Bikin Bangga, Tim Indonesia Juara FIFAe World Cup 2024

Indonesia berhasil menjadi juara di ajang bergengsi dunia, yaitu FIFAe World Cup 2024 Football Manager setelah mengalahkan Jerman
Juara FIFAe World Cup 2024
Juara FIFAe World Cup 2024. Source: X/FIFAe

Bikin Bangga, Tim Indonesia Juara FIFAe World Cup 2024

Indonesia berhasil menjadi juara di ajang bergengsi dunia, yaitu FIFAe World Cup 2024 Football Manager yang berlangsung Minggu malam di Inggris.

FIFAe World Cup 2024 Football Manager merupakan ajang Piala Dunia Football Manager edisi pertama dan langsung dimenangkan oleh Indonesia.

Tentu saja ini menjadi kebanggan bagi bangsa Indonesia dan mendapatkan banyak pujian dari negara lain.

Baca juga: 

Perjalanan Indonesia di FIFAe World Cup 2024 Football Manager

Perjalanan Indonesia di FIFAe World Cup 2024 Football Manager
Perjalanan Indonesia di FIFAe World Cup 2024 Football Manager. Source: X/FIFAe

Pada ajang ini, Indonesia diwakili oleh Ichsan Rahmat Taufiq sebagai manajer dan Budi Muhamad Manar Hidayat selaku asisten. Kombinasi mereka berdua sukses membuat lawan-lawan mereka tak berdaya, hingga di partai puncak berhasil mengalahkan wakil Jerman dengan skor agregat yang mencolok, yaitu 8-2.

 Jerman sendiri diperkuat oleh Sven Goly sebagai manajer dan T Wheneett selaku asisten. Mereka kalah dari Indonesia dengan skor leg 1 3-0 dan leg 2 5-2 sehingga secara total menang 8-2.

Di saat fase grup, Indonesia tergabung dalam Grup C dan ditugaskan melatih Sporting Lisbon bersama empat negara lain, yaitu Polandia, Inggris, Prancis, dan India.

Di fase grup, Ichsan dan Busi berhasil lolos ke semifinal setelah menjadi juara grup dengan nilai 364. Poin tersebut diraih setelah tiga musim menangani Sporting Lisbon dengan perincian 150 poin dari hasil di liga, 113 untuk turnamen, 65 untuk trofi, dan 36 poin dari penilaian manajemen. 

Untuk klasemen akhirnya, setelah Indonesia kemudian diikuti oleh Polandia (343 poin), Prancis (331), Inggris (295), dan India (265).

Di babak semifinal, tim Indonesia sukses menundukkan wakil Inggris. Pada game pertama berakhir imbang 2-2 sebelum menang 3-1 di pertandingan selanjutnya dengan agregat 5-3.

Tanggapan akan Keberhasilan Menjadi Juara FIFAe World Cup 2024 Football Manager

Ichsan Rahmat Taufiq dan Budi Muhamad Manar Hidayat dengan Trofi FIFAe World Cup Football Manager 2024
Ichsan Rahmat Taufiq dan Budi Muhamad Manar Hidayat dengan Trofi FIFAe World Cup Football Manager 2024. Source: X/FIFAe

Keberhasilan tim Indonesia menjadi juara FIFAe World Cup 2024 Football Manager disambut dengan gembira oleh masyarakat Indonesia.

Terbukti banyak ucapan dan tanggapan yang disampaikan melalui sosial media, seperti Twitter, Instagram, hingga TikTok.

Selain itu, orang luar negeri juga ikut menyampaikan selamat kepada Tim Indonesia dan mengatakan jika bahasa Indonesia harus ada di dalam game Football Manager.

Ketua Umum PSSI, yaitu Erick Thohir juga tak mau ketinggalan untuk menyampaikan rasa bangganya pada tim Indonesia yang berhasil meraih juara FIFAe World Cup Football Manager 2024.

“Timnas Indonesia menang atas Jerman di partai final. Selamat Ichsan dan Manar. Bangga,” tulis Erick melalui akun instagram @erickthohir.

Baca juga: 

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai keberhasilan tim Indonesia menjuarai FIFAe World Cup Football Manager 2024.

Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!