Axiata Arena Jadi Venue M6 MLBB Lagi, Akankah Sejarah Terulang?

Moonton mengumumkan jika venue untuk M6 MLBB mendatang akan bertempat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.
M6 MLBB
M6 MLBB. Source: ONE Esports

Axiata Arena Jadi Venue M6 MLBB Lagi, Akankah Sejarah Terulang?

Meskipun baru akan digelar pada akhir tahun, namun venue M6 MLBB sudah diumumkan ke publik pada babak grand finals MSC 2024 lalu.

Nantinya M6 MLBB yang sudah dikonfirmasi akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Bagi yang baru mengikuti esport Mobile Legends, venue ini merupakan tempat pertama kalinya M1 dilaksanakan, tepatnya pada 2019 silam.

Pada saat itu tim asal Indonesia, yaitu EVOS Legends berhasil menjadi juara M1 setelah mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor epic 4-3. 

Tentu saja semua pecinta esports Mobile Legends sangat menantikan siapa yang akan mengangkat trofi M6 MLBB edisi kali ini. Apakah EVOS kembali berjaya?

Baca juga: PMSL SEA Fall 2024: Jadwal, Tim Peserta, dan Rosternya

Venue M6 World Championship di Axiata Arena

Venue M6 World Championship di Axiata Arena
Venue M6 World Championship di Axiata Arena. Source: IO Esports

Dikutip dari akun Instagram @mlbbesports_official pada Minggu (14/7) silam, Moonton mengumumkan jika venue untuk M-Series keenam mendatang akan bertempat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Saatnya kembali ke M6Laysia. Kami kembali ke awal M-Series dimulai. Axiata Arena siap menjadi tuan rumah M6,” tulisnya.

Meskipun begitu, perlu untuk diketahui jika venue ini hanya akan menggelar pertandingan babak Semi Finals dan Grand Finals M6 World Championship saja. Sedangkan untuk Group Stage dan babak lainnya masih belum diketahui dimana.

Baca juga: Tim, Format, Lokasi dan Jadwal MPL ID Season 14

Sejarah M-Series dan Axiata Arena

EVOS Legends
EVOS Legends Angkat Trofi M1. Source: IO Esports

Axiata Arena telah menjadi saksi sejarah sebagai venue pertama untuk M Series. Selain itu, Tim Indonesia yaitu EVOS Legends berhasil menjadi tim pertama yang menjadi juara usai mengalahkan RRQ di babak final.

Kembalinya Axiata Arena sebagai venue M6 tentu saja akan membuat fans MLBB Tanah Air kembali teringat akan sejarah indah di masa lalu.

Dan berharap bisa mendulang keberhasilan untuk menjuarai M Series lagi. Karena sejak EVOS Legends berhasil jadi juara M1, belum ada tim Indonesia lainnya yang berhasil menjuarai M-Series. 

Pencapaian terbaik tim Indonesia adalah ONIC Esports yang menjadi runner up usai ditumbangkan AP Bren di grand finals M5 World Championship pada tahun 2024 lalu.

Baca juga: Roster Fnatic ONIC di MPL ID Season 14, Marsha Comeback!

Jadwal Pelaksanaan M6 MLBB

M6 MLBB
Jadwal Pelaksanaan M6 MLBB. Source: Youtube/MLBB eSports

Mobile Legends M6 World Championship 2024 diperkirakan akan dimulai pada akhir November atau awal Desember. Hal ini mengacu pada pergelaran M-Series sebelumnya.

Namun sebelumnya, M4 diadakan pada bulan Januari, tetapi berdasarkan event reguler, kemungkinan besar M6 akan tetap diselenggarakan pada November-Desember 2024.

Baca juga: Roster RRQ Hoshi di MPL ID Season 14, Banyak Wajah Baru!

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa tetap ikuti terus VCGamers News untuk update lainnya mengenai games, tech and gadget, hingga anime.

Yuk top up Diamond Mobile Legends dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!