Cara Mengubah Avatar Roblox, Jadi Makin Keren!

Roblox

Roblox adalah platform game yang sangat populer bagi masyarakat luas, dari anak-anak hingga orang dewasa. Platform tersebut memungkinkan pemain untuk menikmati banyak game yang tersedia, khususnya game yang dibuat oleh pemain lain. Pemain yang ada dalam platform ini memiliki avatar yang unik untuk membedakan setiap pemain. Avatar Roblox setiap pemain dapat diubah sesuai dengan selera masing-masing.

Pemain dapat mengundang rekan lainnya untuk bermain bersama dengan masuk ke server yang sama. Setiap pemain memiliki avatar dan pemain bisa melakukan kustomisasi avatar sendiri. Dari ujung kepala hingga ujung kaki, pemain dapat mengubah penampilan avatar Roblox.

Terdapat pilihan yang hampir tidak terbatas, seperti berbagai jenis pakaian, animasi, aksesoris, topi, hingga sayap. Selain aksesoris yang bisa pemain dapatkan secara gratis, terdapat item berbayar dari toko Roblox untuk desain yang lebih bervariasi.

Pemain Roblox yang baru bermain mungkin akan kebingungan mengenai cara mengganti avatar Roblox. Yuk simak cara mengganti dan melakukan kustomisasi avatar dengan mudah di bawah ini!

Baca Juga: Daftar Game Terpopuler di Roblox, Mainkan Sekarang!

Cara Mencari Katalog Avatar Roblox

Avatar Shop Roblox
Avatar Shop Roblox. Source: VCGamers

Toko Avatar, juga dikenal sebagai Catalog atau Shop, adalah bagian dari Roblox bagi pengguna yang ingin membeli item virtual untuk avatar mereka menggunakan Robux ataupun secara gratis. Halaman Toko Avatar tersedia pada halaman utama Roblox. Pemain dapat menggunakan Robux sebagai mata uang untuk membeli berbagai macam item yang tersedia di Avatar Shop.

Pemain bisa mencari item virtual pada toko avatar tersebut sesuai dengan selera. Toko avatar terdiri dari beberapa kategori termasuk ‘Rekomendasi’, ‘Unggulan’, ‘Kreasi Komunitas’, ‘Premium’, ‘Koleksi’, ‘Karakter’, ‘Pakaian’, ‘Aksesoris’, ‘Bagian Tubuh’ dan ‘Avatar Animasi’. Kategori tersebut dapat mempermudah pemain untuk mencari aksesoris yang sesuai dengan avatar.

Terdapat juga filter yang memudahkan pencarian item. Ada filter menurut ‘Creator’ dan pemfilteran berdasarkan harga, termasuk item yang gratis. Kemudian, terdapat filter berdasarkan ‘Item yang Tidak Tersedia’ yaitu item yang tidak dapat diperoleh saat ini.

Setelah membeli item dari toko avatar, pemain bisa langsung menggunakan item tersebut dalam halaman Avatar. Yuk simak caranya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Top Up Roblox Murah Terbaru 2022

Cara Mengganti Avatar Roblox

Avatar Editor Roblox
Avatar Editor. Source: VCGamers

Jika sudah membeli dan mendapatkan item baru, pemain dapat langsung memakai item tersebut di halaman Avatar Roblox. Pemain bisa membuka halaman ini pada sisi kiri halaman utama Roblox.

Pemain dapat mengubah avatar sesuai dengan item yang baru didapat. Terdapat filter yang memudahkan pemain untuk mencari item pada halaman avatar, yakni item yang baru diperoleh, karakter, pakaian, aksesoris, badan, dan animasi.

Kustomisasi avatar memiliki kombinasi yang hampir tidak terbatas. Avatar Roblox adalah bagian dari desain karakter Roblox yang membuat setiap karakter unik. Dari kulit, kosmetik, sepatu, gaya rambut, termasuk semuanya yang ada dalam imajinasi pemain.

Bila Vicigers kebingungan dengan kombinasi avatar karena banyaknya item yang tersedia, jangan khawatir! Di bawah ini, akan ada pembahasan mengenai inspirasi kombinasi item yang dapat Vicigers tiru. Yuk simak contoh kombinasi avatar keren di bawah ini!

Baca juga: 5 Game Roblox Bola Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Kumpulan Kombinasi Avatar

Kombinasi Avatar LALALALAND987

LALALALAND9887
Avatar Roblox. Source: gamespecifications

Avatar Roblox adalah kombinasi item-item yang tersedia di Avatar Shop. Dengan ribuan item yang tersedia, pemain dapat membuat avatar yang kemudian terlihat unik saat bermain game Roblox.

Banyak kombinasi avatar yang dapat pemain tiru, salah satunya adalah avatar dari pemain bernama LALALALAND987. Pemain ini menggunakan Robux untuk membeli item-item yang tersedia, dengan total sebesar 263 Robux. Berikut adalah list item avatar oleh pemain bernama LALALALAND987:

  • Self-Focus: 5 Robux
  • Yaaawwn: 50 Robux
  • Sasuke: 5 Robux
  • Eyepatch: 30 Robux
  • Straw Hat: 98 Robux
  • Black Manga Hero Hair: 75 Robux

Item tersebut dapat pemain beli pada halaman Avatar Shop. Bila item tersebut tidak ada, pemain dapat menggantikannya sesuai dengan selera. Karena pada akhirnya, avatar milik Vicigers akan menjadi unik dan berbeda dengan avatar pemain lain.

Kombinasi Avatar BRUNO3389

BRUNO3389
Avatar Roblox. Source: gamespecifications

Rekomendasi kedua yakni avatar oleh BRUNO3389. Ia menggunakan total 175 Robux untuk membeli item sehingga menjadi kombinasi seperti di atas. Berikut adalah list item avatar pemain tersebut:

  • Universal Goat Uniform
  • Know-It-All Grin: 25 Robux
  • Shutter Flyers
  • Hashtag No Filter
  • Dreamy Black Hair: 100 Robux
  • Holiday Lights: 50 Robux
  • Highlights Hood

Pemain ini menggunakan item yang sudah tidak tersedia atau not for sale. Item tersebut menjadi item rare sehingga menambah keunikan avatar tersebut. Bila pemain mempunyai item not for sale, pastinya akan terlihat lebih keren karena pemain lain sudah tidak bisa mendapatkan item tersebut.

Demikian cara mengubah Avatar Roblox dan dua rekomendasi untuk Vicigers tiru. Jangan lupa untuk berkreasi dan lakukan kustomisasi sesuai dengan selera Vicigers agar memberikan sisi keunikan tersendiri.

Avatar yang Vicigers miliki akan terlihat oleh pemain lain dalam game. Bila Vicigers bosan dengan avatar saat ini, bisa dengan mudah mengganti pada halaman “Avatar” di halaman utama Roblox.

Kalau Vicigers ingin membeli item dengan Robux, jangan lupa untuk top up Robux hanya di VC Market by VCGamers ya! Banyak promo yang tersedia dan juga harga yang jauh lebih murah. Yuk cek sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!