Cara Baru Mengakses Bato.to dan Rekomendasi Situs Alternatif

Bato To Tidak Dapat Diakses

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang belum tahu penyebab jika batoto tidak dapat diakses di Indonesia. Karena itu, kamu wajib banget membaca artikel ini.

Di internet, ada jutaan situs web yang bertambah setiap hari. Sayangnya, tidak semua website tersebut dapat diakses dengan mudah.

Sekarang ini khususnya di Indonesia sering ditemui website yang tidak bisa dibuka karena diblokir, termasuk situs Batoto yang tidak bisa diakses.

Banyak yang bertanya, kenapa situs ini tidak dapat diakses? Untuk mengetahui jawabannya langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: One Piece: Pirate Warriors 4 DLC Character Pass 2 Hadir, Ada Gear 5-Nya!

Apa Itu Batoto?

Batoto Tidak Dapat Diakses
Source: BATOTO

Situs bato.to merupakan situs yang menyediakan layanan baca manhwa dan manga. Kelebihan dari situs yang satu ini adalah semua manga atau manhwa di dalamnya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan kamu bisa menikmati secara gratis.

Terdapat banyak manga dengan genre yang berbeda-beda. Misalnya ada genre romance, fantasy, action, shoujo, dan ada juga genre manga dewasa.

Bagi pecinta manga, manhwa dan manga sudah tidak asing lagi dengan situs bato.to ini. Banyak penggemar setia serial manga di Indonesia yang datang ke tempat utama untuk menikmati cerita manga di Indonesia.

Namun sayang, akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan situs manga tersebut tidak bisa diakses. Lantas, apakah yang menjadi penyebabnya?

Baca juga: Cara Akses Situs Batoto Menggunakan VPN

Penyebab Situs Batoto Tidak Bisa Diakses

Penyebab Situs Batoto Tidak Bisa Diakses
Penyebab Situs Tidak Bisa Diakses. Source: VCGamers

Saat kamu mencoba membuka situs ini, situs tersebut tidak akan bisa diakses dan akan menampilkan privasi atau internet error.

Situs ini memang berisi konten ilegal, Kominfo memblokir situs ini karena di situs ini banyak iklan manga, manhwa, dan manhwa dewasa.

Situs ini mendistribusikan manga, manhwa, manhua secara gratis tanpa izin pencipta, sehingga melanggar hak cipta.

Pelanggaran hak cipta memang menjadi alasan situs manga populer ini diblokir dan sudah tidak bisa kamu akses di Indonesia.

Baca juga: Cara Menggunakan Hola VPN di HP dan Laptop Terbaru

Cara Akses Situs dengan VPN

Cara Akses Situs yang Diblokir
Cara Akses Situs yang Diblokir dengan VPN. Source:

Kamu dapat mengakses situs ini menggunakan VPN yang terhubung ke server asing. Kamu dapat menginstal aplikasi VPN seperti Turbo VPN, VPN Master atau Thunder VPN untuk mengakses situs yang diblokir menggunakan ponsel.

Jika ingin mengakses situs yang diblokir dari komputer atau laptop, kamu bisa membuka situs tersebut menggunakan ekstensi VPN. Kamu bisa memasang VPN seperti Touch VPN dan ZenMate VPN dari Toko Web Chrome.

Kami sarankan untuk hati-hati menggunakan situs bato.to. Karena situs ilegal bisa membuat perangkat yang kamu gunakan terkena virus.

Cara Akses dengan BlockAway

Cara Akses Batoto dengan BlockAway
Sumber: Official Site BlockAway

Selain VPN situs yang tidak dapat diakses bisa kamu buka menggunakan BlockAway. BlockAway merupakan sebuah situs proxy yang dapat membantu pengguna untuk mengakses situs yang diblokir.

Untuk mengakses situs tersebut menggunakan BlockAway kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Akses situs BlockAway dengan klik tautan ini;
  • Setelah sampai di halaman awal BlockAway masukan tautan ini “https://wto.to/” pada kolom yang tersedia;
  • Pastikan URL yang ingin kamu akses telah sesuai dengan yang tertera kemudian klik “Go!”;
  • Tunggu beberapa detik hingga situs Bato.to terbuka.

Tanpa menggunakan VPN atau BlockAway sebenarnya kamu masih bisa mengakses manga atau manhwa favoritmu. Solusinya adalah mengakses situs kompetitor yang serupa dengan Bato.to.

Dari 7 kompetitor yang direkomendasikan oleh Semrush hanya mangaupdates.com dan mangades.org yang masih dapat diakses.

Baca juga: Cara Buka Google Singapura Tanpa VPN dan Aman

Top up game murah dan terpercaya hanya di VCGamers Marketplace. Buruan top up game sekarang juga untuk mendapatkan promo dan diskon khusus!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!