Panduan Arataki Beetle Brawl Genshin Impact 3.4

arataki beetle brawl genshin impact

Event Arataki Beetle Brawl Genshin Impact dihadirkan oleh Genshin Impact pada update 3.4 menjadi salah satu event penutup sebelum memasuki patch 3.5.

Kamu akan diajak adu kumbang atau Onikabuto lewat duel yang diadakan oleh Arataki Itto bersama dengan Arataki Gang.

Seperti apa event Arataki Beetle Brawl ini? VCGamers akan membahas panduan lengkap event dengan tajuk “Almighty Arataki Extraordinary and Exhilarating Extreme Beetle Brawl!” ini.

Baca Juga: Panduan Warrior's Spirit Genshin Impact 3.4

Syarat untuk Partisipasi Arataki Beetle Brawl Genshin Impact 3.4

arataki beetle brawl genshin impact duel location
Lokasi Duel Beetle Brawl (source: VCGamers)

Arataki Beetle Brawl Genshin Impact 3.4 dihadirkan mulai dari 16 Februari 2023 dan akan berakhir pada 27 Februari 2023 waktu server masing-masing.

Beberapa syarat harus kamu penuhi sebelum bisa menyelesaikan event ini yaitu:

Syarat utama:

  • Akun telah mencapai Adventure Rank (AR) +30
  • Telah menyelesaikan Archon Quest “Ritou Escape Plan”.

Syarat pendukung untuk menyelesaikan game lebih memuaskan:

  • Telah menyelesaikan Archon Quest “Perilous Trail.”

Namun, kamu bisa memulai game dengan menekan opsi “Quick Start” pada laman event apabila kamu belum menyelesaikan syarat pendukung. 

Reward Event Arataki Beetle Brawl Genshin Impact 3.4

arataki beetle brawl genshin impact duel reward
Reward (source: VCGamers)

Reward yang akan kamu dapatkan berupa Primogems, Character Ascension material seperti Hero’s Wit atau Adventurer’s Experience, dan Book Inazuma (Transient, Elegance, dan Light book set).

Kamu juga tentunya akan mendapatkan Mystic Enhancement Ore serta Mora dengan jumlah 300.000. Primogems yang kamu kumpulkan apabila menyelesaikan semua tantangan adalah 420.

Kamu juga akan mendapat memento dari event Arataki Beetle Brawl ini berupa Unattributed Ramen Voucher yang fungsinya belum diketahui apa.

Cara Bermain Event Arataki Beetle Brawl Genshin Impact 3.4

arataki beetle brawl genshin impact duel opponent
Lawan Duel Beetle Brawl Ditandai dengan Angka (source: VCGamers)

Secara singkat, Arataki Beetle Brawl pada update 3.4 akan mengajak para traveler untuk melakukan duel menggunakan Onikabuto atau mungkin bisa dibilang duel kumbang.

Onikabuto adalah salah satu binatang yang akrab dengan Arataki Itto. Selain sebagai salah satu material ascension untuk Itto, karakter asal Inazuma ini sering adu kumbang bersama karakter lain seperti Ayato.

Event ini terdiri dari 2 story quest dan 5 Beetle Brawl duel yang harus kamu selesaikan untuk mendapatkan semua reward.

Story quest awal akan otomatis bisa kamu dapatkan apabila kamu sudah memenuhi persyaratan yang disebutkan sebelumnya atau sudah menekan tombol “Quick Start”. Sedangkan story quest terakhir baru bisa kamu akses ketika sudah menyelesaikan semua tahapan duel.

Secara singkat, kamu akan diminta untuk membantu Arataki Itto dan Arataki gang untuk membuat duel Onikabuto untuk melawan seorang yang memanggil dirinya sendiri “Grandmaster Hanakado”.

Setelah menyelesaikan story quest pertama, kamu baru bisa mengakses duel adu kumbang ini.

Baca Juga: Karakter Terbaik untuk Staff of Homa Genshin Impact

 Arataki Beetle Brawl Duel

arataki beetle brawl genshin impact duel
Onikabuto Duel (source: VCGamers)

Dalam duel kamu akan 5 opponent berbeda yang merupakan anak buah dari Grandmaster Hanakado.

Setiap 5 lawan ini akan memiliki Onikabuto yang memiliki serangan dan cara menyerang berbeda-beda. Kamu harus memperhatikan setiap serangan dan kelemahan Onikabuto lawan untuk mendapatkan kemenangan dengan waktu singkat.

Ada 3 tingkat kesulitan dalam setiap tantangan pertempuran kumbang: Friendly Spar, Honed Will, dan Fanatic. Fanatic baru bisa kamu buka apabila telah menyelesaikan level kesulitan di bawahnya.

Cara kamu memberi komando pada Onikabuto adalah dengan menekan tombol Forward dan Backward untuk memberi arahan maju dan mundur pada Onikabuto kamu.

Backward kamu gunakan untuk menghindar dari serangan lawan sedangkan tombol Forward akan memiliki fungsi utama untuk menyerang Onikabuto musuh.

Ketika kamu hold tombol Forward, Onikabuto milik kamu akan melakukan charging dengan menggunakan stamina tertentu untuk memberi serangan yang besar.

Kamu harus memperhatikan stamina Onikabuto. Setiap gerakan yang dilakukan oleh Onikabuto akan menggunakan energi tertentu.

Kamu akan dikatakan memenangkan duel apabila Onikabuto lawan HP sudah habis dan sudah dalam keadaan terbalik.

Demikian panduan Arataki Beetle Brawl Genshin Impact 3.4. Event ini hadir bersama dengan rerun banner Hu Tao dan Yelan serta weapon limited Aqua Simulacra dan Staff of Homa

Bagi kamu yang ingin mendapatkan karakter atau weapon ini, jangan lupa kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!