Apa Itu Slippage? Inilah Penjelasan Lengkapnya!

BTC Jumat 27 Mei 2022

Apa itu Slippage? ecara harfiah, slip berarti kehilangan karena permukaan yang licin. Situasi ini biasa terjadi pada pembeli dan investor ketika mereka trading di bursa crypto.

Pada dasarnya, hal ini terjadi di hampir semua pasar instrumen investasi. Dari saham, mata uang, obligasi, futures, saham, dan aset kripto.

Situasi ini dapat muncul karena berbagai alasan. Namun, yang sering mempengaruhi perubahan harga adalah tingkat penawaran dan permintaan aset.

Terlepas dari tingkat penawaran dan permintaan, peristiwa besar dan efek pasar juga mempengaruhi harga aset. Investor dan investor menghindari fluktuasi harga ini untuk memaksimalkan nilai investasi mereka. 

Apa itu Slippage? 

cara bermain crypto
Apa Itu Slippage dalam dunia crypto

Jika kamu kamu bertanya apa itu Slippage? Maka Slippage adalah perbedaan antara harga yang diharapkan dan harga yang digunakan untuk membeli dan menjual.

Situasi perbedaan harga ini, yang sering disebut sebagai stop, dapat terjadi kapan saja, tetapi sebagian besar situasi ini terjadi ketika perubahan pasar sedang tinggi dan pengguna menggunakan perintah pasar. 

Penarikan juga bisa terjadi saat terjadi pembelian atau penjualan dalam jumlah besar. Namun, ketika infrastruktur dibangun, jumlah sumber daya yang tersedia untuk mendukung iklan/permintaan tidak mencukupi.

Ketika kamu trading di crypto, kamu benar-benar berharap untuk membeli dan menjual sejumlah klien dengan harga yang terjadi selama perdagangan. Namun, ini tidak sering terjadi karena pasar aset kripto yang fluktuatif.

Karena perbedaan harga aset kripto bisa berubah setiap detiknya. Ketika diskon muncul, pelanggan dan pengusaha harus menerima selisih harga yang terjadi selama transaksi.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cara Menghindari Slippage

Di pasar yang bergejolak dan dinamis seperti kripto, menghindari penipuan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, ada beberapa cara untuk mengurangi kerugian akibat slippage, antara lain ada di bawah ini

Tetapkan Stop loss

Analisa BTC 17 Juni 2022
lakukan stop loss

Stop loss adalah salah satu upaya yang dapat kamu lakukan untuk mencegah kerugian semakin besar dengan keluar dari pasar segera setelah harga aset tiba-tiba turun dan melebihi batas harga yang telah kamu tetapkan. Hal ini memungkinkan untuk menghindari gangguan besar. 

Menggunakan Layanan Exchange yang Aktif

Cara Beli Crypto di Indodax
Apa Itu Slippage dalam dunia crypto

Kecepatan bisnis merupakan salah satu upaya untuk menghindari kegagalan bisnis dan kejahatan. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk berurusan dengan pertukaran yang berfungsi dan dapat memproses transaksi dengan cepat.

Hal ini karena semakin sedikit waktu yang diperlukan untuk pertukaran untuk memproses permintaan, semakin sedikit waktu yang ada untuk terjadinya perubahan harga, yang dapat mencegah kemungkinan peningkatan tingkat rilis.

Baca juga: Wafa Taftazani Tegaskan Web3 Hingga Aset Kripto Bukan Cara Kaya Raya Secara Instan

Hindari Pasar yang Bergejolak 

Bearish Crypto
Apa Itu Slippage dalam dunia crypto

Terakhir, pastikan untuk tidak melakukan trading saat pasar sedang bergejolak. Pasalnya, pasar kripto sangat sensitif terhadap perkembangan dan perubahan situasi saat ini.

Berbagai peristiwa dan perubahan kondisi ekonomi, terutama di pasar crypto, dapat berdampak langsung pada pergerakan harga. Oleh karena itu, menghindari perdagangan saat ini dapat membantu menghindari slippage atau setidaknya mengurangi kemungkinan keluar.

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto? Simak Ulasan Lengkapnya!

Jadi, apa itu Slippage? Yaitu situasi dimana ekspektasi terhadap produk investasi atau trading tertentu tidak sebaik kenyataan.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID