Arti Draft Pick Mobile Legends dan Tips Agar Tidak Salah Pilih

Para penggemar game Mobile Legends pasti sudah tidak asing dengan istilah Draft Pick yang sangat berpengaruh pada hasil pertandingan.
Draft Pick
Draft Pick. Source: Mobile Legends

Para penggemar game Mobile Legends pasti sudah tidak asing dengan istilah Draft Pick. Apakah kamu sudah tahu definisi dari draft pick?

Draft pick ternyata memiliki peran yang penting dalam meningkatkan persentase kemenangan sebuah tim. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan banyak hal saat sedang melakukan draft pick.

Apa itu draft pick? Simak penjelasannya dibawah ini ya!

Baca juga: Cara Menghitung KDA dalam Mobile Legends

Apa itu Draft Pick?

Draft Pick
Draft Pick Mobile Legends. Source: Mobile Legends

Secara sederhana, draft pick adalah situasi di mana pemain yang akan bertanding memilih hero andalan mereka dan melakukan ban terhadap beberapa hero yang dirasa akan menyusahkan saat dipilih oleh musuh.

Untuk meningkatkan kemungkinan suatu tim untuk menang dalam pertandingan, pemilihan hero dan ban hero saat draft pick tidak boleh asal-asalan.

Bagaimana tips dalam melakukan draft pick sehingga dapat meningkatkan kemungkinan suatu tim untuk menang? simak tipsnya berikut ini.

Memperhatikan Hero META

Hero Ranking Mobile Legends
Daftar peringkat hero di website Mobile Legends. Source: Mobile Legends

Apa itu hero META? META adalah akronim untuk Most Effective Tactics Available atau yang bisa juga diartikan sebagai hero yang paling efektif untuk digunakan dalam pertandingan.

Untuk mengetahui siapa saja hero yang sering dipakai dalam pertandingan, kamu bisa mengunjungi laman resmi Mobile Legends lalu pergi ke menu Ranking.

Setelah kamu masuk ke menu Ranking, akan ada daftar peringkat hero dengan kategori All, Mythic+, dan Mythical Glory. Data yang dihitung dalam Leaderboard ini akan diperbarui secara berkala oleh sistem.

Kategori All dihitung dengan melihat data dalam mode Ranked dengan rank Epic keatas. Sedangkan Mytic+ hanya akan menghitung data mode Ranked dari pemain rank Mythic.

Untuk kategori Mythical Glory, data akan dirilis lebih lama karena pemain yang bisa mencapai rank ini terhitung masih sedikit dibanding yang lainnya.

Selain peringkat, hero yang ada dalam daftar ini juga dilengkapi dengan data lainnya. Data tersebut adalah persentase kemenangan, dipilih oleh pemain, dan jumlah ban mereka.

Memperhatikan Formasi Dalam Tim

Ban Hero Draft Pick
Sesi ban hero saat Draftpick. Source: Mobile Legends

Sebelum melakukan ban terhadap hero, kamu perlu memastikan formasi dalam timmu. Kamu bisa menggunakan fitur chat untuk berkomunikasi tentang hero yang akan dipilih dan hero apa yang harus di ban.

Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan siapa tim yang nantinya akan lebih dulu melakukan pick hero saat sesi ban selesai dilakukan.

Jika timmu menjadi yang pertama memilih dan ada salah satu rekan dalam tim yang ingin memilih hero meta, maka kamu bisa tidak melakukan ban pada hero tersebut.

Sebaliknya, jika musuh mendapat giliran memilih lebih awal maka cepatlah ban hero yang sering digunakan atau OP (Over Powered).

Baca juga: Cara Menaikan dan Penghitung WR Mobile Legends

Memilih Counter Hero Dengan Cermat

Counter Hero Mobile Legends
Counter hero Wanwan di website Mobile Legends. Source: Mobile Legends

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memilih hero counter dari lawan dengan cermat. Dengan memilih counter yang tepat untuk hero lawan, kamu bisa membatasi gerak mereka dan membuat mereka menjadi tidak efektif dalam pertandingan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kamu juga harus menguasai hero yang kamu pilih. Walaupun kamu memilih hero counter yang tepat untuk lawan, tapi kamu tidak menguasainya maka semuanya akan sia-sia.

Oleh karena itu penting untuk selalu mengecek siapa saja hero dan counternya di Mobile Legends. Kamu bisa melakukan hal ini dengan cara menonton live streaming dari pro player, mencari artikel di internet, atau membuka website resmi Mobile Legends.

Nah itulah artikel tentang definisi draft pick dan tipsnya agar kamu tidak salah pilih dalam pertandingan. Bagaimana menurutmu?

Buat kamu yang mau beli skin hero atau Top Up Diamond ML, langsung aja ke VCGamers Marketplace! Dijamin murah dan cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!