Mengenal Arti Kata GG dan Istilah Lain di Dalam Game

GG Artinya

Kamu pasti pernah dengar kata GG. Mungkin, kamu juga penasaran GG artinya apa?

Penggunaan bahasa gaul di kalangan anak muda semakin meluas. Hal ini didukung dengan media sosial yang semakin populer.

Namun selain media sosial, kepopuleran game online juga berdampak besar pada munculnya istilah-istilah gaul baru. GG adalah salah satu ilustrasinya. Lalu apa arti GG?

Ungkapan atau kata slang dalam game yang unik adalah “GG”. Sejauh ini, sangat sedikit orang yang mengetahui apa arti GG.

Bahkan mungkin ada beberapa player atau gamers baru yang masih ragu dengan apa yang dimaksud dengan GG. Masih banyak lagi kata slang yang digunakan di ranah game online selain GG.

Salah satu yang biasa menggunakan kata GG adalah para player game Mobile Legends.

Baca juga: Deretan Game Nomor 1 Indonesia 2023, Apa Saja?

GG Artinya Apa?

GG Artinya

Seperti yang sudah disebutkan, kata “GG” unik untuk industri game. GG adalah singkatan yang berarti Good Game. Oleh karena itu, GG secara harfiah berarti “permainan yang bagus”.

GG biasanya digunakan sebagai pelengkap sebuah game yang umumnya bersifat positif dan menyemangati. Ungkapan “GG” biasanya digunakan oleh lebih dari satu pemain atau tim.

Di sisi lain, GG sering digunakan untuk merujuk pada pihak oposisi. Oleh karena itu GG digunakan untuk mempertahankan dukungan sekaligus memuji permainan yang bermain dengan bagus.

Baca juga: Rekomendasi Kelas Desain Video Game Online Terbaik 2022!

Asal Muasal Kata GG

GG Artinya

Istilah slang “GG” tidak berkembang begitu saja dalam semalam. GG memiliki sejarahnya sendiri sebelum digunakan seperti hari ini. Tidak ada salahnya mempelajari sejarah atau asal usul GG agar pemahaman maknanya lebih komprehensif.

Nama “GG” mungkin baru belakangan ini mendapatkan popularitas bersamaan dengan kegemaran game online. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa istilah “GG” sudah cukup lama digunakan. Menurut beberapa sumber, istilah “GG” telah digunakan sejak tahun 1994. Namun, GG masih digunakan saat itu sebagai kata lengkap “Good Game”, bukan sebagai akronim.

Dalam game Marathon, yang tetap menggunakan teknologi LAN dan WAN, nama “GG” pertama kali muncul pada tahun 1994. GG digunakan untuk menggambarkan permainan yang baik dan kooperatif, seperti sekarang.

Sejak munculnya game online, kata GG menjadi semakin terkenal. Kata GG lebih sering digunakan sejak periode Defense of the Ancients atau Dota 2.

GG sering digunakan sebagai kode untuk mengakhiri permainan selain menandakan permainan yang bagus dan suportif. Untuk menyerah dan mengakhiri permainan, seorang pemain sering mengirimkan kode GG ke semua pemain lainnya.

GG kini menjadi kata gaul atau istilah populer yang sering digunakan di kalangan gamers. GG dapat digunakan untuk menyampaikan berbagai macam ide, termasuk permainan yang positif dan menyemangati atau pemain yang kuat atau dominan.

Baca juga: Kamus Istilah Attack Damage di Dalam Game

Istilah Lain Dalam Game Selain GG

GG Artinya

Selain GG, masih banyak lagi istilah atau ungkapan slang yang digunakan dalam industri game. Selain itu, penting untuk memahami arti setiap kata dan frasa, terutama jika kamu suka bermain game online. Pasalnya, istilah slang ini digunakan sesering GG.

Berikut adalah beberapa istilah slang dalam game yang sama pentingnya dengan definisi GG dan juga definisinya.

  1. “GL” atau “Good Luck” adalah frasa yang sering digunakan di awal permainan untuk menunjukkan “semoga sukses” atau “semoga sukses”.
  2. WP, kependekan dari “Well Played”, artinya “bermain dengan baik. Istilah yang digunakan untuk mengakui kinerja rekan satu tim.
  3. AFK, atau “Away From Keyboard,” adalah frasa yang digunakan untuk menunjukkan bahwa pemain tidak dapat bergerak atau harus keluar dari game.
  4. Pro, Istilah yang digunakan untuk menggambarkan pemain yang terampil.
  5. Noob, Istilah yang digunakan untuk menggambarkan pemain dengan sedikit pengalaman bermain game.
  6. GB atau Gaji Buta adalah istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan atlet dengan tingkat keterampilan yang lebih rendah. Oleh karena itu, itu tidak menguntungkan tim.
  7. KS, kependekan dari Kill Steal, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seorang pemain yang membunuh atau mengalahkan lawan ketika rekan satu tim lainnya seharusnya dianggap sebagai pemenang.
  8. Disconnect, atau DC, adalah istilah slang untuk “tidak terhubung”. Saat tautan tiba-tiba terputus, ungkapan ini digunakan untuk mendeskripsikannya.
Baca juga: Adu Mekanik Adalah Istilah Gaul di ML, Ini Penjelannya!

Itu tadi penjelasan atas pertanyaan GG artinya apa dan beberapa kata slang dalam game lainnya. Semoga artikel ini membantu dan memuaskan rasa penasaranmu selama ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!