Apple Watch Ultra 2: Smartwarch Ultra yang Belum Ada Penggantinya

Apple Watch Ultra 2 mendapatkan upgrade dan pembaharuan line-up dengan merilis aksesoris baru dan bekerja sama dengan brand Hermès.
Apple Watch Ultra 2
Apple Watch Ultra 2. Sumber: Official Site

Apple Watch Ultra 2: Smartwarch Ultra yang Belum Ada Penggantinya

Satu yang sepertinya Apple tampak ‘lupakan’ adalah penerus line-up smartwatch ultra mereka: Apple Watch Ultra 2. Yap, kelanjutan wearable edisi spesial tersebut tidak terlihat pada Apple Event 9 September lalu.

Malahan, Apple terkesan mempertahankan line-up ini untuk beberapa periode ke depan dengan memberikannya beberapa ‘gimmick’ pembaharuan. Nah buat yang penasaran dengan detailnya, langsung cekidot aja deh!

Baca juga: 

Quality of Live (QOL) Apple Watch Ultra 2

Sudah menjadi kebiasaan dalam industri teknologi dewasa ini, apabila suatu line-up produk ingin memiliki ‘perpanjangan’ QoL, adalah dengan memberikannya upgrade yang worth dengan value-nya.

Dan strategi ini juga yang Apple terapkan pada varian Watch Ultra 2 mereka. Pada kasus ini, animo masyarakat memang terlihat sangat tinggi dan masih cukup menjanjikan untuk dipertahankan beberapa bulan ke depan.

Tidak heran jika sang ‘Raja dari Timur’: Samsung (selaku kompetitor terbesarnya), sampai ikut-ikutan merilis produk smartwatch yang tampak serupa. Ini memberikan afirmasi betapa kerennya produk Apple tersebut!

Kali ini kita akan sajikan berbagai hal baru dari jam tangan pintar tersebut yang ditampilkan pada Apple event kemarin. Siapa tahu, Vicigers jadi tertarik untuk ikut maharin kan!

Warna baru: Satin Black

Warna Baru: Satin Black
Warna Baru: Satin Black. Sumber: Official Site

Yang terpikirkan oleh Apple ketika merilis sebuah pembaharuan untuk line-up smartwatch andalan mereka adalah dengan memberikannya opsi warna baru: Satin Black!

Bersanding dengan warna Titanium Natural yang cenderung putih, keduanya saling melengkapi pilihan tampilan casing yang tersedia untuk smartwatch edisi Ultra ini – cocok buat mereka yang enggan terlihat monoton.

Apple juga menambahkan bahwa bahan yang mereka gunakan untuk smartwatch ini terbuat dari 95% recycled 5 grade Titanium yang setara dengan standar industri penerbangan: membuatnya menjadi durable dan anti gores!

Aksesoris band baru: Titanium Milanese Loop

Aksesoris baru: Titanium Milanese Loop
Aksesoris baru: Titanium Milanese Loop. Sumber: Official Site

Seiring dengan hadirnya warna hitam Titanium tersebut, Apple juga turut merilis sabuk jam tangan (band) baru. Sang raksasa Silicon Valley melabeli aksesoris tersebut sebagai Titanium Milanese Loop.

Keberadaan band yang terbuat dari bahan yang sama seperti yang sudah dibahas di atas ini memperkuat feel rugged dan kokoh tanpa harus mengurangi sentuhan premium dari smartwatch ini.

Tak hanya itu, agar memastikan jam tangan elit Apple kalian tetap stay di pergelangan tangan, parachute style buckle juga hadir sebagai pengunci praktis yang bisa dilepas pasang dengan hanya menggunakan satu tangan.

Kolaborasi dengan Hermès Paris!

Kolaborasi dengan brand Hermès
Kolaborasi dengan brand Hermès. Sumber: Official Site

Dan pembaharuan terakhir yang membuat smartwatch ini menjadi semakin premium adalah kolaborasi bersama brand fashion ternama Eropa yakni Hermès! Keduanya merilis sabuk jam tangan yang disebut En Mer Band!

Dengan warna dominan biru, tema besar produk ini adalah aktivitas water sports – cocok untuk pilihan fashion saat Summer. Sebagai pelengkap, Apple juga merilis layout (software) baru yakni Hermès Maritime Watch Face.

Kombinasi kualitas Apple yang beriringan dengan brand Hermès ini menjadikan produk smartwatch Ultra tersebut semakin berkelas. Yakin deh status sosial Vicigers bakal naik beberapa derajat bila menggunakannya!

Rilis, Pre-Order, dan Harga Apple Watch Ultra 2

Sekarang masuk ke perilisan dan banderolnya, Apple Watch Ultra 2 sudah tersedia saat ini. Namun untuk varian terbaru di atas beserta berbagai aksesosirnya baru akan tersedia pada 20 September mendatang.

Sedangkan untuk pre-order-nya sendiri sudah live sejak 13 September lalu. Pastikan juga Vicigers menyiapkan kocek berikut ini untuk bisa bawa pulang satu ya:

  • Apple Watch Hermès Ultra 2: USD 1400 (sekitar IDR 21,5 jutaan)
  • Apple Watch Ultra 2 Satin Black dengan Titanium Milanese Loop: USD 900 (IDR 13,8 jutaan)

Baca juga: 

Pastikan juga untuk urusan top-up gaming dan mikrotransaksi lainnya, hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!