Binary Option Adalah Trading Illegal, Cek Lengkapnya Di Sini!

Kegunaan web 3.0

Binary Option adalah salah satu opsi trading paling populer di kalangan trader berpengalaman. Sayangnya, saat ini Binary sudah dilarang di Indonesai karena kasus beberapa bulan lalu.

Dimana trader Binary ditangkap karena melakukan penipuan dan pencucian uang. Akibatnya banyak trader Binary yang pindah haluan.

Binary Option Adalah?

Portofolio Crypto
binary option adalah manipulasi

Binary option adalah produk keuangan di mana pihak yang terlibat dalam transaksi memiliki opsi untuk memilih salah satu dari dua hasil saat produk kedaluwarsa.

Kata “binary” sendiri berasal dari angka nol dan satu biner dengan opsi trading berupa keputusan beli atau jual. Ketika sebuah produk binary options memasuki masa kadaluarsa, trader dapat memperoleh keuntungan jika “tebakannya” benar dan kehilangan modal jika salah.

Binary option telah ada selama bertahun-tahun tetapi baru menjadi populer pada tahun 2008. Seiring dengan perkembangan teknologi, jumlah double digit semakin meningkat di kalangan trader di seluruh dunia.

Trader binary option adalah proses di mana seseorang akan mendapatkan atau kehilangan dalam suatu investasi berdasarkan keakuratan memprediksi harga tinggi dan rendah dan nilai aset. Apakah fungsi memprediksi naik turunnya nilai aset terjadi selama periode waktu tertentu?

Jawabannya iya. Pemain akan memprediksi kenaikan atau penurunan nilai aset sesuai dengan periode yang telah disepakati sebelumnya. 

Jika dia berhasil memprediksi kenaikan nilai properti di akhir periode, pemain akan menerima keuntungan sekitar 80 persen dari modal. Selama ini, jika prediksi salah, pemain akan kalah.

Baca juga: Inilah Jam Trading Crypto yang Harus Kamu Tahu, Pasti Cuan Besar!

Perbedaan Antara Binary dan Kripto 

Portofolio Crypto
binary option selalu menggunakan menipulasi

Setelah mengetahui definisi binary option, berikut beberapa perbedaan antara trading binary dan trading kripto.

Dalam trading binary, ukuran trading yang digunakan tergantung pada nilai modal. Pemain dapat menggunakan 5 persen hingga 20 persen dari saldo akun perdagangan sebagai modal. Saat memperdagangkan aset kripto, gunakan 1 unit USDT. USDT adalah stablecoin yang setara dengan 1 dolar.

Dalam trading binary, biaya trading sekitar 15-20 persen dari modal dibayarkan jika kamu mendapat untung. Untuk perdagangan aset kripto, biaya tergantung pada kebijakan platform perdagangan itu sendiri, mulai dari 0,1 persen hingga 0,2 persen atau lebih.

Untuk binary, pemain tidak benar-benar membeli nilai aset. Hal ini adalah spekulasi apakah akan ada kenaikan atau penurunan nilai aset. Hal inilah yang menentukan untung dan rugi yang dicapai. Saat memperdagangkan aset kripto, pemain membeli nilai berdasarkan jumlah yang diperlukan.

Di binary, pemain dapat berinvestasi dengan mentransfer uang ke bank lokal atau kartu kredit dan sejenisnya. Saat ini, untuk memperdagangkan aset kripto, pemain harus memiliki dompet untuk mengkonversi Rupiah ke USDT atau aset kripto lainnya.

Ketika kamu sudah mengetahui perbedaan antara binarydan jual beli aset kripto, penting untuk diketahui bahwa disarankan untuk mendidik diri sendiri sebelum membeli atau menjual aset digital tertentu.

Baca juga: Pahami Indikator Teknikal Analisis Crypto Untuk Mulai Trading

Jadi, binary option adalah cara trading illegal yang sudah dilarang di Indonesia karena manipulasi dan tidak ada barang yang ditradingkan. Hal ini sangat merugikan masyarakat.

 

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!