Apa Itu Snapchat? Inilah Penjelasan Lengkapnya!

apa itu snapchat

Selain Instagram, Snapchat juga merupakan salah satu media sosial yang banyak dipakai oleh warganet di berbagai negara. Jika belum pernah memakainya, kamu mungkin bertanya, apa itu Snapchat dan apa saja fiturnya?

Apa Itu Snapchat? 

apa itu snapchat
apa itu snapchat?

Snapchat adalah aplikasi pesan foto yang dikembangkan oleh Evan Spiegel, Reggie Brown, dan Bobby Murphy ketika masih berkuliah di Universitas Stanford.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan gambar, serta mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan oleh penggunanya.

Aplikasi ini cukup unik karena menawarkan interaksi bersama pengguna lainnya melalui foto ataupun video tanpa memakan banyak kapasitas memori.

Kamu dapat mengirimkan foto atau video yang diambil langsung ke teman kita melalui Snapchat. Agar tampil lebih menarik, kita juga dapat menambahkan caption, gambar, ataupun filter ke dalam foto dan video yang kamu kirimkan tersebut.

Bahkan kini Snapchat juga bisa membuat sebuah story yang mana akan dibiarkan selama 24 jam. Jika sudah lewat dari 24 jam, maka secara otomatis story tersebut akan dihapus secara otomatis. Selain itu juga, setiap story yang kamu buat dapat dilihat oleh semua teman di Snapchat. 

Fitur Snapchat

apa itu snapchat
Fitur snapchat yang mirip Instagram

Kemudahan penggunaan dan aneka fiturnya yang menarik membuat banyak orang senang menggunakan aplikasi ini. Berikut adalah deretan fitur Snapchat.

Lens Snapchat

Selain AR yang dapat mengubah tampilan kamu, Snapchat juga menawarkan berbagai cara menggabungkan realitas, menata ulang story di sekitar, dan menghidupkan karakter kamu!

Kamu dapat mengubah lingkungan tempat berada, menjadi lautan dan berada dekat dengan beberapa dinosaurus dengan World Lenses, menaikkan level keunikan videomu dengan Full Body Lens, dan menggunakan Pet Lenses yang lucu dan menggemaskan ke hewan peliharaan kamu. 

Lens ‘Learning Indonesia’

Lens ‘Learn Indonesian’ (hanya tersedia di Snapchat) menggunakan Augmented Reality dan machine learning, untuk mengenali objek dan menerjemahkan namanya secara real time.

Lens dapat mengenali 1.000 objek berbeda dan menerjemahkan namanya ke dalam bahasa Indonesia, sehingga Snapchat dapat belajar bahasa Indonesia, satu kata dalam satu waktu.

Stiker Cameo

Sticker Cameo adalah cara baru dan menyenangkan untuk mengekspresikan diri kamu dalam percakapan dengan teman-teman terbaik. Ada ratusan stiker lari yang khas dan lucu untuk ditambahkan ke gambar atau cerita apa pun yang kamu buat.

Baik kamu sedang bahagia, jatuh cinta, marah, atau hanya ingin menambahkan Snap, kamu dapat mengekspresikan perasaan dengan cara yang lebih autentik dan seperti di dunia nyata.

Baca juga: Trik Bikin Caption IG yang Bagus Untuk Bisnis

Bisa Memindai Sesuatu

Puaskan rasa ingin tahu kamu saat berjalan-jalan di taman dengan memindai tanaman di Snapchat. Dengan lebih dari 1 juta AR Lens di platform kami, Snapchatters memerlukan cara yang sederhana dan intuitif untuk menemukan Lens terbaik, tergantung di mana mereka berada dan apa yang mereka lakukan. 

Dari menemukan lensa lucu yang secara sempurna menyampaikan suasana hati, hingga mencari tahu lagu apa yang sedang diputar, berbelanja produk, atau mempelajari cara memecahkan masalah matematika, kameranya adalah titik awal yang membantu Snapchatter mengekspresikan diri dan belajar tentang dunia.

Berkat jaringan kemitraan yang terus berkembang, kamera di aplikasi ini semakin pintar. Aplikasi ini bermitra dengan PlantSnap.

Baca juga: Cara Hide History ML Terbaru 2022

Plant Snap telah mengembangkan kemampuan untuk mengidentifikasi 90 persen dari semua tanaman dan pohon yang diketahui, dengan lebih dari 600.000 jenis dalam database mereka.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!