Ternyata Ini Arti Kata Respect, Anak Gaul Harus Tahu!

arti kata respect

Sobat Vicigers mungkin sering mendengar kata respect, tetapi bingung karena kata ini dapat ditemukan dalam banyak konteks. Arti kata respect memiliki banyak penerjemahan.

Oleh karena itu, pahamilah arti kata ini sendiri. Istilah gaul ini telah menjadi populer saat ini di kalangan anak muda, terutama anak-anak di Jaksel atau Jakarta Selatan.

Kata respect sudah terkenal dan kata ini menjadi tren di jejaring sosial. Istilah ini sering digunakan oleh para remaja.

Namun, ada baiknya untuk memahami arti kata respect dalam bahasa gaul dan para gamer di Indonesia.

Arti Kata Respect

Manfaat Main Mobile Legends
Memberikan respect pada lawan saat main Mobile Legends

Respect berasal dari bahasa Inggris yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti rasa hormat. Namun, ada banyak definisi lain tentang rasa hormat, yang mungkin berbeda tergantung pada konteksnya. Nah, ada banyak tempat di mana kata hormat digunakan dalam percakapan sehari-hari. 

Pertama, kamu dapat mengucapkan kata-kata sopan ketika merasa atau menunjukkan minat pada seseorang atau sesuatu yang menurut kamu memiliki ide atau sikap yang baik.

Artinya, ada keyakinan pada diri sendiri tentang nilai atau nilai yang dimiliki orang lain. Itu juga bisa berarti nilai dari apa yang kita ketahui.

Kedua, gunakan kata ini ketika berhadapan dengan sesuatu atau seseorang yang baik dan perhatian. Nah, berada di posisi itu berarti dihormati.

Dalam konteks ini, rasa hormat adalah cara memperlakukan atau memikirkan sesuatu atau seseorang. Oleh karena itu, jika kita menghormati pemimpin kita, berarti kita menghormati dan memperlakukan mereka dengan baik. 

Ketiga, disebut hormat jika ingin menerima pentingnya kemampuan atau karakter seseorang dan tidak melakukan apa pun yang menyinggung perasaannya. Misalnya dalam kata self-respect, yang artinya saling menghormati atau saling menghormati dalam suatu hubungan. 

Keempat, ketika menurut kamu sangat penting untuk mematuhi hukum atau hukum. Nah, kondisi ini disebut juga dengan rasa hormat.

Oleh karena itu, berdasarkan pengertian-pengertian di atas, maka pengertian respect dalam bahasa Indonesia sangatlah berbeda sesuai dengan konteksnya.

Baca juga: 5 Game MOBA Offline yang Mirip ML, Nggak Kalah Seru!

Arti Kata Respect Dalam Game MOBA 

Manfaat Main Mobile Legends
Respect pada lawan saat main Mobile Legends

Sesuai dengan namanya, Respect sengaja melarang sebuah hero MOBA agar salah satu lawannya tidak menggunakan karakter tersebut.

Alasan untuk ini adalah bahwa tim berpikir bahwa kombinasi pemain dan karakter akan menjadi pukulan yang kuat untuk dimiliki dalam permainan. 

Karakter ini mungkin ada di Meta tetapi tidak. Tetapi karena pemain sangat terampil dan tim yang dia pertahankan dapat mengambil pendekatan yang kuat menggunakan karakter ini, kamu tidak ingin mengambil risiko dan berakhir dengan salah satu ban. Singkatnya, kata ini adalah penggunaan ban sebagai tanda hormat (atau takut) agar hero tidak jatuh ke lawan. 

Respect ini dapat disebabkan oleh pemain, dan strategi satu permainan, atau dua pada saat yang sama. Ada banyak contoh ban premium di game MOBA.

Di Mobile Legends misalnya, Estes merupakan salah satu hero yang membuat Blacklist International menjadi pemenang M3 World Championship.

Hanya Blacklist yang sepertinya bisa menggunakan hero ini dengan baik. Hingga final di dua pertandingan terakhir turnamen, hero ini menjadi pemain pertama yang dilarang masuk tim lawan. Saat dalam permainan yang melibatkan tim lain, hero ini hampir selalu muncul secara berurutan.

Respect berdampak besar pada undian karena tim terpaksa menggunakan ban untuk karakter tertentu. Jika karakter tersebut ternyata unik atau non-meta, artinya kamu harus meninggalkan karakter meta tersebut dan lawan bisa mengambilnya.

Meskipun tim lawan dapat memiliki strategi yang sama efektifnya dengan menggunakan karakter lain pada umumnya. Hal ini menempatkan penulis tim pada posisi yang sulit karena harus mengetahui dan mampu memilih strategi yang siap dihadapi timnya.

Baca juga: 5 Game MOBA Keren Dan Gratis Terbaik 2022

Jangan lupa untuk top up diamond game hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!