6 Aplikasi Perekam Layar PC Tanpa Watermark, Mudah Digunakan!

aplikasi perekam layar pc tanpa watermark

Terdapat sejumlah aplikasi perekam layar PC tanpa watermark. Hal ini tentu akan memudahkan kamu sat menggunakan PC.

Terkadang, konten direkam langsung di PC untuk video tutorial, mulai dari tips, gaming, lalu apa rekomendasi aplikasi perekam layar PC?

Software screen recorder PC bisa merekam segala aktifitas yang sedang dilakukan di layar komputer, seperti membuat video tutorial, video edukasi menggunakan PC, atau untuk keperluan lain.

Seperti maraknya youtuber khususnya youtuber gaming yang merekam aktivitas permainan mereka dan mempostingnya di YouTube.

Ketika menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar komputer atau laptop, kamu akan lebih mudah, sehingga tidak perlu melakukan banyak cara lagi, cukup tekan rekam.

Baca juga:5 Aplikasi Download Video IG Paling Cepat, Nggak Pake Lama!

Berikut Aplikasi Perekam Layar PC Tanpa Watermark

Ada beberapa aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini pun tanpa watermark ketika kamu merekamnya.

Kami akan informasikan beberapa aplikasi perekam layar PC tanpa watermark yang wajib kamu ketahui.

Dxtory

aplikasi perekam layar pc tanpa watermark
Sumber: exkode.com

Dxtory adalah perekam layar PC berkualitas tinggi dan dikenal sebagai perekam layar ringan dengan antarmuka yang sederhana, mudah dipahami, dan cepat dioperasikan.

Dapat merekam 2 audio secara bersamaan, misalnya jika kamu ingin merekam suara dan suara game kamu secara bersamaan.

Baca Juga: Cara Kunci Aplikasi di HP Android Praktis dan Mudah

Windows 10 Game Bar

aplikasi perekam layar pc tanpa watermark
Sumber: lifewire.com

Jika kamu adalah pengguna windows 10, sistem operasi ini memiliki perekam layar  atau Windows 10 Game Bar.  Windows + g harus ditekan sebelum jendela perekam layar komputer mulai merekam, jadi kamu tidak perlu mengunduh aplikasi perekam layar lainnya.

Aplikasi perekam layar PC tanpa watermark ini memiliki fitur game-dvr, namun hasil perekaman layar komputer kurang besar.

Baca juga: Aplikasi Kamera Terbaik Bikin Foto Jadi Makin Bagus

Ice Cream Screen Recorder

aplikasi perekam layar pc tanpa watermark
Sumber: Youtube/Icecream Apps

Ice Cream Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar PC yang dapat merekam aktivitas pengguna di layar laptop kita. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam pengguna ketika melakukan panggilan video dan bermain game.

Aplikasi Icecream screen recorder juga menyediakan fungsi pintasan untuk tombol jeda, perekaman, dan penghentian. Software ini dapat merekam video dan audio secara bersamaan, serta memiliki fitur project history.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika tiba-tiba komputer berhenti bekerja saat sedang mengedit video atau merekam layar. Aplikasi ini dapat membuat anotasi selama proses perekaman layar komputer.

Baca Juga: 4 Strategi Pemasaran Aplikasi Paling Ampuh, Lakukan Ini!

Screenpresso

aplikasi perekam layar pc tanpa watermark
Sumber: screenpresso.com

Screenpresso menawarkan dua jenis aplikasi screenpresso, beberapa di antaranya berbayar dan beberapa di antaranya tersedia untuk diunduh gratis. Jika kamu menggunakan versi gratis dari software ini, kamu hanya dapat menggunakan beberapa basic dan fitur yang ditentukan.

Aplikasi perekam layar PC mencakup rekaman audio dan webcam, akan cukup untuk pengguna aplikasi perekaman layar laptop standar dan sederhana.

Ini juga tersedia untuk penggunaan komersial, dan memiliki fitur berbagi ke banyak situs web media sosial. Ada fungsi label, sortir, library, dan workspace.

Atomi Active

ATOMI
Sumber: getatomi.com

Atomy Active adalah aplikasi perekam layar PC tanpa watermark yang dapat menghasilkan video berkualitas tinggi dalam berbagai format video, antara lain avi, flv, wmv, webm, dan mkv.

Aplikasi ini dapat merekam layar penuh atau penuh serta sebagian layar, sehingga sangat bagus untuk merekam video panjang.

Aplikasi atomi aktif minimalis dengan resolusi tinggi dan fitur efek bayangan, efek warna, dan dekorasi screencast. Dalam fungsi edit, kamu dapat mengedit video yang direkam di layar komputer

Wm Capture

WM Capture
Sumber: Youtube/WMRecorder

Aplikasi perekam layar PC WM Capture memiliki fitur unik, memungkinkan kamu mengatur perekaman secara otomatis dan dapat mengontrol kapan aplikasi ini mulai merekam secara otomatis menggunakan fitur jadwal perekaman. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga dapat merekam area tertentu di layar.

Di atas adalah adalah beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar PC tanpa watermark, bagi calon youtuber yang memerlukan aplikasi ini, tidak masalah untuk mencobanya sekarang.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Terbaru 2023

Ikuti terus berita Tech and Gadget terbaru hanya di VCGamers News!

Jangan lupa, Top Up Game dan Produk Digital Murah, Cepat dan Terbaik di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!