Berikut Tips Push MMR Dota 2, Auto Jago!

Game Steam Gratis

Mempelajari tips push MMR Dota 2 sangatlah penting karena kita bisa menjadi lebih kuat dengan hero-hero yang sudah kita gunakan dan mampu membaca permainan lebih baik lagi.

Dota 2 merupakan game dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve. Game ini merupakan sekuel dari game Defense of the Ancients (DotA), yang merupakan mod buatan komunitas untuk Warcraft III: Reign of Chaos dari Blizzard Entertainment.

Pada gameplaynya, Dota 2 dimainkan antara dua tim yang masing-masing terdiri dari lima pemain, dengan masing-masing tim menempati dan mempertahankan markas mereka sendiri di map. Masing-masing pemain nantinya akan mengonrol hero-hero sesuai dengan rolenya masing-masing seperti Hard Support, Soft Support, Offlane, dll, yang semuanya memiliki tugas dan fungsi yang berbeda-beda.

Selama permainannya, pemain harus mengumpulkan poin experience dan item agar hero yang mereka gunakan dapat menjadi lebih kuat dan dapat mengalahkan hero tim lawan. Sebuah tim dinyatakan menang ketika mereka berhasil menghancurkan “Ancient” tim lain untuk pertama kalinya.

Ketika para pemain sudah sering bermain Dota 2, para pemain nantinya akan mendapatkan poin yang dikumpulkan menjadi Matchmaking Rating atau MMR. Melalui artikel ini, VCGamers akan memberitahu Vicigers gimana caranya tips push MMR Dota 2

Matchmaking Rating Dota 2

Matchmaking Rating, atau MMR adalah nilai yang menentukan level skill setiap pemainnya. Nilai ini nantinya digunakan dalam matchmaking permainan.

Jika pemain dapat menang dalam permainan, pemain dapat meningkatkan MMRnya dan sementara jika kalah akan menurunkan poin MMR mereka. Ranked Matchmaking juga dapat memungkinkan pemain untuk mendapatkan ranking medals musiman berdasarkan MMR mereka.

Berikut tips push MMR Dota 2:

Flexible dalam Memilih Role Dota 2

Tips Push MMR Dota 2
Role Dota 2

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ada banyak sekali role di dalam game Dota 2 yakni Carry, Offlaner, Midlaner, Hard Support, Soft Support, dll. Pemain harus dituntut untuk mengerti semua role tersebut karena ketika pemain mengerti semua tugas, fungsi, dan hero pada role yang akan dimainkan, tentunya akan sangat membantu team.

Tak peduli role Dota 2 mana yang akan Vicigers mainkan, jika kalian memainkannya dengan fleksibilitas yang tinggi dalam peran ini, tentu dapat meningkatkan MMR kalian. Memilih hero juga tentunya harus berdasarkan situasi dan kesiapan kalian dan harus melihat kejelian untuk meng-counter hero musuh.

Dalam hal ini, Vicigers harus bijak untuk tidak memilih hero berdasarkan kesenangan dan gairah, kalian harus memilih hero yang kuat untuk melawan tim musuh.

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Hanzo di Mobile Legends 2022, Assassin Terlincah!

Tingkatkan Versatility untuk Jangka Panjang

Pugna Dota 2

Perlu diketahui bahwa semakin tinggi kalian melakukan push ranked, maka semakin tinggi juga versatility yang akan kalian dapatkan. Tentunya ini akan menjadi keuntungan karena kalian bisa menjadi seorang ahli dengan 1 hero dari berbagai jenis seperti Strength, Intelligence, dan Agility.

Selain itu, Vicigers juga harus ahli dalam bertukar peran atau role juga. Terkadang, pemilihan hero tim dapat merusak keseluruhan pertarungan yang akan datang, untuk meminimalisir hal ini kalian harus memilih hero dengan kekuatan untuk meng-counter pilihan tim dan dapat menempatkannya ke level lain.

Bahkan jika pilihannya benar-benar kacau, pilihan yang membuat kekacauan dapat membawa kalian kembali ke 50% untuk peluang menang. Itu bisa menjadi Broodmother, Clinkz, Meepo, Arc Ward.

Baca Juga: Tips Mid Lane Wild Rift Terbaru 2022, Catat Ini Baik-baik!

Paham dengan Meta

Tips Push MMR Dota 2
Meta Dota 2

Untuk bermain lebih baik di ranked matches kalian, kalian harus perlu mempelajari meta di Dota 2 lebih banyak. Dalam berbagai patch yang akan dilakukan pihak Dota 2, sering kali Dota 2 mem-buff beberapa hero di patch tertentu dan melakukan nerf terhadap hero yang lain.

Jika Vicigers mengikuti patch notes secara teratur, kalian akan dapat memahami hero mana yang memiliki win-rate tertinggi saat ini.

Vicigers dapat selalu mencoba dan memilih hero yang saat ini ada di dalam meta game. Misalnya, jika hero Ember Spirit mendominasi patch dan win-rate hero berada di leaderboards, kalian harus mencoba dan mempelajari hero tersebut dan harus mencoba di ranked match kalian nantinya.

Dengan cara ini, kalian akan mendapatkan banyak keuntungan dari hero yang lebih kuat dan mendapatkan peluang yang lebih baik untuk memenangkan lebih banyak pertandingan.

Baca Juga: Inilah Hero Kuat Patch Baru ML 2022, OP Banget!

Pelajari Bracket

Tips Push MMR Dota 2
Bracket Dota 2

Untuk mendominasi pertandingan di ranked matches Dota 2, kalian juga perlu mempelajari lebih lanjut tentang braket MMR kalian saat ini. Apa pun braket MMR kalian, pasti akan selalu ada beberapa hero yang masuk ke dalam meta.

Sebagai contoh, hero yang berada di ranked bracket “Crusader” akan selalu berbeda dari hero di braket peringkat “Immortals”. Oleh karena itu, mempelajari lebih banyak tentang braket akan memberi kalian pandangan yang lebih baik dan luas tentang permainan.

Ketika kalian sudah mempelajari hal ini, kalian akan memahami hero mana yang akan menjadi momok bagi tim kalian dan kalian bisa mempersiapkan hero-counter untuk melawannya. Ini tentu akan sangat membantu kalian tampil lebih baik dalam game dan meningkatkan MMR kalian lebih cepat dari sebelumnya.

Baca Juga: Rekomendasi Spell Terizla Mobile Legends Terbaru

Belajar dari Pro Player

The International Dota 2

Untuk mempelajari teknik yang lebih baik dalam permainan, kalian juga perlu melihat lebih banyak pro player bermain. Dalam hal ini, kalian bisa men-download replay mereka ketika memainkan game profesionalnya dan lihat bagaimana para pemain bermain dari tahap awal game.

Demikian pula, kalian juga dapat menonton banyak live-matches yang berlangsung di mana sebagian besar pemain profesional mengantri untuk ranked matches. Dengan hal ini, Vicigers dapat memahami beberapa metode dalam game seperti farming, build hero, counter-hero, pemilihan item, hingga timing.

Dengan menggunakan metode ini, tentunya akan meningkatkan metode dan gaya permaianan kalian dan akan membuat kalian tampil lebih baik dalam ranked matches kalian nantinya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!