Apakah ada Game Tomb Raider Selanjutnya di 2024?

Game Tomb Raider selanjutnya masih belum diketahui, namun yang jelas saat ini sang developer tengah mengerjakan sesuatu.
Game Tomb Raider Selanjutnya
Game Tomb Raider Selanjutnya. Source: PlayStation Store

Apakah ada Game Tomb Raider Selanjutnya di 2024?

Setiap penggemar setia sebuah judul game pastinya selalu mengharapkan akan ada sekuel game setiap tahunnya.

Hal itu juga berlaku kepada para penggemar Tomb Raider. Mereka masih mempertanyakan apa akan ada lagi Tomb Raider lainnya yang akan dirilis?

Meskipun pada awal tahun ini mereka telah kedatangan sebuah game Tomb Raider yang diremaster pada Februari 2024 kemarin.

Namun ternyata beberapa penggemar masih saja mempertanyakan apakah ada Tomb Raider selanjutnya di tahun 2024 ini.

Nah, untuk menemukan jawabannya, yuk sama-sama kita simak ulasan berikut ini!

Baca juga:

Apakah ada Tomb Raider Terbaru di Tahun 2024?

Tomb Raider 2024
Tomb Raider 2024. Source: Game Rant

Jika kita berbicara mengenai Tomb Raider yang rilis pada tahun 2024 ini, kita sudah memiliki jawaban. Yaitu adanya Tomb Raider I-III Remastered yang dirilis pada 14 Februari 2024 kemarin.

Tomb Raider Remastered ini sangat layak untuk dibeli oleh para penggemar franchise ini, sebab secara teknis permainan ini bukan hal baru. Remastered ini didasarkan pada trilogi Tomb Raider asli. 

Lalu bagaimana dengan game berikutnya dari franchise ini?

Tidak ada konfirmasi resmi atau mengenai Tomb Raider terbaru. Hal ini membuatnya jadi sulit untuk diprediksi apakah ada rilisan baru untuk Tomb Raider di masa akan datang.

Namun, kita bisa sedikit lega karena sang developer saat ini tengah mengerjakan Tomb Raider terbaru.

Saat mengungkapkan berita seri live-action Tomb Raider di Amazon, Crystal Dynamics mengungkapkan jika saat ini sebuah game baru sedang dalam proses. 

Jadi kita bisa menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat lebih banyak detail yang segera muncul.

Seperti apa Game Tomb Raider Selanjutnya?

Tomb Raider Selanjutnya
Tomb Raider Selanjutnya. Source: Eurogamer

Meskipun Crystal Dynamics tidak menyebutkan kapan game terbaru Tomb Raider ini dirilis, namun Amazon Games tampaknya menjadi salah satu di belakang game baru. Christoph Hartmann, VP Amazon Games menyampaikan:

“Amazon Games berkomitmen untuk menghadirkan game dengan kualitas terbaik, dari pengembang terbaik, di semua berbagai platform dan genre, dan kami merasa terhormat dengan kesempatan untuk bekerja dengan pengembang dan franchise bertingkat ini. Tim kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan tim Crystal Dynamics yang berbakat dan visioner untuk membawa ke bab berikutnya dari kisah Lara Croft kepada para pemain di seluruh dunia. “

Selain itu, Scot Amos selaku kepala studio di Crystal Dynamics menjelaskan kolaborasi ini akan mengarah pada jalur baru saat dia berkata:

“… kami ingin sekali menjalin jalan baru ini bersama-sama, dimulai dengan membangun game Tomb Raider terbesar dan terbaik!”

Bocoran Terbaru Game Tomb Raider

Bocoran Terbaru Game Tomb Raider
Bocoran Terbaru Tomb Raider. Source: IGN

Disaat pernyataan resmi tidak mengungkapkan banyak hal, sebuah posting X dari pengguna bernama V Scooper mengungkapkan beberapa informasi mengenai game Tomb Raider baru seperti:

  • Tomb Raider berikutnya akan menjadi open world sepenuhnya
  • Game akan mengambil set di India
  • Menampilkan pemandangan luas, penggunaan sepeda motor, parasut, dan metode traversal Lara yang umum untuk menavigasi tanpa batas melintasi map yang besar dan tantangannya
  • Game ini diperkirakan rilis dalam waktu kurang dari satu tahun jika tidak ada penundaan.
  • Bencana alam melanda India utara yang mengungkapkan reruntuhan dan artefak kaisar kuno Ashoka. Lara akan melawan Society of Raiders dan saingan lainnya untuk peninggalan yang kuat ini.
  • Society of Raiders terinspirasi oleh Lara namun tidak terafiliasi dan mungkin memiliki beberapa agenda yang berlawanan. Ini juga berkaitan dengan fitur baru berdasarkan merekrut tim dan sekutu untuk secara strategis membantumu dalam misi dan mengalahkan saingan. Ada penekanan pada opsi tempur non-mematikan baru

Nah itulah informasi terbaru mengenai game Tomb Raider selanjutnya.

Baca juga: 

Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!