Tips Belajar Investasi Crypto Biar Cuan Gede!

cara mencairkan mata uang kripto

Cryptocurrency menjadi investasi yang paling disukai saat ini. Banyak orang akhirnya mencari cara belajar investasi crypto untuk membangun kekayaan atau mendapatkan uang tambahan. Pasalnya, aset kripto dapat menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat.

Untuk satu hal, kripto datang dengan banyak risiko. Banyak investor kehilangan uang bermain crypto, terutama pemula. Oleh karena itu, kamu yang ingin belajar investasi crypto harus mempelajari dan merasakan seluk-beluk kripto.

Trik Belajar Investasi Crypto 

Sebagai pengingat, semua jenis investasi membawa risiko. Belajar investasi crypto  juga membawa risiko yang signifikan. Jadi, kamu perlu mengetahui langkah-langkah yang tepat untuk diambil untuk mendapatkan uang. Simak beberapa tips judi crypto untuk pemula yang bisa kamu coba. 

Gunakan Uang Dingin

perbedaan token dan coin
Belajar investasi crypto dengan menggunakan uang dingin

Investasi ini membawa banyak risiko. Jadi kamu dapat bermain crypto hanya dengan uang dingin. Uang dingin berarti uang yang tidak akan segera digunakan atau tidak dialokasikan untuk suatu kebutuhan.

Dengan kata lain, berapa banyak uang yang kamu miliki. Cara mendapatkan uang dingin, tentu saja, dengan menyelesaikan semua tugas. Kamu harus melakukan pembayaran, cicilan, dana darurat dan tabungan sebelum kamu melakukan investasi. 

Belajar Fundamental Crypto

perbedaan token dan coin
Belajar investasi crypto dengan mengenal fundamental

Setiap aset kripto memiliki karakteristik dan propertinya sendiri. Kamu harus mempelajari dan mencari tahu tentang aset apapun sebelum mulai memilihnya. Periksa semua informasi di internet dan pendapat ahli.

Tidak ada salahnya memperhatikan pergerakan aset kripto apapun sebelum kamu mulai memilihnya. Pergerakan aset kripto cepat. Kamu harus bisa mendapatkan ide dalam beberapa hari atau minggu.

Lakukan Diversifikasi Aset

cara bermain crypto pemula
Belajar investasi crypto dengan diversifikasi

Banyak orang sangat menyukai cryptocurrency. Namun, itu tidak berarti kamu dengan cepat melupakan alat uang lainnya. Menginvestasikan kekayaan di alat investasi lain juga bisa mengurangi risiko kehilangan uang di crypto, lho.

Kamu bisa memilih emas yang harganya stabil. Kamu juga bisa meletakkannya di tempat yang aman. Pilihan lain yang lebih murah adalah uang tunai. 

Baca juga: 5 Crypto Terbaik Tahun 2022, Auto Cuan Beli Ini!

Belajar Grafik Candlestick Untuk Analisis Teknis 

fibonacci crypto
Belajar investasi crypto dengan belajar analsis teknikal

Setelah analisis dasar, hal penting lainnya adalah mempelajari analisis teknis. Banyak pedagang cryptocurrency menggunakan indikator teknis untuk mendapatkan wawasan tambahan tentang pergerakan harga.

Karena tidak ada otoritas atau regulasi dari pihak ketiga, harga aset cryptocurrency seperti Bitcoin tergantung pada penggunanya, pembeli dan penjualnya.

Oleh karena itu, analisis teknis yang akurat dan tepat diperlukan untuk mendapatkan keuntungan dari perdagangan cryptocurrency.

Analisis teknis membantu mengumpulkan sinyal berharga untuk memprediksi nilai mata uang kripto di masa depan. Juga dengan membuat keputusan yang tepat untuk mendapatkan keuntungan.

Penyelamatan ini untuk mendeteksi identitas dan melihat tanda pembelian atau lidah di sekitar pasar sekarang. Ada banyak jenis pembeli setiap hari, bisnis dan terkadang berinvestasi lama. 

Baca juga: Mengenal VCG Token: Aset Crypto Legal dengan Puluhan Ribu Holders

Jangan lupa, bahwa VCGamers juga sudah memiliki token crypto sendiri bernama VCG Token. Kamu bisa membelinya di Indodax dan BitMat sebagai alat tukar di Ranverse. 

Dapatkan update VCG Token terbaru setiap hari hanya di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!