Mengenal Battle of Guardians, Game NFT di Piala Presiden 2022

Battle of Guardians

Piala Presiden Esports tahun ini memiliki kompetisi game yang cukup bervariatif. Salah satu game yang dipertandingkan adalah game NFT yakni Battle of Guardians.

Battle of Guardians adalah game dengan genre fighting satu lawan satu. Bagi kamu yang pernah bermain Tekken ataupun Mortal Kombat, mungkin akan lebih familiar dan mudah beradaptasi ketika bermain BoG.

Kali ini, VCGamers akan membahas apa itu Battle of Guardians sebagai game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Daftar Game NFT Android Terbaru Oktober 2022

Apa Itu Battle of Guardians?

Apa itu Battle of Guardians
Menu Memilih Karakter. Sumber: Whitepaper BoG

Battle of Guardians adalah game dengan basis Play to Earn NFT. Game ini memiliki mata uang tersendiri seperti $BGS dan $FP untuk membeli karakter sebagai NFT.

Game ini memiliki cerita dengan latar belakang yang menarik. BoG mengambil zaman dahulu kala, ketika manusia hidup bersamaan dengan para Guardians yang memiliki kemampuan luar biasa.

Mereka hidup seperti dewa sehingga para Guardians tersebut melindungi umat manusia dan menjaga keseimbangan kehidupan di dunia. Namun, sekelompok manusia dengan tidak sengaja membuka portal ke neraka dan makhluk kejam dari neraka menyerbu dunia.

Maka dari itu, para Guardians kembali menyelamatkan dunia. Dalam BoG, pemain akan menggunakan berbagai karakter unik seperti Guardians dan melawan pemain lain yang juga menggunakan Guardians.

Pertandingan antara pemain merupakan pertandingan satu lawan satu dengan genre fighter. Untuk penjelasan gameplay lebih dalam, yuk simak di bawah ini!

Baca Juga: Simak! Ini Perbedaan Rumah NFT dan Rumah Asli

Gameplay Battle of Guardians

Gameplay Battle of Guardians
Gameplay BoG. Sumber: Whitepaper BoG

Terdapat tiga mode permainan yang bisa kamu mainkan bila memiliki karakter dalam game Battle of Guardians. Mode pertama adalah Story atau PvE, mode yang menyediakan 25 stage untuk pemain selesaikan melawan komputer. Mode ini memberikan rewards seperti $FP.

Setelah itu, terdapat Arena atau PvP yang menjadi platform untuk kamu dan pemain lain mengadu skill berdasarkan Match Making Rating atau MMR. Setiap memenangkan pertandingan, pemain akan mendapatkan $FP dan meningkatkan MMR.

Mode terakhir adalah Bout atau PvP. Dalam mode ini, terdapat 8/16/32 pemain yang akan mengikuti sebuah turnamen. Setiap pemain akan melawans atu sama lain dengan sistem knockout. Untuk bermain mode ini, kamu harus membayar modal dalam $FP.

Pemenang dari turnamen tersebut akan mendapatkan hadiah berdasarkan modal masuk turnamen dan tambahan $BGS.

Baca Juga: Format dan Jadwal Lengkap Piala Presiden MLBB 2022

Kelebihan BoG Sebagai Game NFT

Karakter Battle of Guardians
Salah Satu Karakter BoG. Sumber: Whitepaper BoG

Kelebihan game BoG ini adalah sisi Play to Earn. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan bermain game ini. Namun, kamu harus memiliki skill dan talenta yang mendukung.

Skill dan talenta tersebut akan sangat membantu untuk memenangkan berbagai pertandingan. Dengan memenangkan pertandingan, kamu akan mendapatkan mata uang dan dari mata uang tersebut kamu bisa mendapatkan keuntungan.

Tidak hanya itu, game ini memiliki matchmaking yang cukup seimbang. Bila kamu memiliki skill yang tinggi, maka lawanmu akan berupa pemain dengan skill yang tinggi juga.

Game satu lawan satu ini akan menempatkan pemain dalam fighting game yang konstan dan memberikan rewards bagi pemenang. Meskipun matchmaking game ini seimbang, tetapi game ini tetap kompetitif.

Maka dari itu, Battle of Guardians lolos menjadi salah satu game yang dimainkan dalam Piala Presiden Esports 2022.

Jadwal Turnamen Battle of Guardians di Piala Presiden 2022

Jadwal Piala Presiden 2022 BoG
Jadwal Pertandingan BoG. Sumber: KINCIR Esports

Battle of Guardians merupakan salah satu game yang dipertandingan di Piala Presiden Esports 2022. Sebagai karya anak bangsa, game ini merupakan game NFT yang menjadi game esports.

Kualifikasi terbuka untuk BoG sudah berjalan dan final dari kualifikasi terbuka game ini akan berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2022.

Setelah kualifikasi terbuka, pemain yang lolos akan berkompetisi pada ajang main event yang akan dimulai pada tanggal 9 hingga 13 November 2022.

Final kualifikasi dan main event kemungkinan besar akan tersedia melalui channel YouTube resmi KINCIR Esports. Jadi, bagi kamu yang penasaran, jangan lewatkan serunya game ini di Piala Presiden 2022!

Penuhi kebutuhan top up gaming kamu hanya di VC Market by VCGamers!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!