Apex Legends Update 1.89, Ada Masalah Apa Setelah Anniversary?

Apex Legends Update 1.89

Apex Legends mengumumkan Apex Legends update 1.89 pada 22 Februari 2022 lalu. Respawn Entertainment, selaku pengembang Apex Legends,merilis pengumuman Apex legends update 1.89, yang merupakan bukan major update.

Mengingat Apex Legends sendiri baru saja merayakan ulang tahun ketiga pada bulan Februari ini, Apex Legends update 1.89 ini bukan sebuah update besar yang mengubah game secara kesuluruhan maupun penambahan event baru.

Update 1.88 lalu yang mengumumkan event Anniversary (ulang tahunn) Apex Legends, mengikuti pengumuman musim baru dari Apex Legends, Defiance. Update ini sangat ditunggu-tunggu mengingat update juga termasuk perayaan hari jadi (anniversary) dari game Apex Legends selain Apex Legends Mobile.

Apex Legends adalah game Battle Royale gratis (free to play) yang sangat sukses. Game ini sudah memasuki Musim 12: Defiance.

Musim ke-12 ini Apex Legends menambahkan berbagai hal baru misalnya karakter Mad Maggie Legends baru dan juga konten baru yang menarik yang yang mencakup mode 9v9 bernama Control.

Dalam mode Control pada Apex Legends update ini, pemain harus bekerja sama untuk membantu mengontrol titik tertentu di peta dan tim dengan poin terbanyak menang.

Respawn juga menambahkan skin Prestige baru untuk Bloodhound pada Apex Legends update ini di mana pemain harus menyelesaikan tantangan untuk melihat skin berevolusi, hal menarik lainnya yang juga menambahkan antusias pemain.

Baca juga : Serba-Serbi Apex Legends Mobile Tahun 2022

Pengumuman Apex Legends Update 1.89

apex legends update 1.89 skin bloodhound bermasalah
Skin Prestige Bloodhound Tidak Bisa Level Up

Masalah ini diduga karena Musim 12 Defiance memuat battle royale dengan banyak kosmetik (cosmetics) baru dan perubahan senjata. Hal ini juga yang sekarang telah diperbaiki di Apex Legends update 1.89 pertanggal 22 Februari lalu.

Beberapa isu memang muncul pada musim (season) 12 Apex Legends sehingga membutuhkan penyelesaikan hingga Respawn mengumumkan Apex Legends update 1.89 ini.

Masalah terbesar dirasakan oleh pemain setelah Apex Legends update ini terutama yang menggunakan konsol PS4, Xbox 1 dan Switch. Masalah utama yang dirasakan adalah hilangnya frame rate dan bug lainnya yang terus muncul. 

Masalah lain yang telah terjadi adalah bahwa pemain yang telah membeli Skin Bloodhound Prestige telah memperhatikan bahwa meskipun mereka menyelesaikan tujuan untuk membuka level baru dari Kulit Bloodhound, tapi skin tetap tidak bisa didapatkan dan tidak bisa di level up.

Pemain menemukan bahwa damage counter untuk challenge Bloodhound Prestige akan diatur ulang secara acak, atau tiba-tiba keluar sebelum challenge selesai sehingga membuatnya sulit untuk diselesaikan. Penalti juga diberikan kepada pemain apabila belum menyelesaikan tantangan.

Oleh sebab itu, Respawn Entertainment mengumumkan di Twitter terkait Apex Legends update 1.89 yang memperbaiki masalah tersebut. Update ini berisi beberapa penyelesaian masalah bug juga. Secara garis besar Apex Legends update 1.89 ini memperbaiki hal berikut:

  • Reset (memuat ulang) Bloodhound’s Prestige Skin challenges resetting
  • Mengaktifkan leaver penalty untuk Control Mode
  • Memperbaiki beberapa stat tracker Bloodhound yang tidak bekerja.
  • Meningkatkan frame rate dan isu fps konsol PS4, Xbox 1 dan Switch

Apex Legends update 1.89 ini terbilang cukup minor. Banyak pemain yang merasakan kemungkinan adanya masalah yang akan kembali timbul dan dirasakan oleh pemain selama Apex Legends musim 12 Defiance berlangsung ini. 

Pemain berharap Respawn Entertainment akan melakukan update tambahan yang lebih besar dibandingkan Apex Legends update 1.89 ini untuk memperbaiki masalah yang kemungkinan muncul mengingat bug dan isu mulai terjadi semenjak terutama karena perayaan Anniversary ketiga Apex Legends awal Februari 2022 silam.

Baca juga : Cyberpunk Update 1.5 Resmi Umumkan Besar-Besaran, Pemain Kecewa?

Apex Legends Update 1.88 : Third Year Anniversary Collection Event

Apex Legends Update 1.89 Third Year Anniversary Collection Event
Reward yang Didapatkan dari Third Year Anniversary Collection Event

Sebelum adanya pengumuman Apex Legends update 1.89 ini, Apex Legends baru saja merayakan hari jadi ke-3 dengan merilis update 1.88 pada 8 Ferbuari 2022 lalu.

Respawn Entertainment telah mulai meluncurkan update Apex Legends 1.88 (pra-muat di konsol PlayStation), yang menambahkan musim Defiance yang sangat dinantikan oleh para pemain. 

Update ini juga menambahkan antusias pemain setelah sebelumnya Apex Legends merilis versi untuk dimainkan di smartphone atau dikenal sebagai Apex Legends Mobile di awal tahun 2022.

Apex Legends merilis event Third Year Anniversary Collection event dimana kamu bisa mendapatkan berbagai reward. Detail terkait event ini adalah sebagai berikut:

  • Reward Tracker – Pelacak hadiah anniversary yang berisi dengan 12 cosmetics buatan komunitas dan lebih banyak lagi, dan totalnya menjadi 24 skin terbatas acara yang dapat diperoleh pemain selama acara.
  • Skin Prestige Bloodhound Baru – Skin Prestige adalah skin Legend cosmetics tingkat kelangkaan baru yang masing-masing memiliki 3 tingkatan (total 3 versi Skin Prestige). Setelah membuka Tier 1, pemain akan dapat menyelesaikan tantangan untuk membuka Tier 2 dan Tier 3 tanpa biaya tambahan. Pemain akan memiliki waktu yang tidak terbatas untuk menyelesaikan tantangan ini setelah tersedia.
  • Set Skuad Legendaris – Pemain akan memiliki kesempatan untuk membeli skin Skuad Legendaris yang bertema berdasarkan beberapa favorit penggemar dari masa lalu, termasuk inspirasi dari “Hypebeast” Crypto, “Blackheart” Caustic, skin, dan banyak lagi
  • Event Shop – Terdapat penawaran khusus yang akan tersedia di seluruh acara

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!