Apakah Roblox Dimatikan Tahun Ini? Simak Penjelasannya!

apakah roblox dimatikan

Saat ini banyak pemain yang mengalami gangguan pada server game, sehingga banyak yang bertanya mengenai apakah roblox dimatikan? 

Untuk yang sekian kalinya game Roblox sekali lagi mengalami masalah server yang cukup mengganggu pemain Hal ini terjadi hanya sehari sebelum RB Battles Season 3 akan dimulai. 

Banyak pemain kecewa karena mereka mengalami beberapa masalah dengan game tersebut, sehingga banyak pemain yang merasa terganggu dengan masalah ini.

Padahal di RB Battles Season 3 dirilis di mana Mr. Boringsworth akan ada beberapa misi untuk memenangkan hadiah gratis. Dalam misi tersebut, pemain harus memainkan 13 game Roblox dan menemukan bit yang dapat membantu untuk menang.

Lantas, apakah roblox dimatikan dan tidak akan kembali? Untuk mendapatkan penjelasan lengkapnya, silahkan simak pada ulasan di bawah ini.

Penjelasan Apakah Roblox Dimatikan? 

apakah roblox dimatikan
Penyebab roblox dimatikan. Sumber: Youtube.

Salah satu penyebab server game ini menjadi error adalah RB Season terbaru tersebut. Segera setelah season baru dirilis, banyak sekali gamer masuk ke permainan dalam jumlah besar dan memulai pencarian mereka untuk memenangkan hadiah gratis itu. 

Namun, hal itu malah memicu rantai jumlah pemain yang lebih tinggi daripada rata-rata angka harian yang masuk ke platform metaverse. 

Dengan demikian, ini mengakibatkan kelebihan beban, waktu pemuatan yang lebih lambat, dan akhirnya server mogok. Sehingga salah satu yang membuat server down di game ini adalah banyaknya jumlah pemain yang login pada saat perilisan season tersebut.

Lalu, apakah roblox dimatikan? Game Roblox saat ini mengalami “Gangguan Layanan Parsial” di semua layanan mereka dan juga dibuat resmi di situs web status layanan (status.roblox.com). 

Platform metaverse memiliki riwayat pemadaman server seperti itu karena cenderung rusak segera setelah aktivitas pemain di semua pengalaman melihat lonjakan tinggi.

Tepat sebelum dimulainya RB Battles Championship Season 3, gangguan seperti itu pasti akan membuat komunitas kesal karena mereka baru saja bersiap untuk acara metaverse yang paling terkenal. 

Namun, sejauh ini belum ada info atau pengumuman resmi dari pihak developer untuk memperbaiki masalah tersebut.

Selain itu, beberapa pemain juga mengalami kesalahan saat memuat ke dalam game segera setelah mereka masuk ke layar beranda. 

Sementara para pemain terus berspekulasi bahwa internet mereka mungkin telah menyebabkan layar hang, sedangkan beberapa pemain yang lain bergabung untuk men-tweet tentang masalah serupa yang gagal memuat game apa pun di beranda.

Belum ada berita resmi kapan server akan di-backup atau kapan masalah akan diperbaiki. Para pemain hanya dapat berharap untuk melompat kembali ke dalam permainan untuk memulai penaklukan mereka dalam pengalaman tersebut dan mendapatkan barang gratis tepat waktu.

Baca juga: 5 Roblox Skin Paling Keren 2022

Roblox RB Battles Season 3

RB Battles Season 3
RB Battles Season 3. Sumber: Youtube.

Roblox RB Battles Season 3 yang sangat dinantikan kembali ke metaverse. Robloxians sangat senang dengan musim tahun ini dan menantikan acara turnamen terkenal.

Turnamen ini akan menampilkan 16 YouTuber ternama yang bersaing di berbagai babak berdasarkan judul Roblox untuk mendapatkan tempat dalam sejarah dan, tentu saja ada banyak hadiah bergengsi yang bisa Vicigers dapatkan..

Di dunia RB Battles, kamu juga dapat merasakan pengalaman bermain game yang berpusat pada beberapa mini-game berdasarkan judul Roblox yang populer. Selain itu, mereka harus naik level, mendapatkan koin, dan menjelajahi semua rahasia di peta misterius RB Battles.

Pengguna juga dapat menonton event tersebut dan mendapatkan hadiah di RB Battles dengan berpartisipasi dalam berbagai tantangan dalam game. 

Roblox Battle Season 3 sudah dimulai sejak 5 Desember 2022. Konser eksklusif ini belum pernah terjadi dalam dua season terakhir. Game Roblox saat ini terlihat lebih bersih dalam hal animasi. 

Pengembang telah menambahkan fitur baru, hadiah gratis dan berbayar eksklusif, dan mini-game untuk membuat komunitas Roblox tetap terlibat.

Event ini juga akan mengungkapkan mata uang baru dalam game. Terakhir, kamu juga dapat memeriksa apakah yang mereka pilih akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah gratis.

Kamu dapat menonton event tersebut di akun Youtube pengembang, @RobloxBattles. Banyak YouTuber populer juga menyukai event streaming langsung KreekCraft. Kamu dapat menuju ke Youtube mereka untuk memberikan dukungan langsung.

Trofi tahun ini terlihat lebih mewah dan modern. Hadiahnya adalah kubus kristal transparan dengan logo RB Battle. Hal tersebut diungkapkan developer sejak 20 November 2022. Pada event ini, pemenangnya juga mendapatkan Champion’s Swordpack 3.0 dan Robux 3.000.000.

Jadi, jika kamu masih bertanya mengenai apakah roblox dimatikan, tentu saja tidak. Hal ini terjadi karena ada beberapa kesalahan error saja pada sistem.

Baca juga: Simak! Ini Bundle Karakter Roblox Termahal

Jangan lupa untuk top up game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!