Mengenal Asa Mitaka Chainsaw Man, Sang Protagonis Cantik!

asa mitaka chainsaw man (1)

Asa Mitaka di manga dan anime Chainsaw Man menjadi salah satu karakter protagonis paling menarik dan membuat para penontonnya jatuh hati karena sifat misteriusnya.

Ia juga disebut sebagai karakter protagonis terkuat di dalam cerita Chainsaw Man yang bisa membuat kekacauan disana karena potensinya.

Di Chainsaw Man sendiri ia memiliki hubungan dekat dengan sang karakter utama yaitu Denji atau The Chainsaw Man yang masih menjadi teka-teki kedepannya.

Bagi kamu yang penasaran tentangnya, pada artikel kali ini akan membahas tentang karakter protagonis yang memiliki visual cantik dan terkuat di Chainsaw Man.

Baca juga: Chainsaw Man Season 2 The Movie: Reze Arc, Rilis 2024?

Asa Mitaka Chainsaw Man

asa mitaka chainsaw man (2)
Asa Mitaka. Sumber: DeviantArt

Asa Mitaka adalah karakter protagonis utama di Academy Saga merupakan manga Chainsaw Man bagian kedua.

Ia adalah seorang siswi SMA yang menjadi War Devil atau War Fiend. Sebelum menjadi War Devil, ia adalah siswi yang sering mengalami kasus bullying dan tak memiliki teman di sekolah.

Selain itu, ia berhubungan dengan karakter tritagonis yang bernama Yoru, dimana ia akan merasuki tubuh Asa Mitaka untuk mengetahui tentang Denji sang The Chainsaw Man.

Sebelumnya, ia sudah mencari target untuk dirayu dan dimanfaatkan menjadi senjata, tapi ia memutuskan untuk memilih Denji sebagai senjatanya.

Di dalam cerita Chainsaw Man sendiri, Asa Mitaka memang satu sekolah dengan Denji. Untuk melancarkan tujuannya, ia mulai mencoba untuk mendekati Denji tapi sebaliknya ia malah naksir kepada Denji.

Di sana ia juga bertemu dengan teman baru yang bernama Fami sebagai Devil Hunter populer di Chainsaw Man Church, berkat pertemuannya dengan Fami, ia direkrut untuk bergabung menjadi anggota Chainsaw Man Church.

Pada suatu hari, ia dan anggota Chainsaw Man Church melakukan sebuah penyelidikan, akan tetapi sialnya Asa Mitaka yang menjadi buronan dan teroris saat membobol seluruh fasilitas Public Safety ketika hendak membebaskan Chainsaw Man yang ditahan oleh negara.

Penampilan dari Asa Mitaka sangat menarik bagi siapapun yang melihatnya karena sesungguhnya ia merupakan salah satu karakter cantik di Chainsaw Man.

Mungkin pada awalnya karakter ini cukup unpopuler di sekolahnya sehingga banyak yang tak menyadari visualnya.

Ia adalah siswi SMA yang bertubuh tinggi dan kurus, penampilan sederhananya menjadikan dia lebih menarik dibandingkan karakter lain.

Matanya berwarna coklat dan rambutnya yang berwarna hitam kecoklatan sebahu yang selalu diikat satu membuatnya semakin cantik. Namun kejadian naas menimpanya, setelah peristiwa di arc Chainsaw Man Church, ia kehilangan lengan kanannya setelah pertarungan dengan Yoshida.

Ketika sekolah ia menggunakan seragam sekolahnya yang terdiri dari kemeja berkancing dan lengan panjang yang di mix dengan gaun gaya pinafore dengan rok selutut, kerahnya yang berpita dan belt (ikat pinggang) di pinggangnya yang berwarna hitam. Selain itu juga ia menggunakan kaus kaki selutut dan menggunakan sepatu kets.

Di sekolahnya, Asa Mitaka merupakan siswi yang paling pendiam, introvert dan sangat tidak ramah. Ia pun seringkali membenci teman-temannya dan mengharapkan teman-temannya mati.

Asa Mitaka selalu memiliki persepsi negatif terhadap dunia, manusia dan iblis. Ia pun mengakui pada dirinya sendiri jika ia memiliki sikap kejam terhadap teman-temannya karena rasa cemburu dan berfikir tak memiliki keberuntungan yang berpihak padanya.

Selain itu, Asa Mitaka ini memiliki rasa percaya yang tinggi untuk bisa merayu Denji. Dan seiiring berjalannya waktu, ia menjadi karakter yang sangat manipulatif.

Baca juga: Selain Denji, Inilah Daftar Karakter Terkuat di Chainsaw Man

Kelebihan Asa Mitaka

asa mitaka chainsaw man (4)
Asa Mitaka. Sumber: Reddit

Selain memiliki visual yang cantik, ternyata Asa Mitaka juga memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan, lho! Berikut ini adalah kemampuannya yaitu:

Kemampuan Supernatural

  • War Devil Possession: Setelah tubuh diambil alih oleh Yoru sebagai War Devil, ia menjadi memiliki seluruh kekuatan orisinal dari War Devil sendiri.

Kekuatan Fisik

  • Enhanced Durability: Asa Mitaka dan Yoru mengalami peningkatan kekuatan yang cukup drastis, dimana Asa bisa menghentikan pedang Yoshida yang telah memotong lengannya dan menyebabkan luka dalam.

Keahlian Membuat Senjata

Sebagai War Devil, ia memiliki kekuatan untuk menciptakan segala benda-benda atau apapun untuk dijadikan senjata, baik benda mati ataupun makhluk hidup sekalipun.

Untuk bisa menggunakan senjata tersebut, Asa Mitaka harus menyentuh objeknya dan menyebut nama senjatanya tersebut. Salah satu jenis senjata yang ia ciptakan adalah senjata jarak dekat yaitu pedang, tombak dan granat.

Objek Senjata

  • Super-Strong Uniform Sword: Pedang yang berbentuk persegi panjang terbuat dari seragam Asa Mitaka. Pedang ini merupakan pemberian dari ibunya dan dianggap sebagai pedang yang kuat, bisa mengiris hingga memotong wujud Iblis menjadi potongan kecil dalam waktu yang singkat.
  • Aquarium Spear: Senjata ini berbentuk tombak yang bercabang menjadi dua dengan panjang 2 meter dan terbuat dari bahan akuarium. Pada ujung tombak berbentuk ikan dan gagangnya mampu mengeluarkan air. Tombak ini akan berfungsi pada saat ditusukan kepada sasaran dan nantinya akan mengeluarkan seluruh isi akuarium, selain itu juga bisa membunuh Eternity Devil yang bereinkarnasi.
  • Super Chainsaw Man Motorcycle: Sepeda motor ini merupakan benda hasil curian dari seorang pria di jalanan. Keunggulan sepeda motor ini memiliki gergaji mesin berukuran besar diantara kedua roda. Sepeda motor ini bisa berjalan sendiri dengan sangat kencang dan sangat awet jika digunakan oleh Asa Mitaka pada saat perang.
  • Unspecified Strong Weapon: Pedang ini dibuat dari pelindung hitam yang berbentuk J dan ditutupi oleh paku. Asa Mitaka menggunakan senjata ini untuk membunuh 10 Devil sekaligus.
  • Room 606 Weapon: Senjata ini terbuat dari tanah liat besar dan ukurannya hampir setinggi Asa yang dilengkapi dengan ventilasi dan daun-daun di sekitar gagangnya untuk bisa menghancurkan tentakel Octopus Devil dalam sekejap. Room 606 Weapon ini bisa berfungsi tanpa harus disentuh oleh Asa Mitaka ataupun Yoru.
  • College Fund Turrets: Senjata ini memang berbentuk seperti menara, ia ataupun Yoru mampu menggunakkannya tanpa harus menyentuhnya untuk meruntuhkan Tokyo Devil Detention Center.

Flesh Weapon

Untuk membuat senjata satu ini, Asa Mitaka harus mengambil alih anggota tubuh korban, membunuhnya, bahkan menjalin hubungan dengan seseorang untuk mengubahnya menjadi senjata. Selain itu juga, kemampuan Asa Mitaka bisa memecah tubuhnya sendiri sebagai senjatanya.

  • Nail Knife: Senjata ini merupakan belati yang terbuat dari kuku Asa sendiri untuk bisa memecahkan dirinya sendiri sebagai senjatanya. Gagang pisaunya berbentuk jari dan pelindung silangnya berbentuk S. Namun sangat disayangkan, belati ini tak memiliki keunggulan apapun yang bisa dimanfaatkan ketika Asa Mitaka perang.
Baca juga: Mengenal 7 Karakter Perempuan di Chainsaw Man Lebih Dekat

Misteri Hilangnya Lengan Asa Mitaka

asa mitaka chainsaw man (3)
Asa Mitaka. Sumber: Pinterest

Di dalam manga, terdapat sebuah peristiwa dimana Asa Mitaka kehilangan lengannya akibat pertempuran melawan Hirofumi Yoshida di Chapter 145 Chainsaw Man.

Pada Chapter 145, Hirofumi Yoshida sendiri ditugaskan untuk menjaga Denji supaya tak kabur dari pengawasannya dan ia pun ditugaskan oleh atasannya untuk melawan Asa Mitaka yang berniat akan menyelamatkan Denji dari Public Safety.

Asa Mitaka bertempur melawan Hirofumi Yoshida, namun nasib naas menimpanya sehingga Hirofumi berhasil memutuskan lengannya dengan pedang.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!