Apakah NBA 2k23 Punya Fitur Cross Platform? Ini Penjelasannya

NBA 2K23 tidak mempunyai fitur cross platform yang bisa mempertemukan pemain Xbox dengan PlayStation tetapi tersedia fitur cross progression
2K23 cross platform
Chicago Bulls. Source: Steam

NBA 2K23 tidak mempunyai fitur crossplay tetapi pada game ini terdapat fitur cross-platform progress. Ketiadaan fitur cross platform membuat pemain Xbox tidak bisa bermain bersama dengan pengguna PlayStation. Meskipun tidak ada fitur cross platform, kini NBA 2K23 mendukung fitur cross-platform progress.

Adanya fitur tersebut memungkinkan pemain NBA 2K23 di PlayStation 4 dapat bermain bersama pengguna PlayStation 5. Demikian juga pada Xbox One yang bisa bermain NBA 2K23 untuk bermain bersama di Xbox Series X. 

Keberadaan fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses progres permainan di lain platform. Misalnya kamu sudah mencapai level tertentu di game NBA yang diakses melalui Xbox One.

Suatu hari kamu ingin mengaksesnya melalui Xbox Series X, maka progres tersebut dapat ditampilkan. 

Fiturs cross progress yang ada di game NBA 2K23 sudah berlaku untuk sistem MyTEAM di dalam PlayStation dan Xbox. Apabila kamu ingin berbagi progress, Poin MyTEAM, token, dan kartu. Itu semua bisa kamu lakukan antara PS4 dan PS5 atau Xbox One dengan Xbox Series X. 

Bisa dibilang fitur cross progression ini sedikit membingungkan karena masih berantakan. Sebab jika kamu memainkan game di PS4 atau Xbox One, kemudian mengakses progres permainan di PS 5 dan Xbox Series X. 

Progres tetap bisa diakses tetapi dalam kompatibilitas yang sedikit mundur. Jadi singkatnya versi generasi lama tetap bisa dimainkan di generasi terbaru. Tetapi itu hanya mencakup sebagian versi saja. Sedangkan versi generasi terbaru tidak bisa diakses di konsol lama.

Baca juga: Apakah Game DayZ Bisa Crossplay? Begini Penjelasannya!

Harga dan Platform Bermain NBA 2K23

2K23 cross platform
Harga dan Platform Bermain NBA 2K23. Sumber: steam

Game yang rilis pada 9 September 2023 ini tersedia untuk platform PC, PlayStation, Xbox, dan PC. NBA 2K23 dijual dalam beberapa edisi khusus yang menyediakan berbagai bonus khusus pra pemesanan dan berbagai hadiah yang dapat diakses di dalam game. 

NBA 2K23 mempunyai banyak fitur baru termasuk cross progression. Meskipun sedikit tertinggal dari game lain yang sezaman dengannya seperti Fortnite dan Call of Duty: War Zone yang sudah mendukung fitur cross platform. 

Game ini menjanjikan berbagai fitur gameplay yang tak kalah menarik. Beberapa di antaranya adalah animasi, kontrol baru untuk layup, dunk, dan gerakan dribble. 

Selain itu pemain juga dapat mengakses tim dari era NBA klasik. Pada mode tersebut pemain bisa menggunakan atlet era 1980 seperti Magic Johnson dan Larry Bird. Kemudian pemain juga bisa memainkan pemain era 1991 seperti Michael Jordan dan era 2002 yang didominasi oleh mendiang Kobe Bryant. 

Sebagai informasi tambahan fitur-fitur dan konten baru tersebut hanya bisa diakses melalui PlayStation 5 dan Xbox Series X|S. Pada Xbox One, PlayStation 4, Switch akan sudah mendapatkan pembaruan tetapi tidak bisa mengakses konten baru My NBA seperti Jordan Challenge. 

Game ini tersedia sejak 9 September 2023, untuk versi PlayStation 5 dan Xbox Series X|S NBA 2K23 dijual seharga US$70. Sedangkan untuk veri Xbox One, PS4, Switch, dan PC dijual seharga US$60.

Demikian ulasan singkat tentang fitur cross platform di NBA 2K23 dan ulasan singkat lainnya sepuatar konten baru game hingga harga game.

Baca juga: Apakah NBA 2K24 Crossplay? Ini Jawabannya!

Top Up slado Steam Wallet dan beli produk digital lainnya dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!