan M4

KarlTzy sebagai jungler untuk tim ECHO dari Filipina adalah satu-satunya pro player yang menjadi juara dunia dua kali.

Jabatan tersebut ia raih dengan memenangkan M2 World Championship dengan Bren Esports dan M4 World Championship dengan ECHO.

Pada turnamen M4 World Championship, ia berhasil memenangkan grand final dengan skor telak yakni 4-0 melawan Blacklist International.

Menjadi satu-satunya pro player yang memenangkan dua M-Series membuat namanya naik daun. Maka dari itu, para penggemar esports MLBB mencari tahu tentang biodata Karl.

Tidak hanya itu, tentunya para tim Mobile Legends lainnya mengincar Karl. Menurut GGWP, Karl akan tertarik untuk bergabung dengan AURA Fire jika ada tawaran dari berbagai tim di Indonesia.

Demikian pembahasan mengenai biodata ECHO KarlTzy, semoga bermanfaat!

Ikuti berita terbaru seputar Esports hanya di VCGamers News. Jangan lupa juga untuk top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace Digital.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!